uefau17.com

Unik, Restoran di Jepang Sajikan Ramen Pakai Kue Stroberi - Global

, Osaka - Sebuah restoran di Osaka, Jepang telah membangun reputasi untuk menyajikan miso ramen tradisional dengan sentuhan yang tidak biasa.

Terbaru, mereka menyajikan miso ramen dengan sepotong stroberi shortcake atau kue stroberi, dikutip dari Oddity Central, Minggu (22/1/2023).

Franken, sebuah restoran Jepang yang dikenal spesialis ramen miso, pertama kali menjadi berita utama internasional Januari 2022.

Kala itu mereka menjual varian unik, ramen miso merah asam manis dengan es krim vanilla -- utuh dengan cone.

Es krim ini begitu lembut bahkan sampai meleleh di tengah mangkuk.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 中華そば・焼きめし フラン軒 (@franken0705)

Kombinasi ini terdengar aneh, tetapi restoran tersebut sangat yakin bahwa orang-orang akan menyukainya, sehingga hanya menyajikan ramen miso merahnya dengan es krim.

Tahun ini, Franken mulai menjual hidangan aneh lainnya, miso ramen dengan sepotong stroberi shortcake yang direndam dalam kuah yang hangat.

Dinamakan "Ramen x Shortcake", hidangan unik ini tampaknya merupakan hasil dari proses trial-and-error yang panjang dan melelahkan yang membuat staf restoran mencoba sekitar 30 jenis kue sebagai kombinasi menarik untuk ramen miso merah khas mereka.

Menurut Shimizu, koki yang bertanggung jawab atas pengembangan produk di Franken, kue stroberi melengkapi ramen miso merah dengan sangat baik.

Krim dan spons yang lembut mengurangi tingkat kepedasan pada sup, sedangkan rasa manis dari makanan penutup itu membuat rasa miso semakin terasa.

Sama seperti es krim miso ramen, varian kue ini juga mendapat banyak perhatian di media sosial dan secara mengejutkan mendapat tanggapan positif dari mereka yang berani mencobanya.

Jika Anda berada di Osaka, maka menu ini sepertinya layak dicoba.

Ramen x Shortcake ditambahkan ke menu Franken Restaurant sebagai item sementara dan terbatas.

Tetapi bisa menjadi penawaran permanen jika terbukti cukup populer. Satu porsi harganya 850 yen atau setara Rp 98 ribu yang tampaknya lumayan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramen Isi Topping Es Krim

Suguhan ini dihadirkan oleh restoran ramen di Osaka, Furanken. Setelah liburan Tahun Baru berlalu, para staf kedai ini menawarkan menu baru, Amakara Miso Ramen.

Miso cukup umum menjadi dasar dalam kaldu ramen dan amakara berarti "manis dan pedas". Yang membuat ramen ini berbeda adalah seporsi es krim, termasuk cone, digunakan sebagai topping, seperti dikutip dari kanal Lifestyle .

Kehadiran es krim tersebut untuk memenuhi bagian "manis" dari rasa manis-pedas ramen itu. Furanken membagikan potret ramen bertopping es krim ini melalui Instagram mereka.

Potret menampilkan, es krim vanilla itu dilumuri saus cokelat dan ditaburi dengan serpihan rumput laut aonori. "Kami harap Anda menerima kesempatan ini untuk merasakan rasa manis dan pedas yang tidak mungkin didapatkan dengan ramen biasa," tulis Furanken.

"Beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman, tapi ini sangat kompatibel Miso ramen yang manis dan pedas dengan rasa pedas yang kuat berpadu dengan manisnya es krim yang lembut disajikan," lanjut mereka.

 

3 dari 4 halaman

Bikin Penasaran

Menu baru nan unik itu sukses mencuri perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang berkomentar hingga penasaran ingin mencicipinya.

"Aku pikir Anda gila, tapi aku juga sangat tertarik," tulis warganet. "Kamu mencuri perhatianku," lanjut lainnya.

"Ini adalah awal dari jalan baru untuk ramen," timpal warganet lain. "Ini benar-benar ada," komentar warganet.

Ramen topping es krim ini dijual seharga 850 yen atau setara Rp105 ribu. Ramen ini juga dilengkapi dengan potongan chashu dan tentunya topping es krim.

4 dari 4 halaman

Menu Terbatas

Menu ini hanya hadir dalam waktu terbatas. Kedai ramen akan menyajikan sajian menarik ini hingga Maret 2022.

Restoran ini berlokasi di Osaka-fu, Osaka-shi, Chuo-ku, Kitakyuhojimachi3-5-3. Mereka melayani pesanan mulai pukul 11.00--23.00.

Selain itu, mereka juga menyertakan arahan restoran. "2 menit berjalan kaki dari Exit 12 Stasiun Hommachi," tambah mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat