uefau17.com

Warganet Catat 17 Tempat dan Peristiwa Yudo Andreawan Ngamuk-Ngamuk Selain di Stasiun Manggarai: Ini Belum Semua - Health

, Jakarta - Yudo Andreawan, pria yang viral karena mengamuk di Stasiun Manggarai, telah ditangkap di kawasan Gatot Subroto pada Jumat dini hari, 14 April 2023.

Kabar penangkapan sosok pria mengamuk di Stasiun Manggarai dibenarkan Kasubdit Ranmor Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah.

Kepada wartawan yang menemuinya Yuliansyah, mengatakan,"Iya betul tadi malam pukul 02.00 WIB.".

Dalam kesempatan itu, Yuliansyah menjabarkan kronologis penangkapan Yudo Andreawan, yang menurut laporan warganet adalah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI).

Menurut Yuliansyah, hal pertama yang dilakukan penyidik adalah berkomunikasi dengan Yudo Andreawan untuk memintanya hadir ke Polda Metro Jaya.

"Banyak yang ngejek dia di media sosial. Kita seakan-akan mau menampung laporan dia terkait yang nge-bully dia. Jadi kita pancing yang bersangkutan ini, dan kita tangkap," ujar dia.

Warganet Jabarkan di Mana Saja Yudo Andreawan Pernah Ngamuk

Kabar penangkapan Yudo Andreawan membuat namanya bertengger di posisi trending topik Twitter. Warganet ramai-ramai merespons kejadian tersebut.

Bahkan ada warganet yang membuat daftar kapan dan di mana saja Yudo Andreawan ngamuk, selain di Stasiun Manggarai yang membuatnya viral dan jadi bahan omongan.

  1. Mengamuk di Stasiun Manggarai
  2. Yudo Andreawan mengamuk di FHUI sambil mengeluarkan kata 'goblok' ke seorang prof di sana
  3. Nabrakin mobil ke trotoar di BSD
  4. Ngobrak-ngabrik klinik dr Paras yang disebut Yudo Andreawan sebagai wanita incarannya
  5. Rusuh di konter Oppo
  6. Ngamuk di Stasiun Sudirman sehari setelah ngamuk di Manggarai
  7. Ngevape di Kereta Gaya Baru Gubeng - Jatinegara sampai ribut
  8. Meludah ke muka satpam di mall
  9. Klakson klaksonin mobil showroom di mall
  10. Enggak bayar ongkos ojek online dan mengamuk
  11. Mengeluarkan kata-kata kasar ke polisi saat ditangkap di Bontang
  12. Mengaku pengacara sambil marah-marah padahal enggak bayar hotel
  13. Bikin ulah di KFC sampai geplak security
  14. Ngatain satpam orang Timur di mal Ambassador
  15. Di Senayan City enggak terima diklakson sampai gebrak-gebbrak mobil
  16. Ngamuk di Uniqlo GI gara-gara antrean sampai ngatain security
  17. Ribut sama sesama member gym Celebrity Fitness perkara alat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menurut Kepolisian Yudo Andreawan Sudah Sering Bikin Onar

Yuliansyah menerangkan bahwa Yudo Andreawan bukan satu kali berbuat onar. Dia sebut-sebut sudah sering membuat masalah.

"Sudah ada sih (laporan) dari beberapa lawyer, cuma belum tahu laporannya yang mana," dia menambahkan.

Sebelumnya, Yudo Andreawan sempat dilaporkan ke polisi atas kasus lainnya. Namun, kasus itu berakhir damai karena Yudo Andreawan menyebut dirinya dalam pengawasan dokter kejiwaan.

Warganet pun bertanya soal kasusnya kali ini. Mengingat ada kemungkinan dirinya akan mengeluarkan pernyataan yang sama seperti yang sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Yudo Andreawan, Pria yang Mengamuk di Stasiun Manggarai dan Sudirman, Mengidap Mental Disorder

 Yudo Andreawan pria yang ngamuk di Stasiun Manggarai rupanya mengidap gangguan kejiwaan atau mental disorder. Hal ini diungkapkan kepolisian usai memeriksa Yudo. 

"Hasil komunikasi kami dengan pelaku menyampaikan bahwa yang bersangkutan adalah menderita mental disosder dan benar Y memperlihatkan adanya surat keterangan atau resep dokter terkait obat gangguan kejiwaan," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah di Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Selain membuat onar di Stasiun Manggarai, Yudo Andreawan yang sedang duduk di bangku kuliah untuk gelar S2 sempat terlibat masalah dengan rekannya sendiri.

Kala itu, Yudo tengah iseng membuat sebuah grup di aplikasi Whatsapp yang menyatakan dirinya akan menikah sehingga mengundang seluruh rekannya ke dalam grup. Namun, ada satu orang yang justru keluar.

Singkat cerita, Yudo yang merasa tersinggung mulai mencaci maki rekannya sendiri yang justru diketahui oleh rekannya itu.

Yuliansyah, mengatakan, pihaknya akan memanggil dokter kejiwaannya untuk dimintai keterangan.

"Kami akan panggil dokter kejiwaannya, kami sudah ada namanya," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Yudo Andreawan Sosok Pria yang Mengamuk di Stasiun Sudirman Resmi Tersangka

Sebelumnya, kepolisian telah menentapkan Yudo Andreawan sebagai tersangka kasus penganiyaan serta pencemaran nama baik. Hal tersebut turut dikonfirmasi oleh penyidik Polda Metro Jaya.

"Sudah (jadi tersangka)," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah saat dikonfirmasi, Jumat (14/4).

Yuliansyah menjelaskan penetapan tersangka Yudo merupakan tindak lanjut atas laporan yang dilayangkan oleh Reinhard Richard Arnindyo Wattimena dengan nomor yang teregister LP/B/261/I/2023/SPKT/Polda Metro Jaya.

Atas perbuatannya, polisi menyangkakan Yudo dengan pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan yang disertai ancaman kekerasan dan atau penganiayaan dan atau pasal 351 KUHP pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat