uefau17.com

Serba-Serbi Turis ke Inggris Pasca-Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia - Global

, London - Pada Rabu 14 September 2022, peti jenazah Ratu Elizabeth II diangkut ke Westminster Hall lalu disemayamkan di sana sampai pemakaman kenegaraan - yang pertama diadakan di Inggris sejak kematian Sir Winston Churchill pada tahun 1965 - pada hari Senin.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia 8 September 2022 di Kastil Balmoral, Skotlandia. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 96 tahun.

Inggris saat ini sedang dalam masa berkabung nasional, yang akan berlangsung hingga akhir hari pemakaman, dan para simpatisan dari seluruh dunia telah berbondong-bondong datang ke ibu kota untuk menyaksikan peristiwa bersejarah ini dari dekat.

Dikutip dari CNN, Kamis (15/9/2022), pada hari kematian Ratu Inggris, aplikasi perjalanan Hopper melaporkan lonjakan 49% dalam pencarian penerbangan dari AS ke London dibandingkan dengan hari sebelumnya.

"Kami memperkirakan peningkatan jumlah pengunjung internasional untuk melakukan perjalanan ke Inggris, khususnya London, dalam beberapa hari mendatang untuk tidak hanya berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu, tetapi juga merayakan hidupnya," kata Joss Croft, CEO asosiasi perdagangan pariwisata UKinbound, kepada CNN Travel.

Tak lama setelah berita itu diumumkan, Rachel Shoemaker dari Louisa White Travel, operator tur butik yang mengkhususkan diri dalam perjalanan wisata yang dibuat khusus ke Inggris, menerima beberapa permintaan dari orang-orang yang ingin melakukan perjalanan ke London, sementara beberapa pelancong yang sudah berada di Inggris pada saat itu ingin memperpanjang perjalanan mereka.

"Ratu memiliki kemampuan luar biasa untuk menginspirasi orang-orang di seluruh dunia dan ada banyak orang Amerika, termasuk saya sendiri, yang merasakan hubungan khusus dengannya dan ingin memberikan penghormatan mereka," jelas Shoemaker.

Banyak hotel di ibu kota sekarang sudah penuh dipesan, sementara tarif kamar telah naik tiga kali lipat dalam beberapa kasus, karena pengunjung turun ke kota dengan harapan bisa melihat peti mati Ratu di Istana Westminster antara hari Rabu dan Senin atau menjadi salah satu dari sekian banyak pelayat yang berjejer di jalanan pada hari Senin, yang telah dinyatakan sebagai hari libur umum.

Para pelayat sudah mulai membentuk antrean untuk melihat peti mati pada hari Selasa.

"London cukup penuh selama beberapa hari mendatang, dengan banyak hotel menutup pemesanan online sehingga mereka dapat mengelola ketersediaan dan harga secara manual untuk delegasi asing," Paul Charles, pendiri agensi humas perjalanan The PC Agency dan komentator di industri perjalanan dan pariwisata, tweeted awal pekan ini.

Jaringan hotel murah Travelodge, yang mengoperasikan hampir 80 hotel di ibu kota Inggris, telah melaporkan lonjakan pemesanan, dengan seorang juru bicara berkomentar bahwa staf "bersiap-siap untuk periode sibuk menjelang pemakaman kenegaraan Ratu," sebelum mencatat bahwa hotel-hotelnya di pusat kota London dan Windsor "benar-benar terjual habis."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyaksikan Sejarah

Justin Allen, dari Illinois, yang telah mengunjungi London beberapa kali di sebelumnya, sangat senang bahwa perjalanannya yang telah direncanakan terlebih dahulu ke ibu kota Inggris dengan pasangannya Matthew Anastasia bertepatan dengan peristiwa bersejarah ini.

"Ini membuat perjalanan ini semakin bersejarah bagi pasangan saya yang belum pernah keluar dari Amerika," kata Allen kepada CNN Travel melalui email.

Pasangan ini termasuk di antara mereka yang berbaris di jalanan untuk menyaksikan iring-iringan mobil Raja Charles III muncul setelah dia secara resmi diproklamirkan sebagai raja baru Inggris pada Sabtu pagi, dan Allen mengatakan bahwa berada di kota selama momen khusus ini sangatlah istimewa."Kota ini semakin ramai dengan begitu banyak orang yang datang," tambahnya. "Saya belum pernah melihat jumlah orang sebanyak ini di jalanan selama saya datang ke London dalam 18 tahun terakhir."

Tidak mengherankan, salah satu bagian tersibuk saat ini adalah area di sekitar Istana Buckingham, yang telah menjadi salah satu titik fokus utama bagi orang-orang yang menyampaikan permintaan mereka kepada Ratu, sementara taman bunga peringatan telah didirikan di Green Park di dekatnya.

Beberapa jalan di sekitar area tersebut saat ini ditutup untuk lalu lintas, dan hari Senin akan membawa lebih banyak penutupan.

Sharron Stone, dari Toronto, sedang menikmati pelayaran Baltik bersama suaminya yang kebetulan berlabuh di London pada hari Jumat, sehari setelah Ratu meninggal."Setelah kami check in ke hotel kami, kami berjalan ke Istana Buckingham," katanya. "Kami tidak membutuhkan petunjuk arah, kami hanya mengikuti kerumunan. Banyak dari ratusan orang yang berjalan bersama kami menggenggam karangan bunga.

Semua orang di sekitar sopan dan ramah, begitu juga polisi yang berjejer di jalan saat kami semakin dekat ke istana.

'Peristiwa yang mengubah dunia'

Sementara Stone telah terbang pulang, Allen dan Anastasia masih berada di ibu kota, dan berharap untuk melihat peti mati Ratu di Westminster Hall pada hari Minggu, asalkan mereka "dapat menunggu kerumunan orang banyak."

3 dari 4 halaman

Gangguan Perjalanan

Network Rail, Transport for London dan badan industri Rail Delivery Group telah mengeluarkan pernyataan bersama yang menyarankan mereka yang berencana menggunakan transportasi umum selama waktu ini untuk merencanakan perjalanan mereka terlebih dahulu karena "permintaan perjalanan yang belum pernah terjadi sebelumnya di ibu kota."

Beberapa tingkat gangguan penerbangan juga diperkirakan akan terjadi, terutama di Bandara Heathrow, selama beberapa hari mendatang.

Ketika dihubungi untuk dimintai komentar, juru bicara Bandara Heathrow mengonfirmasi bahwa beberapa penerbangan pada hari Rabu akan terganggu untuk memastikan keheningan di pusat kota London selama prosesi seremonial dari Istana Buckingham ke Westminster Hall.

Sementara wisatawan seperti Stone dan Allen relatif senang bisa berakhir di Inggris selama waktu ini, yang lain akan memiliki pandangan yang sedikit berbeda, terutama jika rencana mereka sangat terganggu.

"Setelah menunda perjalanan saya ke Inggris beberapa kali, akhirnya saya sampai di sini," kata seorang wisatawan bernama Rebecca dari Florida, yang saat ini sedang mengunjungi Inggris. "Keesokan harinya Ratu meninggal dunia.

"Semua jalan di sekitar Istana Buckingham ditutup. Tidak bisa mengunjungi salah satu tempat yang direncanakan."

Karena sebagian besar acara berlangsung di ibu kota, wisatawan yang tinggal di luar London kemungkinan tidak akan terpengaruh oleh keramaian.

Namun, penutupan bisnis tidak dapat dihindari, terutama pada hari pemakaman, di mana pun Anda berada.

Beberapa supermarket dan toko-toko besar akan tutup pada hari Senin, beberapa untuk sepanjang hari, yang lain untuk sebagian hari.

Wisatawan yang telah memesan tiket restoran dan teater untuk hari Senin disarankan untuk memeriksa terlebih dahulu, karena banyak yang tutup sementara.

Mayoritas jaringan bioskop besar di Inggris juga tidak akan dibuka untuk bisnis pada hari pemakaman, meskipun beberapa, termasuk Vue dan Curzon, akan dibuka untuk satu pemutaran film - siaran gratis pemakaman.

Sementara itu, kawasan kerajaan yang populer dan wisata seperti State Rooms, Royal Mews dan The Queen's Gallery di Istana Buckingham dan Kastil Windsor, telah ditutup sejak Jumat lalu, dan tidak akan dibuka kembali selama masa berkabung.

Pemakaman kenegaraan akan berlangsung di Westminster Abbey, yang berarti gereja terkenal, yang juga merupakan wisata populer, akan ditutup untuk wisatawan hingga 21 September.

4 dari 4 halaman

Pembatalan Acara

Madeleine Fournier, dari Puerto Rico, dijadwalkan tiba di London pada tanggal 15 September untuk melakukan perjalanan dengan sekelompok teman untuk menghadiri ABBA Voyage, sebuah residensi konser virtual oleh grup ikonik Swedia ABBA di Queen Elizabeth Olympic Park di London.

"Kami adalah kelompok yang terdiri dari 32 orang, jadi kami memiliki hotel, tur, restoran, bus ke/dari konser, dan lain-lain," jelasnya tentang kunjungan ini, yang sudah hampir setahun direncanakan.

Sejauh ini, selain reservasi restoran yang sudah dipesan sebelumnya pada hari Senin, tidak ada rencana mereka yang sangat terpengaruh.

Tetapi seperti banyak wisatawan lain yang akan tiba di Inggris, Fournier waspada bahwa segala sesuatunya mungkin akan berubah, dan telah menghubungi hotelnya, serta beberapa perusahaan yang telah dipesan oleh kelompoknya, untuk memastikan bahwa semuanya masih berjalan lancar.

Sementara itu, Cindy Martin, dari Texas, dijadwalkan terbang dari Budapest ke London pada hari Minggu, setelah menyelesaikan pelayaran Sungai Danube, dan berharap untuk dapat "mengalami beberapa peristiwa seputar meninggalnya Ratu yang tidak pernah kami rencanakan ketika kami memesan perjalanan ini berbulan-bulan yang lalu."

Martin, yang memiliki kamar yang dipesan di Doubletree By Hilton London, Hyde Park, mengatakan bahwa tarifnya naik tiga kali lipat ketika dia mengunjungi situs web hotel pada hari Sabtu. Seperti banyak hotel di pusat kota London, hotel itu sekarang sudah penuh dipesan pada Minggu malam, malam sebelum pemakaman.

"Karena hari Senin adalah hari libur nasional, kami tidak akan dapat mengunjungi museum atau melakukan banyak tamasya, seperti yang telah direncanakan, tetapi [kami] berharap dapat menyaksikan sedikit sejarah sebagai gantinya."

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat