uefau17.com

Ibu Hamil Tewas Jadi Korban Penembakan Polisi di Ohio Amerika Serikat - Global

, Ohio - Kepolisian di Ohio, Amerika Serikat telah merilis rekaman kamera tubuh (bodycam) yang menunjukkan seorang polisi menembak mati seorang wanita kulit hitam yang sedang hamil.

Ta'Kiya Young (21) meninggal pada 24 Agustus 2023 ketika dia ditembak oleh polisi saat berada di mobilnya di luar toko kelontong Kroger di Blendon Township, pinggiran Columbus, demikian seperti dikutip dari BBC, Minggu (2/9/2023).

Rekaman menunjukkan polisi berusaha menginterogasinya di tempat atas dugaan mengutil.

Dalam video yang dirilis pada Jumat 1 September, terlihat seorang polisi yang berdiri di depan mobil Young menembak langsung ke arah korban saat dia tampak hendak mengemudi ke arah petugas.

Video itu menunjukkan dua polisi berbicara dengan Young selama sekitar satu menit sebelum tembakan dilepaskan.

Seorang polisi terlihat berdiri di depan pintunya dan berulang kali menyuruhnya "keluar dari mobil".

"Untuk apa?" dia menjawab dua kali, menambahkan: "Saya tidak akan melakukan itu."

Seorang polisi yang terlihat di depan mobil menempatkan tangan kirinya di kap mesin, sementara tangan kanannya memegang senjatanya.

"Apakah Anda akan menembak saya?" kata korban beberapa saat sebelum satu tembakan dilepaskan dan polisi dengan cepat bergerak keluar dari jalur mobil.

Polisi kemudian terlihat memecahkan jendelanya setelah mobil meluncur ke dinding bata di dekat pintu masuk toko.

Polisi mengatakan mereka berusaha melakukan bantuan medis, tetapi baik korban dan kandungannya tidak selamat dari penembakan itu.

"Ini adalah tragedi. Keluarga Young sangat sedih dan berduka," kata Kepala Polisi Blendon John Belford dalam sebuah pernyataan soal penembakan polisi itu pada Jumat 1 September.

"Meskipun tidak ada dari kita yang dapat sepenuhnya memahami rasa sakit mereka, kita semua dapat mengingatnya dalam doa-doa kita dan memberi mereka waktu dan ruang untuk menghadapi pergantian peristiwa yang memilukan ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Diminta Cuti dari Tugas

Kedua polisi, yang belum diidentifikasi, berada di tempat parkir untuk merespons panggilan yang tak terkait dengan korban. Mereka berdua ditempatkan pada cuti administratif setelah penembakan.

Polisi yang berdiri di jendela mobil telah kembali bertugas tetapi orang yang melepaskan tembakan tetap diminta cuti dari tugas.

Video itu dilihat oleh keluarga Young sebelum dirilis pada hari Jumat.

Dalam sebuah pernyataan, keluarga mengatakan penembakan itu "jelas merupakan tindakan kriminal" dan "dapat dihindari".

Departemen kepolisian Blendon Township telah meminta Biro Investigasi Kriminal Kejaksaan Agung Ohio untuk menyelidiki penembakan itu.

Young adalah ibu dari dua anak laki-laki, berusia enam dan tiga tahun. Keluarganya mengatakan dia akan melahirkan pada November 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat