uefau17.com

Penampakan Gelombang Air di Sungai Jepang Usai Gempa Magnitudo 7,4 Guncang Ishikawa - Global

, Jakarta - Beredar video di X (sebelumnya Twitter) yang menujukkan gelombang air di sungai bergerak cepat setelah wilayah Ishikawa dilanda gempa.

"Visual seram, gempa 7.6 di Jepang Barat hari ini membuat seluruh sungai dan saluran air keluar dari cekungannya seperti ombak kolam renang hiburan," tulis akun @VishalVerma_9.

Sementara itu, peringatan tsunami besar telah dikeluarkan di prefektur Ishikawa, Jepang, menurut laporan lembaga penyiaran nasional NHK, setelah serangkaian gempa bumi bermagnitudo 7,4 – yang berkekuatan awal magnitudo 7,6 – melanda wilayah barat negara tersebut.

Mengutip The Guardian, Senin (1/1/2024). Badan Meteorologi Jepang juga mengeluarkan peringatan tsunami di sepanjang wilayah pesisir Prefektur Niigata dan Toyama.

NHK TV memperingatkan aliran air yang deras bisa mencapai ketinggian 5 meter dan mendesak masyarakat untuk mengungsi ke dataran tinggi atau puncak gedung terdekat secepat mungkin.

Outlet berita tersebut melaporkan bahwa tsunami dengan ketinggian 1,2 meter mencapai Kota Wajima di Ishikawa dan tsunami lainnya mencapai 40 cm tercatat di Kota Kashizawaki.

Laporan kerusakan akibat gempa bumi Jepang terkini itu tidak segera tersedia. Rekaman yang belum diverifikasi yang diposting ke X menunjukkan gelombang air naik ke kanal di prefektur Ishikawa.

Badan meteorologi Korea Selatan mengatakan permukaan air laut di provinsi timur Gangwon bisa naik setelah gempa bumi terjadi.​

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat