uefau17.com

Koin Meme Baru Berhasil Kantongi USD 6 Juta, Bakal Ikuti Jejak PEPE? - Crypto

, Jakarta - Koin meme baru, Meme Kombat (MK) terus menarik perhatian di pasar kripto. Baru-baru ini, koin tersebut berhasil mencatat tonggak sejarah USD 6 juta dalam prapenjualan yang sedang berlangsung.

Investor awal dapat membeli token MK pada harga sekitar USD 0,279. Pengembang Meme Kombat telah mengungkapkan rencana untuk mencantumkan MK di Uniswap DEX setelah pra-penjualan selesai, meskipun harga pencatatan pastinya belum diumumkan.

Pencatatan di Uniswap akan menandai pertama kalinya kekuatan penawaran dan permintaan akan menentukan nilai MK. Kabar ini menjadi perhatian dan ditunggu komunitas Meme Kombat. Biasanya, peluncuran token baru sering kali menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Arena pertarungan platform yang unik adalah alasan utama dari semua hype seputar Meme Kombat. Arena pertarungan ini menampilkan pertarungan virtual antara karakter meme versi animasi, seperti Wojak dan Pepe the Frog.

Melansir CoinPedia News, ditulis Senin (8/1/2024), pengguna dapat bertaruh pada pertarungan ini menggunakan MK, token ERC-20 asli Meme Kombat. Ada berbagai mode permainan yang dapat digunakan pengguna, termasuk pemain vs pemain dan pemain vs permainan (server).

Meme Kombat memiliki platform taruhan untuk MK, yang menawarkan hasil 155 persen per tahun. Artinya, pemegang MK dapat memperoleh aliran pendapatan pasif sekaligus berpotensi menghasilkan pembayaran besar. Whitepaper Meme Kombat menyatakan arena pertarungan akan dibagi dalam season, mirip dengan banyak game online tradisional.

Season atau musim Meme Kombat pertama akan menampilkan 11 karakter populer, dan lebih banyak lagi yang akan ditambahkan di musim mendatang.

Peta jalan Meme Kombat bahkan menjabarkan rencana untuk menambah mode permainan baru dan menjalin kemitraan dengan perusahaan Web3 lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kapitalisasi Pasar

Pantas, bisakah Meme Kombat diunggulkan untuk mengekor kesuksesan PEPE? Dipimpin oleh pengusaha kripto Matt Whiteman, proyek Meme Kombat tampaknya akan menghadapi tahun yang menyenangkan. PEPE adalah salah satu bintang terobosan di ruang koin meme tahun lalu.

Kapitalisasi pasarnya mencapai USD 1.46 miliar dan menghasilkan keuntungan eksponensial bagi pendukung awal. Seperti Meme Kombat, PEPE awalnya diluncurkan di Uniswap DEX, memungkinkan investor untuk membeli token dengan harga yang sangat rendah.

Token PEPE akhirnya terdaftar hanya dengan USD 0,0000000578, dan meroket sebesar 1.000 persen dalam dua hari pertama peluncurannya. Beberapa anggota komunitas percaya Meme Kombat mungkin siap untuk mengalami perjalanan harga serupa dalam beberapa minggu mendatang. Secara historis, koin meme cenderung mendapatkan keuntungan dari ledakan hype.

Namun, tetep saja, tidak ada jaminan untuk kemungkinan itu. Sehingga Meme Kombat perlu terus membangun komunitasnya dan menambahkan utilitas jika ingin sukses dalam jangka panjang.

Namun, dengan fitur-fitur unik seperti arena pertarungan, hadiah staking, dan pengaturan berbasis musim atau seasonal, Meme Kombat tampaknya memenuhi banyak kebutuhan peminat. Mereka yang tertarik dengan fase pra-penjualan proyek dapat membeli token MK di memekombat.io menggunakan ETH atau USDT.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Kapitalisasi Pasar Kripto Koin Meme Melonjak 9,9%, Sentuh Rp 267,5 Triliun

Sebelumnya diberitakan, nilai koin meme melonjak terhadap dolar pada Kamis, 26 Oktober 2023 karena penilaian pasar dari seluruh pasar koin meme mencapai USD 16,8 miliar atau setara Rp 267,5 triliun (asumsi kurs Rp 15.927 per dolar AS), naik 9,9 persen selama 24 jam terakhir. 

Dilansir dari Bitcoin.com, Jumat (27/10/2023), koin meme terkemuka dalam hal kapitalisasi pasar, dogecoin (DOGE), telah meningkat 11 persen selama sehari terakhir. Tepat di bawah DOGE adalah shiba inu (SHIB), yang naik 7,8 persen dalam rentang 24 jam. 

DOGE telah mencatat USD 1,48 miliar atau setara Rp 23,5 triliun volume perdagangan global selama 24 jam, dan SHIB telah melihat sekitar USD 428 juta atau setara Rp 6,8 triliun dalam volume perdagangan.

Pepe (PEPE) naik 8,9 persen terhadap dolar, dan floki (FLOKI) mengalami kenaikan 28,6 persen selama 24 jam terakhir. Koin meme terbesar kelima berdasarkan kapitalisasi pasar, baby doge coin (BABYDOGE), telah meningkat sebesar 7 persen. 

Meskipun ekonomi koin meme menghasilkan volume perdagangan global sebesar USD 2,66 miliar selama 24 jam, sebagian besar volume perdagangan berasal dari DOGE dan SHIB. Faktanya, sekitar 71,42 persen volume perdagangan global saat ini berasal dari dua aset token meme terkemuka. 

Meskipun lima koin meme teratas memperoleh kenaikan yang lumayan dalam 24 jam, pemimpin terbesar di dunia koin meme dalam hal persentase kenaikan saat ini adalah koin meme pepesol, strawberry elephant, and wassie. Ketiga token meme tersebut memperoleh keuntungan antara 70 persen dan 290 persen selama sehari terakhir.

 

4 dari 4 halaman

Korea Selatan Usulkan Larangan Pembelian Kripto Gunakan Kartu Kredit

Sebelumnya diberitakan, Komisi Jasa Keuangan Korea Selatan (FSC) telah mengusulkan amandemen undang-undang pembiayaan kredit yang secara efektif akan melarang warga lokal membeli mata uang kripto menggunakan kartu kredit.

Dilansir dari Yahoo Finance, Sabtu (6/1/2024), alasan utama usulan amandemen tersebut adalah untuk membatasi pedagang kripto Korea Selatan membeli kripto di bursa kripto asin. Regulator menyatakan keprihatinannya atas aliran dana domestik ilegal, pencucian uang, dan dorongan perilaku spekulatif.

FSC berencana untuk mengumpulkan masukan masyarakat mengenai usulan amandemen tersebut hingga 13 Februari. Usulan tersebut diharapkan akan ditinjau dan dipilih dengan tujuan penerapan pada paruh pertama 2024.

Berdasarkan amandemen undang-undang pelaporan keuangan tahun 2021, pengguna kripto Korea Selatan diharuskan berdagang menggunakan akun penarikan dan deposit di bursa lokal, yang diverifikasi dengan nama asli mereka. 

Platform perdagangan lokal juga diharuskan melakukan persiapan perizinan yang ketat untuk menyediakan layanan fiat-ke-kripto, termasuk menjalin kemitraan dengan bank lokal.

Larangan yang diusulkan FSC terhadap pembelian mata uang kripto dengan kartu kredit adalah bagian dari upayanya yang lebih luas untuk mengatur industri kripto dan melindungi investor. 

Pada Desember 2023, FSC mengusulkan aturan untuk melindungi pengguna bursa kripto, yang mewajibkan bursa untuk menyimpan setidaknya 80% simpanan pelanggan mereka di dompet dingin dan membayar biaya kepada pelanggan untuk menggunakan simpanan mereka.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat