uefau17.com

Pria India Pecahkan Rekor Dunia, Mengetik Pakai Hidung dalam Waktu 25,66 Detik - Global

, New Delhi - Seorang pria India memecahkan Guinness World of Records usai sukses mengetik kalimat pakai keyboard komputer menggunakan hidungnya dalam waktu 25,66 detik.

Rekor yang tercipta ini sukses didapatkan setelah ia mampu melampauin catatan Waktu yang ia peroleh sebelumnya.

Vinod Kumar Chaudhary (44) pertama kali mencetak Guinness World of Records untuk waktu tercepat mengetik alfabet dengan hidung pada tahun 2023.

Saat itu, ia mencatat waktu 27,8 detik, dan ia memecahkan rekor lagi di akhir tahun dengan waktu 26,73 detik.

Chaudhary kini telah memecahkan rekor untuk kedua kalinya, dengan waktu 25,66 detik, dikutip dari laman UPI, Rabu (5/6/2024).

Aturan rekor mengharuskan Chaudhary mengetik semua 26 huruf alfabet Romawi pada papan ketik QWERTY standar dengan spasi di antara setiap huruf.

Chaudhary juga memegang rekor untuk waktu tercepat mengetik alfabet secara terbalik (satu tangan), dengan waktu 5,36 detik, dan waktu tercepat mengetik alfabet dengan tangan di belakang punggung, yaitu 6,78 detik.

"Profesi saya adalah mengetik, itulah mengapa saya berpikir untuk membuat rekor di bidang ini, yang di dalamnya gairah dan mata pencaharian saya tetap ada," ungkapnya kepada Guinness World Records.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wanita di Ghana Berhasil Pecahkan Rekor Dunia, Menyanyi Hampir 5 Hari

Wanita di Ghana berhasil memecahkan rekor dunia Guinness World Records setelah berhasil bernyanyi selama hampir 127 jam atau sekitar hampir lima hari.

Dilansir UPI, Afua Asantewaa, seorang pengusaha dan mantan ratu kecantikan, menyanyikan 125 lagu pada Malam Natal dan selesai lima hari kemudian.

Asantewaa diizinkan istirahat 5 menit setiap jam atau istirahat 20 menit setiap empat jam berdasarkan aturan Guinness World Records.

Wanita itu berusaha memecahkan rekor 105 jam yang dipecahkan oleh musisi India Sunil Waghmare pada tahun 2012.

Bahkan ketika sedang melakukan tantangan menyanyi tersebut, ia sempat lupa hari apa saat itu.

"Pada satu titik, aku terus bertanya hari apa ini, dan akhirnya aku tahu bahwa hari ini adalah hari Jumat," guraunya.

"Ini hanyalah sebuah mimpi yang terwujud hanya dalam kurun waktu lima hari. ... Saya bahkan tidak ingat bagaimana awalnya, apalagi bagaimana akhirnya."

 

3 dari 3 halaman

Proses Pemecahan Rekor

Namun, kakak laki-lakinya, Afra Harrison Ofosu, menjelaskan bagaimana adiknya bisa memecahkan rekor tersebut.

"Jadi, awalnya hanya sebuah lelucon, ketika dia menulis ke buku rekor Guinness tentang tantangan tersebut," katanya, seperti dikutip DW.

Sejak mulai memecahkan rekor pada Malam Natal itu, massa mulai berkumpul di taman umum bernama 'desa Akwaaba' di ibu kota, Accra, untuk menyaksikan penampilan Asantewaa.

"Atas nama suami saya, keluarga saya, tim relawan saya, media, otoritas Pariwisata Ghana, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada setiap orang yang berpartisipasi dalam upaya menyanyi ini," kata Asantewaa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat