uefau17.com

Minum Kopi hingga Mandi Terlalu Lama, Ini 4 Kesalahan yang Sebabkan Kulit Kusam - Global

, Jakarta - Rutinitas perawatan kulit dapat menjadikan kulit tampak sempurna jika semua kebutuhannya terpenuhi.

Tetapi masih ada kemungkinan beberapa kesalahan yang tidak Anda sadari sehingga kulit tak mampu terlihat sempurna.

Dari makan sarapan yang sama setiap pagi hingga mengoleskan tabir surya hanya saat Anda berada di luar.

Dikutip dari laman Brightside, Jumat (19/11/2021) berikut 4 kebiasaan yang mungkin menyabotase kesehatan kulit Anda:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Makan Oatmeal Saat Sarapan Setiap Hari

Makan semangkuk oatmeal untuk sarapan adalah cara yang lezat dan sehat untuk memulai hari.

Tetapi jika memakannya setiap hari, Anda mungkin secara tidak sengaja membahayakan tubuh dan kulit. Ketika makan oatmeal terlalu sering, Anda menghilangkan nutrisi penting lainnya dari tubuh yang pada gilirannya dapat menyebabkan kekurangan gizi dan menyebabkan kulit menjadi kering dan bersisik.

 

3 dari 6 halaman

2. Mandi Terlalu Lama

Mandi dengan durasi panjang adalah cara yang bagus untuk memulai pagi hari. Tapi kebiasaan melakukannya setiap hari bisa menyabotase tujuan kesehatan kulit.

Terutama pada air panas yang mempu merusak lapisan pelindung kulit yang mengunci kelembapan, sehingga mempercepat proses penuaan.

 

4 dari 6 halaman

3. Minum Kopi Tiap Pagi

Banyak orang tidak bisa membayangkan pagi mereka tanpa secangkir kopi panas, dan selain enak, kopi ternyata bisa bermanfaat bagi kulit.

Tetapi jika Anda meminumnya setiap hari bahkan sebelum sarapan, akan membuat kulit dalam bahaya. Kopi adalah diuretik kuat, yang berarti dapat menyebabkan dehidrasi. Pada gilirannya, akan membuat racun lebih sulit untuk keluar dari tubuh melalui kulit dan membuatnya lebih rentan terhadap kerutan dini.

 

5 dari 6 halaman

4. Mengoleskan Tabir Surya Saat Keluar Rumah

Tabir surya membantu melindungi kulit saat berada di musim panas, tetapi menerapkannya sepanjang hari di dalam ruangan dapat mencegah penuaan kulit.

Meskipun kaca yang digunakan di mobil, rumah, dan jendela kantor menghalangi sebagian besar sinar UVB, namun tetap tidak melindungi kulit Anda dari sinar UVA yang berbahaya.

Jadi, jika Anda bekerja di kantor sepanjang hari dan tidak menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, tetap lebih baik menggunakan tabir surya untuk membantu kulit awet muda lebih lama.

6 dari 6 halaman

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan COVID-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat