uefau17.com

Intip Perawatan Khusus untuk Si Rambut Panjang - Fashion & Beauty

, Jakarta Bukan hal yang mudah memiliki rambut yang panjang. Dibutuhkan perawatan khusus agar rambut selalu sehat dan mudah diatur. Mulai dengan mengunjungi salon kecantikan hingga perawatan di rumah.

Selain menggunakan sampo dan kondisioner, dibutuhkan juga serum, pelembap, minyak rambut, dan produk perawatan lainnya. Namun selain itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh Anda yang berambut panjang.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (3/7/2018), berikut tiga perawatan khusus yang harus diperhatikan si rambut panjang agar tetap sehat terawat.

1. Memotong rambut bercabang

Rambut bercabang dapat memicu munculnya permasalahan rambut lainnya seperti kering, kasar, dan patah. Sehingga salah satu perawatan khusus bagi Anda adalah dengan memotong rambut bercabang agar tidak menimbulkan masalah rambut lainnya. Anda bisa menyiasatinya dengan mengubah gaya rambut secara berkala sehingga rambut bercabang ikut terpotong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keramas dengan air dingin

2. Keramas dengan air dingin

Air dingin memang tidak familiar digunakan untuk mandi. Namun, saat keramas, Anda pemilik rambut panjang disarankan untuk menggunakannya. Keramas menggunakan air dingin, dapat mengunci kelembapan rambut sehingga tidak hilang. Jika Anda kehilangan kelembapan saat keramas, bisa mengakibatkan rambut terlihat lepek. Selain itu, air dingin juga menghidrasi kulit kepala sehingga lebih segar.

 

3 dari 3 halaman

Jangan keramas setiap hari

3. Jangan keramas setiap hari

Ini merupakan hal penting yang harus diperhatikan bagi Anda yang memiliki rambut panjang. Hindari untuk keramas setiap hari, karena dapat menghilangkan minyak alami pada kulit kepala. Minyak alami inilah yang membuat rambut panjang Anda terhindrasi dan sehat. Jadi, sebaiknya Anda melakukan keramas sebanyak 2-3 kali saja dalam seminggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat