uefau17.com

Ngeri, Seorang Penumpang Tewas Tergiling Mesin Pesawat di Bandara Schiphol Amsterdam - Global

, Amsterdam - Sebuah insiden tragis di bandara Amsterdam, Belanda yang mengakibatkan kematian seseorang setelah mereka tersedot dan tergiling ke dalam mesin pesawat.

Kecelakaan mengenaskan terjadi saat korban terjebak di dalam mesin KLM Cityhopper Embraer E190 yang sedang bersiap lepas landas dari Bandara Schiphol.

Peristiwa mengejutkan tersebut disaksikan oleh para penumpang dan awak pesawat, yang dikatakan telah melihat korban jiwa tersebut tewas sebelum layanan darurat tiba di lokasi kejadian, dikutip dari laman dailyrecord, Kamis (30/5/2024).

Identitas korban yang meninggal, apakah penumpang atau staf, belum diungkapkan.

Saat pesawat didorong mundur dari tempatnya, siap menuju ke Denmark, orang tersebut terjebak di dalam mesin.

Para saksi menceritakan kepada De Telegraaf, sebuah surat kabar Belanda bahwa itu adalah insiden yang mengerikan.

Seorang saksi mata lainnya menceritakan: "Banyak orang melihat hal itu terjadi."

Menurut sumber polisi militer Belanda, pesawat tersebut bergerak di sepanjang landasan namun harus membatalkan lepas landas karena terdeteksi anomali pada mesin, seperti dilansir The Telegraph.

Pesawat tersebut membawa penumpang lengkap pada saat kejadian, dan para pejabat berencana untuk segera mewawancarai mereka.

NL Times, outlet berita lokal, melaporkan bahwa seluruh penumpang dievakuasi dari pesawat setelah kejadian tersebut.

Marechaussee, cabang militer yang bertugas mengawasi bandara, merilis pernyataan yang mengonfirmasi bahwa semua penumpang dan karyawan penerbangan tersebut telah turun dan dirawat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Duka dari Pihak Masapai

Foto-foto dari lokasi kejadian menunjukkan pesawat KLM dikelilingi oleh mobil pemadam kebakaran dan ambulans ketika kru darurat bergegas menuju landasan udara.

Pesawat berkapasitas 104 penumpang itu dijadwalkan berangkat ke Billund di Denmark pada pukul 14.25 Waktu setempat.

Serikat pilot VNV mengungkapkan keprihatinan mereka dalam sebuah pernyataan: "Keprihatinan dan pikiran kamitujukan kepada keluarga mereka. Kami menawarkan kerja sama dan keahlian kami dalam upaya penyelidikan penyebab pastinya."

KLM mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi peristiwa tragis tersebut: "Hari ini terjadi insiden mengerikan di Schiphol di mana seseorang tewas tergiling mesin pesawat yang sedang menyala. Sayangnya orang tersebut telah meninggal."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat