uefau17.com

5 Tips Bikin Hubungan Seks Terasa Lebih Romantis dari Pakar - Health

, Jakarta Bagi pasangan yang sudah lama menikah terkadang menginginkan hubungan seks yang bukan cuma sentuhan fisik tapi juga manis nan romantis. Bagaimana caranya?

Berbeda dengan hubungan seks biasanya, hubungan seksual yang romantis itu gabungan antara menunjukkan sisi cinta, gairah dan perhatian lewat sentuhan intim. Berikut beberapa caranya agar bisa membuat hubungan seksual terasa lebih romantis mengutip Mind Body Green, Rabu (24/8/2022):

1. Ciptakan lingkungan yang romantis

Ini cara paling mudah untuk membuat suasana hubungan seks terasa lebih romantis seperti disampaikan terapis seks Michelle Herzog.

Caranya? Dengan membuat suasana romantis yang melibatkan lima panca indra. "Coba cara kreatif dengan merasakan pengalaman romantis yang melibatkan lima pacanda indra. Seperti memutar musik, memasang lilin aroma, membuat temaram tempat bercinta," kata Michelle.

2. Saling bertatapan

Kontak mata efektif membuat hubungan seks terasa lebih intim seperti disampakain terapis seks Janet Brito.

"Tatapan mata dapat meningkatkan perasaan aman dan selaras," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Menggenggam Tangan

Seperti kegiatan manis nan romantis lain, menggenggam tangan pasangan saat bercinta bisa membuat sesi itu terasa lebih romantis. Menggenggam tangan sambil berpandangan ampuh membuat suasan jadi berbeda dari biasanya.

4. Beri pelukan lebih sering

John Gottman mengatakan berpelukan dalam kehidupan sehari-hari berimbas pada perasaaan sayang dan intim ketika berhubungan seksual.

"Sekitar 90 persen mereka yang jarang berpelukan mengaku kalau memiliki kehidupan seks yang buruk," kata John.

Jadi, berikan pelukan hangat ke si Dia sering-sering bila ingin memiliki hubungan seks yang emosional.

 

3 dari 3 halaman

5. Perhatian Usai Bercinta

 

Usai sesi bercinta selesai, beri perhatian kepada pasangan. Misalnya saling memberi pelukan dan kecupan. Bila terus memberi perhatian usai hubungan seks, pasangan jadi tahu bahwa keintiman yang baru saja selesai benar murni nyata adanya.

"Jika salah satu langsung tidur atau pakai baju lalu pergi, hal itu membuat pasangan merasakan ada penolakan atau pemutusan hubungan," kata coach hubungan Julie Nguyen.

"Saling bersama beberapa saat usai bercinta, memberi waktu untuk merenungkan apa yang baru saja terjadi, memvalidasi perasaan satu sama lain," lanjut Nguyen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat