uefau17.com

Maliq & D’essentials dan Paul Partohap Bakal Hibur Penonton Resonance of Indonesia di London, Catat Tanggalnya! - Global

, London - Resonance of Indonesia: Sorak Sarauke, sebuah festival pertunjukan tahunan yang bertujuan untuk merayakan dan memelihara keberagaman warisan budaya Indonesia melalui ragam ekspresi seni, kembali diselenggarakan tahun ini. 

Resonance of Indonesia 2024 mengangkat tema Sorak Sarauke, yang merupakan singkatan dari Sabang sampai Merauke, sebagai platform untuk memberikan penghormatan kepada keindahan Indonesia.

PPI London meyakini bahwa keberagaman budaya merupakan sumber kreativitas dan inklusivitas, dua aspek yang mencerminkan keindahan Bangsa Indonesia.

Para pengunjung festival Resonance of Indonesia: Sorak Sarauke tahun ini akan disuguhi program yang kaya dengan beragam hiburan budaya. Mulai dari tarian tradisional dari Lila Bhawa, penampilan dari diaspora Indonesia di Inggris, dan ditutup dengan penampilan spektakuler dari musisi-musisi terkenal Indonesia.

Panitia Resonance of Indonesia: Sorak Sarauke sangat antusias dan gembira mengundang Maliq & D’essentials serta Paul Partohap untuk tampil di acara ini.

"Acara Resonance of Indonesia menjadi ajang yang sangat tepat untuk bernostalgia masa SMA bagi para Diaspora dan mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di Inggris," ujar Lionel Petersen, Ketua Umum PPI London periode 2023/2024, seperti tertuang dalam keterangan tertulis yang dikutip Kamis (6/6/2024).

Lionel juga berharap bahwa acara ini akan menjadi tradisi tahunan dan menjadi flagship event PPI London yang dinantikan oleh semua warga Indonesia, tidak hanya di London, tetapi juga di seluruh kota di Inggris Raya. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertunjukan yang Ditampilkan dan Harga Tiket

Selain pertunjukan seni dan budaya yang memukau, Resonance of Indonesia: Sorak Sarauke juga akan menghadirkan bazar makanan Indonesia yang menyediakan beragam hidangan khas dari restoran-restoran Indonesia ternama di Inggris. 

Melalui kerja sama dengan ISME UK, acara ini mengundang Flavour of Indonesia, Triple Hot Spicy, Two Ten Bakery, dan Madura Kitchen untuk turut serta dalam acara Resonance of Indonesia: Sorak Sarauke.

Harga tiket untuk Resonance of Indonesia tahun ini dibagi menjadi beberapa kategori, dimulai dari £35 atau sekitar Rp728.425 untuk General Admission, £50 atau sekitar Rp1 juta untuk VIP Standing, dan £65 sekitar Rp1,350 juta untuk VIP Seating

Selain itu, dalam rangka merayakan perilisan album dari Maliq & D’essentials serta untuk memperingati Hari Pancasila, acara ini menawarkan berbagai promo spesial seperti beli 3 tiket gratis 2 dan beli 6 tiket dengan harga spesial. 

Tiket untuk Resonance of Indonesia dapat dibeli oleh masyarakat di Inggris maupun di luar Inggris melalui platform pemesanan tiket Eventbrite atau melalui Livin Bank Mandiri. 

3 dari 4 halaman

Apa itu Resonance of Indonesia?

Resonance of Indonesia: Sorak Sarauke merupakan acara spesial yang menawarkan pengalaman budaya yang unik dan kaya, memperlihatkan warisan dan tradisi Indonesia yang begitu dinamis.

Acara ini mencerminkan komitmen para pelajar Indonesia di luar negeri untuk memanfaatkan suara mereka guna mempromosikan keindahan dan keberagaman budaya yang dimiliki Indonesia.

Peserta tidak hanya akan menikmati pertunjukan dan pameran makanan yang spektakuler, tetapi juga dapat terlibat dalam lokakarya interaktif dan diskusi yang akan memperdalam pemahaman serta apresiasi mereka terhadap budaya Indonesia. 

Resonance of Indonesia: Sorak Sarauke bukan sekadar festival biasa, melainkan sebuah perayaan istimewa yang menjadi platform penting untuk pertukaran budaya dan pembelajaran, dapat dinikmati oleh penonton dari berbagai belahan dunia.

4 dari 4 halaman

Mengenal Lionel Petersen, Ketua PPI London Periode 2023/2024

Lionel Petersen dari King's College London (KCL) resmi dinyatakan terpilih sebagai Ketua PPI London periode 2023/2024. Ia dulu sempat kuliah di Hong Kong, namun pindah ke London untuk menempuh studi S1 jurusan Accounting and Finance di King's. 

Pada pernyataan kampanyenya, Lionel Petersen menyorot keragaman latar belakang mahasiswa di London, mulai dari yang baru lulus SMA, mahasiswa S2, hingga mahasiswa yang sudah berkeluarga. Lionel menegaskan bahwa aspirasi semua kalangan perlu didengarkan. 

Pemilihan Ketua PPI London tahun ini dilakukan secara online pada pekan lalu. Lionel merupakan calon tunggal dan suara yang ia peroleh harus lebih tinggi dari kotak kosong, sehingga ada kemungkinan ia bisa gagal terpilih. 

Berdasarkan data yang dipublikasikan di Instagram PPI London, Minggu (24/9), ada 93 daftar pemilih tetap yang terdaftar di PPI London dan 50 mahasiswa ikut memberikan suara. Lionel berhasil menang dengan meraih 94 persen suara. 

Selama masa kampanye, Lionel berkomunikasi dengan berbagai kalangan, termasuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis dari penerima beasiswa Chevening tahun ini.

Program kerja unggulan yang Lionel siapkan adalah acara olahraga Indosoc Cup 2.0, ajang kebudayaan Indonesia Pavilion, acara trip Wanderlust Xplorers, kolaborasi dengan TED Talk, dan adanya Integrated Database System.

Menjadi kandidat ketua PPI London tidaklah mudah karena para kandidat harus melalui fit & proper test. Para kandidat dilihat dari segi Personal, Knowledge, Grand Design, serta Evaluation & Strategy. Apabila skornya rendah, maka tidak lolos.

Lionel Petersen menggantikan posisi Juan Ahmar Juoro yang menjadi ketua pada periode sebelumnya. Juan merupakan mahasiswa Chemical Engineering dari Imperial College London.

Sebelumnya, Lionel juga sudah aktif di PPI London sebagai Koordinator Bidang Pelajar dan anggota Divisi Kesejahteraan Pelajar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat