uefau17.com

Presiden AS Joe Biden Tidak Ikut Gala Dinner KTT G20 Bali di GWK - Global

, Bali - Presiden Amerika Serikat Joe Biden tidak hadir ke gala dinner G20 Summit di Bali. Pihak Gedung Putih berkata Presiden Biden sedang sibuk. Gala dinner KTT G20 Bali digelar pada Selasa (15/11/2022) malam di Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.

"Ini adalah hari yang panjang dan ia (Biden) memiliki hal-hal yang perlu ia urus," ujar pihak Gedung Putih kepada NBC News.

Namun, pihak Gedung Putih turut menambahkan bahwa tidak ada masalah serius.

juga sempat melihat ketika rombongan kendaraan dengan bendera Amerika Serikat berada di kawasan Nusa Dua. Lalu lintas sempat disetop karena ada kendaraan Biden mau lewat.

Anehnya, kendaraan Joe Biden lewat sekitar pukul 19.38 WITA di dekat Media Center G20 di Bali International Convention Center (BICC). Padahal, acara gala dinner sudah dimulai.

Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Perdana Menteri India Narendra Modi, Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, hingga Presiden Prancis Emmanuel Macron tampak hadir di acara.

Acara makan malam ini disiarkan secara langsung. Para hadirin juga disajikan performa budaya.

Pada Rabu 16 November 2022, G20 Summit akan memasuki hari terakhir. Sejumlah pemimpin dunia dijadwalkan akan berpidato pada sore harinya. Uni Eropa juga berusaha agar aksi perang Rusia bisa dikecam di deklarasi G20 Bali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Pakai Baju Adat Bali

Presiden RI Joko Widodo tiba di Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali untuk melangsungkan makan bersama kepala negara anggota G20 dan tamu undangan lainnya.

Dari pantauan , presiden Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana. Keduanya serasi mengenakan pakaian adat Bali, dilengkapi dengan sejumlah aksesoris menonjol lainnya seperti ikat kepala dan keris yang terpasang di punggung.

Kedatangan Jokowi ini kemudian akan disusul oleh kepala negara G20 dan tamu undangan lainnya.

Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana sudah ditutup bagi umum dan arus lalu lintas di sekitar wilayah tersebut, juga diperketat keamanannya.

3 dari 3 halaman

Infografis Indonesia Tuan Rumah KTT G20 Bali

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat