uefau17.com

Naomi Cucu Joe Biden Menikah di Gedung Putih, Pesta Pernikahan Perdana Sejak 1812 - Global

, Washington D.C - Gedung Putih menjadi tuan rumah pernikahan pertamanya dalam hampir satu dekade - perayaan ke-19 di tempat itu yang terakhir diadakan sejak 1812. Situs ini juga telah menyelenggarakan empat resepsi pernikahan.

Cucu tertua Presiden Joe Biden, Naomi Biden - putri Hunter Biden dan mantan istrinya Kathleen Buhle - menikahi tunangan Peter Neal pada sebuah upacara pada Sabtu 19 November 2022.

Gedung Putih jelas merupakan lokasi pernikahan yang diinginkan - dan tidak tersedia untuk warga biasa.

Sarah Fling, dari White House Historical Association, menjelaskan kepada BBC yang dikutip Minggu (20/11/2022), seberapa sering peristiwa semacam itu terjadi - dan siapa yang bahkan dapat mengadakan pernikahan di Gedung Putih.

Sangat sedikit orang yang dapat mengadakan pernikahan di kediaman resmi dan tempat kerja presiden Amerika Serikat, kata sejarawan itu.

"Menarik karena sebenarnya tidak ada aturan tegas tentang siapa yang bisa atau tidak bisa menikah di Gedung Putih. Pada dasarnya terserah Presiden dan Ibu Negara."

Sementara sebagian besar pernikahan sebelumnya diadakan untuk anggota keluarga dekat presiden, beberapa anggota staf Gedung Putih memiliki hak istimewa yang langka.

"Pada tahun 1942, Harry Hopkins, yang merupakan penasihat yang sangat dekat dengan Presiden Franklin Roosevelt, dapat melangsungkan pernikahannya di lantai dua Gedung Putih di Oval Room, yang pada saat itu merupakan ruang belajar pribadi Presiden Roosevelt," kata Fling.

Baru-baru ini pada tahun 2013, Barack Obama mengizinkan fotografer Gedung Putih Pete Souza untuk menikah di Rose Garden, yang berbatasan dengan West Wing (Sayap Barat) Gedung Putih.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gambaran Kapasitas Pesta Pernikahan di Gedung Putih

Seberapa besar pernikahan (seberapa banyak tamu undangan) - serta publisitas di sekitarnya - terserah pasangan yang akan menikah.

Tidak ada batasan ukuran, tetapi ruangan Gedung Putih yang berbeda mengakomodasi acara dengan ukuran yang berbeda.

Misalnya, Blue Room, yang telah menyelenggarakan resepsi sejak awal 1800-an, berada di sisi yang lebih kecil.

Presiden pertama dan satu-satunya yang menikah di Gedung Putih adalah Grover Cleveland, yang mengucapkan sumpahnya di ruangan itu kepada pasangannya yang jauh lebih muda - 27 tahun - Frances Folsom pada tahun 1886.

 

3 dari 4 halaman

Pernikahan Naomi Biden yang Pertama di South Lawn

South Lawn, tempat pernikahan Naomi Biden akan diadakan, memiliki lebih banyak ruang, jadi perkirakan daftar tamu yang berpotensi lebih panjang. Dapur Gedung Putih mampu melayani 140 tamu makan malam dan hors d'oeuvres (sejenis makanan kecil) hingga 1.000 orang.

Ini akan menjadi pernikahan pertama di lokasi South Lawn - situs yang sama dengan White House Easter Egg Roll yang terkenal - tetapi pernikahan outdoor pertama di mansion eksekutif adalah pada tahun 1971 untuk Tricia Nixon, putri Presiden Richard Nixon.

Saat itu hari hujan, tetapi matahari terbit tepat waktu dan upacara dilanjutkan di Rose Garden.

Pada abad ke-19, pernikahan di Gedung Putih seringkali merupakan urusan pribadi.

 

4 dari 4 halaman

Acara di Gedung Putih yang Mengundang Media

Acara yang mengundang media pertama adalah pernikahan Alice Roosevelt pada tahun 1906. Pesta ini menjadi berita halaman depan di semua surat kabar dan membuat orang-orang berbaris di Gedung Putih untuk melihatnya sekilas.

Ada antara 800 dan 1.000 tamu, menurut Fling.

Namun, jumlah privasi yang diinginkan bervariasi.

Tricia Nixon memberikan 700 kredensial pers untuk pernikahannya. Fling mengatakan Naomi Biden mungkin akan menjadi urusan yang lebih intim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat