uefau17.com

Menengok Media Center bagi Jurnalis Peliput KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Persiapan Capai 70 Persen - Global

, Labuan Bajo - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN yang akan diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mengundang para delegasi asing, termasuk para jurnalis peliput dari berbagai negara.

Demi menyambut para jurnalis yang akan meliput acara tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menyiapkan media center yang terpusat di Hotel Bintang Flores. Hotel ini beralamat di Jalan Pantai Pede, yang berjarak sekitar satu kilometer dari Hotel Meruorah Komodo, tempat sidang utama KTT dilakukan. 

Media center yang akan memfasilitasi para jurnalis peliput ini telah dipersiapkan semaksimal mungkin, yang kini persiapannya disebut telah mencapai 70 persen. 

"Target semuanya selesai tanggal 4 Mei," ujar Koordinator Media Center KTT ASEAN 2023 Rully Harya dalam Kunjungan Jurnalistik Kominfo yang diikuti , Selasa (2/5/2023). 

Menurut keterangan Rully, media center akan menyediakan working station bagi media, ruang pendukung pengambilan gambar, ruangan press conference hingga kabel LAN yang akan mendukung kerja para jurnalis. 

Selain itu, fasilitas lain yang juga tengah disiapkan dalam fasilitas media center ini adalah penyediaan titik live report, baik indoor maupun outdoor hingga mini studio

Seluruh fasilitas tersebut disediakan bagi para media demi menunjang peliputan KTT ke-42 ASEAN ini. 

Sejauh ini, ada sekitar 319 media yang telah terverifikasi, termasuk media asing, nasional maupun official media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sediakan Makanan Free Flow bagi Jurnalis

Media center ini akan beroperasi mulai tanggal 6 hingga 12 Mei 2023. Mulai tanggal 6-8 Mei, media center akan beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WITA. Sementara untuk tanggal 9-12 Mei, media center beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WITA. 

Rully juga mengatakan bahwa di area makan Hotel Bintang Flores akan menyediakan free flow makanan dan minuman, yang dapat dinikmati oleh para jurnalis selama berada di media center.  

3 dari 3 halaman

Potret Media Center KTT ASEAN ke-42

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat