uefau17.com

Moonbin Astro Diduga Bunuh Diri, Agensi Minta Netizen Tidak Spekulasi - Global

, Seoul - Anggota grup ASTRO, Moonbin, ditemukan meninggal dunia pada Rabu (19/4) di Seoul. Ia berusia 25 tahun saat meninggal. 

Kabar meninggalnya Moonbin diungkap oleh media Yonhap yang mendapat informasi resmi dari kepolisian. Polisi menduga kuat bahwa Moonbin bunuh diri, sebab saat itu ia sendirian di tempat tinggalnya. 

Berdasarkan laporan polisi, Moonbin ditemukan di rumahnya oleh manajer pada pukul 20.10 malam. Manajernya mendatangi rumah Moonbin karena sang penyanyi sulit dihubungi. 

Polisi percaya bahwa Moonbin bunuh diri karena tidak ada bukti tindakan kriminal di tempat tinggalnya. Moonbin tidak meninggalkan catatan bunuh diri. 

"Kami memahami bahwa Moonbin tinggal sendirian di rumahya," ujar seorang polisi yang namanya enggan disebut. "Meski kami percaya ia bunuh diri, kami juga mempertimbangkan melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya yang tepat."

Pemakaman Moonbin dilaporkan bersifat pribadi dan hanya dihadiri kerabat dan sahabat dekat. Anggota ASTRO Cha Eun Woo juga dilaporkan buru-buru pulang dari Amerika Serikat setelah mengetahui insiden ini. 

Agensi Fantagio telah menyampaikan rasa duka cita mendalam terhadap kematian Moonbiin. Fantagio turut meminta agar para fans dan pihak-pihak lainnya tidak menyebarkan spekulasi atau rumor mengenai kematian Moonbin. 

Kematian Moonbin menambah daftar seleb Korea Selatan yang tutup usia karena bunuh diri. Pada tahun 2017, Jonghyun dari Shinee meninggal karena bunuh diri pada usia 27 tahun. Dua tahun kemudian, penyanyi Goo Hara juga bunuh diri pada usia 28 tahun.

Goo Hara dilaporkan sempat diancam konten pribadinya akan disebarkan oleh mantan pacar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat