uefau17.com

Ultah, J-Hope BTS Donasi Rp1,8 Miliar untuk Perawatan Anak Disabilitas - Disabilitas

, Jakarta Menginjak usia ke-27 tahun J-Hope BTS dikabarkan telah memberikan sumbangan besar kepada Child Fund Korea dalam mendukung anak-anak penyandang disabilitas dalam perayaan ulang tahunnya.

Menurut perwakilan Child Fund Korea, pada hari ulang tahun J-Hope, idol kelahiran Gwangju, Korea Selatan tersebut memberikan donasi sebesar ₩ 150 juta KRW (Rp 1.897.500.000) kepada organisasi. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk biaya perawatan anak penyandang disabilitas, biaya pendidikan, dan biaya penunjang fasilitas untuk anak-anak dengan gangguan penglihatan atau tunanetra dan gangguan pendengaran atau tunarungu yang mengalami kesulitan ekonomi, dilansir dari Newsen.

Anggota boyband BTS tersebut yang juga tergabung dalam keanggotaan Green Noble Club, sekelompok besar donatur yang menyumbang ₩ 100 juta KRW atau lebih ini merasa sepertinya ia harus membantu anak-anak masa depan Korea yang menyandang disabilitas.

"Saya mendengar bahwa jumlah keluarga yang berada dalam situasi rentan meningkat secara signifikan karena krisis COVID-19 yang berkepanjangan, dan dukungan untuk anak-anak penyandang disabilitas sangat dibutuhkan. Semoga donasi ini semakin memperluas minat sosial dalam mendukung anak penyandang disabilitas," kata J-Hope.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerap memberikan donasi

Mengingat kembali pada tahun 2018, saat J-Hope menjadi anggota ke-146 dari Green Noble Club. Sepanjang karirnya, ia telah memberikan banyak donasi ₩ 150 juta KRW untuk mendukung pengembangan bakat di tahun 2018, ₩ 100 juta KRW dalam bentuk beasiswa pada Februari 2019 dan ₩ 100 juta KRW untuk perawatan pasien pada Desember tahun yang sama.

Kemudian pada tahun 2020, ia memberikan ₩ 100 juta KRW untuk mendukung keluarga yang berjuang selama gelombang awal Pandemi COVID-19. Hingga kini, ia telah mensponsori total ₩ 600 juta KRW (Rp 7.590.000.000).

J-Hope yang terus mendukung anak-anak dari keluarga miskin setiap tahun melalui Child Fund Korea, fandom BTS juga memperkuat pengaruh baik J-Hope dengan secara aktif memberikan donasi. Bahkan, dipastikan sekitar 118 lamaran donasi telah diserahkan ke yayasan atas nama BTS dan J-Hope sejak pemberitaan donasi J-Hope tahun 2019 dan 2020.

Ketua Child Fund Korea, Lee Je-hoon berkata, “Melalui donasi rutin yang diberikan oleh bintang global J-Hope BTS, minat pada anak-anak yang menderita kesulitan ekonomi meningkat, dan pengaruhnya yang baik menyebabkan meningkatnya permintaan untuk memberikan donasi baik oleh ARMY domestik maupun asing.

Child Fund Korea juga akan melakukan yang terbaik untuk mendukung anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah sesuai dengan keinginan semua donatur kami, termasuk J-Hope."

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat