uefau17.com

Pembaca Gerak Bibir Ungkap Raja Charles III Komplain soal Tepat Waktu Jelang Penobatan, Gara-gara Pangeran William Sekeluarga Terlambat? - Global

, London - Raja Charles III dilaporkan mengeluh kepada Ratu Camilla saat keduanya terpaksa menunggu di dalam Diamond Jubilee State Coach yang terparkir di luar Westminster Abbey jelang penobatan mereka pada Sabtu 6 Mei 2023. Hal tersebut diungkapkan oleh pembaca gerak bibir.

Video yang menunjukkan Raja Charles III bicara dengan wajah sedikit tegang beredar secara luas.

Adapun sumber persoalan disebut-sebut adalah keterlambatan Pangeran William dan Putri Catherine serta dua anak mereka, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, sehingga mendorong perubahan pada urutan acara yang dijadwalkan.

Pembaca gerak bibir Jacqui Press menuturkan kepada Daily Mail bahwa dia yakin Raja Charles III mengatakan, "Saya khawatir soal waktu, maksud saya kali ini lebih lama dan, yah, erm, maksud saya lihatlah! Saya tahu."

Seorang pembaca gerak bibir lainnya mengungkapkan kepada Sky News bahwa Raja Charles III menuturkan, "Kita tidak pernah bisa tepat waktu. Ya saya... ini negatif. Selalu saja ada sesuatu."

Berdasarkan urutan layanan resmi penobatan, Pangeran William, Putri Catherine, dan anak-anak mereka seharusnya tiba lebih awal dan langsung menempati kursi yang telah ditentukan sebelum kedatangan Raja Charles III dan Ratu Camilla.

"Yang Mulia Pangeran dan Putri Wales, Putri Charlotte dari Wales dan Pangeran Louis dari Wales tiba di Great West Door dan diantarkan ke tempat duduk mereka di Lantern. Semua tetap duduk. Yang Mulia Raja dan Ratu tiba West Gate. Keriuhan terdengar. Semua berdiri," demikian bunyi urutan layanan resmi penobatan seperti dilansir Daily Mail, Selasa (9/5),

Namun, yang terjadi sebaliknya. Raja Charles III dan Ratu Camilla tiba lebih awal, membuat mereka mau tidak mau harus menunggu di dalam kereta kencananya sebelum akhirnya masuk ke Westminster Abbey dengan dibuntuti keluarga Pangeran William.

Akun resmi Istana Kensington, kediaman resmi Pangeran William dan Putri Catherine, merilis sebuah video  di akun Instagram mereka, yang menunjukkan keluarga Wales tampak bergegas masuk ke mobil untuk berangkat ke Westminster Abbey.

Sebagian besar dari 2.300 tamu yang hadir, termasuk di antaranya para pemimpin dunia dan selebritas, dikabarkan telah duduk selama dua jam di dalam Westminster Abbey sebelum upacara penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla dimulai.

Menyusul peristiwa bersejarah itu, Uskup Chelmsford Guli Francis-Dehqani yang hadir saat penobatan mengakui, "Ada satu atau dua hal yang berjalan tidak sesuai rencana."

Ketika didorong untuk menjelaskan lebih rinci, dia mengatakan, "Saya tidak akan mempermalukan pihak tertentu."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Publik Pertama

Pada Minggu (7/5), Istana Buckingham mengeluarkan pernyataan publik pertama atas nama Raja Charles III dan Ratu Camilla sejak keduanya dinobatkan.

Juru bicara Istana Buckingham mengatakan bahwa Raja Charles III dan Ratu Camila sangat tersentuh oleh antusiasme perayaan penobatan mereka.

"Yang Mulia sangat tersentuh oleh peristiwa kemarin dan sangat berterima kasih kepada semua orang yang membantu menjadikannya acara yang begitu megah - dan kepada banyak orang yang ternyata menunjukkan dukungan mereka dalam jumlah besar di London dan lebih jauh," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat