uefau17.com

Asyik Mancing, Pria Ini Terinfeksi Bakteri Pemakan Daging - Health

, Texas, Amerika Serikat Seorang pria asal Texas, Amerika Serikat, yang tengah asyik memancing di Teluk Meksiko meninggal akibat terinfeksi bakteri pemakan daging. Menurut pejabat kesehatan setempat, bakteri pemakan daging tersebut biasa ditemukan di perairan.

Beberapa gejala yang disebabkan bakteri pemakan daging, yakni lesi kulit (jaringan tubuh yang abnormal) yang melepuh, demam, mual, sakit parah, dan muntah. Kedua kakinya mengalami rasa sakit yang parah.

Sesudah kejadian, dia dilarikan ke rumah sakit. Setelah diperiksa, rupanya pria tersebut terinfeksi Vibrio vulnificus, jenis bakteri pemakan daging, sesuai dilansir New York Post, Kamis (26/7/2018).

The Corpus Christi-Nueces County Public Health District menyampaikan, pria lansia, yang tak disebut namanya, punya luka terbuka ketika dia memancing di sana. Dari luka terbuka tersebut, bakteri pemakan daging masuk ke tubuhnya.

Pria yang tidak dikenal itu meninggal pada Sabtu, 21 Juli 2018, hanya 24-36 jam setelah dirawat di rumah sakit. Pihak medis sempat melakukan tindakan ekstrem untuk menyelamatkannya dari serangan bakteri pemakan daging, termasuk amputasi. Namun, nyawa lelaki tersebut tidak dapat diselamatkan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebabkan ratusan kematian

Menurut Emilie Prot, Direktur Regional Texas Department of State Health Services, ada banyak spesies bakteri Vibrio di perairan, seperti di Teluk Meksiko.

Vibrio banyak ditemukan di perairan pantai. Bakteri pemakan daging tersebut menyebabkan sekitar 80 ribu penyakit dan setidaknya 100 kematian di Amerika Serikat setiap tahun, menurut Centers for Disease Control and Prevention Amerika Serikat.

Seseorang bisa dengan mudah terkena bakteri pemakan daging kala luka yang dialami menyentuh air yang terinfeksi atau mengonsumsi makanan laut mentah yang tidak dimasak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat