uefau17.com

Molekul di Anggur Merah Bikin Otak Encer - Health

, Jakarta Anggur merah sering kali hadir sebagai pelengkap teman ngobrol atau penutup hidangan steak saat makan malam. Bukan hanya itu, khasiat yang ditawarkan dari anggir merah menurut peneliti juga apat meningkatkan kerja otak lebih.

Dr Gordon Shepherd, seorang neuroscientist dari Yale School of Medicine, mengatakan segelas anggur merah dapat meningkatkan kerja otak lebih cepat dan lebih baik. Dalam bukunya: Neuroenology How The Brain Creates The Taste of Wine, Shepherd menyatakan otot-otot lidah dan reseptor memicu kerja otak jadi lebih peka dan pintar.

"Molekul-molekul dalam anggur sebenarnya tidak memiliki rasa, tetapi efeknya dapat merangsang otak kita," ujar Shepherd dikutip dari Good Housekeeping, Selasa (11/4/2017).

Ia menambahkan, sensasi minum anggur juga dapat mempengaruhi ingatan, memori, dan emosi individu sendiri. Bahkan studi berkata minum segelas anggur merah bisa membantu otak mengerjakan soal matematika lebih mudah.

Namun, Shepherd juga mengingatkan untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. Sebab, saat berlebihan efek dari anggur merah dapat membuat seluruh tubuh menjadi tegang juga mabuk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat