uefau17.com

Intip Kinerja Kripto RNDR Coin Hari ini 27 Desember 2023 - Crypto

, Jakarta - RenderToken (RNDR Coin) adalah jaringan rendering GPU terdistribusi yang dibangun di atas blockchain Ethereum, yang bertujuan untuk menghubungkan artis dan studio yang membutuhkan daya komputasi GPU dengan mitra penambangan yang bersedia menyewakan kemampuan GPU mereka.

Dilansir dari Coinmarketcap, diciptakan pada 2009 oleh OTOY inc dan CEO nya, Jules Urbach RNDR diluncurkan pada 2017, RNDR mengadakan penjualan token publik pertamanya pada Oktober di tahun yang sama, diikuti oleh periode penjualan pribadi yang berlangsung dari Januari 2018 Mei 2018, di mana total 117.843.239 RNDR.

Selama periode penjualan pribadi, pengadopsi awal dimasukkan ke RNDR Beta Testnet, di mana operator dan artis simpul beta bekerja secara kolaboratif dengan tim RNDR dalam membangun dan menguji jaringan, hingga peluncuran publiknya pada 27 April 2020.

Harga RNDR Coin

Pada perdagangan, Rabu (27/12/2023), RNDR Coin alami penguatan harga yang cukup signifikan. Berdasarkan data dari Coinmarketcap, harga RNDR Coin adalah Rp 78.355 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 4,6 triliun. RNDR Coin berhasil menguat 10,74 persen dalam 24 jam terakhir.

RNDR Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 29,1 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 371,9 juta RNDR Coin dari maksimal suplai 536,8 juta.

Cara Kerja RNDR

RNDR adalah token kripto utilitas ERC-20 yang digunakan oleh seniman di jaringan untuk menukar daya komputasi GPU dari penyedia GPU (operator node). 

RNDR menggunakan kombinasi sistem pembuktian kerja manual dan otomatis, atau dalam hal ini bukti render, untuk memverifikasi semua seni telah berhasil diberikan sebelum pencairan pembayaran dan rilis seni. 

Memanfaatkan properti keamanan yang melekat pada blockchain Ethereum, aset kepemilikan di-hash saat diunggah dan dikirim ke node sedikit demi sedikit untuk dirender. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pembayaran Disimpan dalam Escrow

Semua pembayaran RNDR disimpan dalam escrow selama rendering, dan dirilis ke operator node setelah verifikasi manual oleh artis komisioning dari pekerjaan yang sukses. 

Untuk mencegah pelaku jahat di kedua basis pengguna, semua aset yang dirender di jaringan diberi watermark hingga pembayaran berhasil dicairkan, saat rendering tanpa watermark dapat diunduh, dan semua pembayaran ditahan di escrow hingga diverifikasi secara manual sebagai dirender dengan benar.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 5 halaman

Uni Eropa Larang Warga Rusia Punya Perusahaan Kripto

Sebelumnya diberitakan, Uni Eropa (UE) mengumumkan pada 18 Desember 2023 mereka telah mengadopsi paket sanksi ekonomi dan individu yang baru. Paket tersebut sekarang melarang warga negara Rusia memiliki atau mengendalikan penyedia layanan kripto. 

Dilansir dari Bitcoin.com, Jumat (22/12/2023), larangan ini adalah bagian dari upaya UE untuk membatasi pengelakan terhadap larangan terhadap penyediaan layanan terkait kripto yang telah diberlakukan. 

Menurut Komisi Eropa (EC), paket sanksi baru ini berupaya memenuhi tujuan utama UE untuk menemukan perdamaian yang adil dan abadi, bukan konflik yang membeku. 

Dalam dokumen yang menjawab pertanyaan-pertanyaan kunci mengenai sanksi Rusia, Komisi Eropa menegaskan kebijakan sanksi UE telah memberikan dampak yang diinginkan terhadap perekonomian Rusia.

Beberapa keberhasilan sanksi yang diklaim oleh Komisi Eropa termasuk depresiasi rubel secara besar-besaran, kenaikan suku bunga dari 8% menjadi 15%, serta kontrol modal yang lebih ketat. 

Namun, beberapa pemimpin UE dan pengkritik rezim sanksi saat ini percaya peningkatan angka perdagangan untuk beberapa produk atau negara tertentu mungkin merupakan indikasi Rusia secara aktif berupaya atau berhasil menghindari sanksi tersebut.

Menggunakan Blockchain untuk Melacak Berlian

Ekonom Robin Brooks misalnya, telah berulang kali menuduh oligarki pelayaran Yunani secara aktif berupaya melemahkan kebijakan pembatasan harga minyak G7. 

Menanggapi kritik tersebut, UE telah memperkenalkan persyaratan baru yang memaksa pihak-pihak dalam rantai pasokan minyak Rusia untuk berbagi informasi harga untuk biaya tambahan, seperti asuransi dan pengangkutan berdasarkan permintaan.

Sementara itu, UE melalui paket tindakan pembatasan yang kedua belas terhadap Rusia telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah berlian negara tersebut memasuki pasar G7 setelah larangan tersebut berlaku pada 1 Januari 2024. 

Dengan mengambil langkah ini, berlian kini harus dilacak dari sumbernya dan ini diatur untuk dilakukan menggunakan blockchain. 

 

4 dari 5 halaman

Pendiri Microstrategy Michael Saylor Sebut ETF Bitcoin Bakal Picu Lonjakan Harga Kripto

Sebelumnya diberitakan, salah satu pendiri Microstrategy, Michael Saylor menyatakan persetujuan ETF Bitcoin spot dapat memicu permintaan terpendam yang sangat besar terhadap kripto, sehingga memicu kenaikan harga yang drastis pada 2024.

Dalam sebuah wawancara di Bloomberg, Saylor berpendapat ETF Bitcoin spot akan memberi investor arus utama saluran yang sesuai dengan bandwidth tinggi pertama mereka untuk mendapatkan eksposur ke Bitcoin. 

“Hal ini dapat mendorong peningkatan permintaan sebesar 2 hingga 10 kali lipat, katanya,” kata Saylor dikutip dari Yahoo Finance, Kamis (21/12/2023).

Pada saat yang sama, pasokan Bitcoin akan semakin sedikit pada April ketika peristiwa halving terjadi, sehingga mengurangi separuh pasokan baru yang dihasilkan setiap hari oleh para penambang.

Dengan meroketnya permintaan karena berkurangnya pasokan, Saylor memperkirakan harga akan lebih tinggi. Saylor percaya ETF spot akan menjadi perkembangan terbesar di Wall Street dalam 30 tahun, setara dengan penciptaan dana indeks S&P 500 pertama pada 1993 yang memberikan investor arus utama eksposur yang mudah ke pasar saham yang luas untuk pertama kalinya.

"Kami memperkirakan 2024 akan menjadi tahun yang baik bagi kelas aset. Kami tidak tahu sejauh mana aset tersebut akan berjalan pada saat ini," ujar Saylor.

Sebagai pendukung Bitcoin yang vokal, Saylor mengatakan MicroStrategy akan terus memanfaatkan leverage dan arus kas untuk memperluas kepemilikan Bitcoinnya daripada melikuidasi untuk berinvestasi di ETF spot.

 

5 dari 5 halaman

Harga Bitcoin Menguat, Bakal Tembus ke Level USD 44.500?

Sebelumnya diberitakan, Bitcoin (BTC) telah membukukan reli mingguan terpanjang sejak 2017 di mana naik selama delapan minggu terakhir, sebelum akhirnya terhenti pekan lalu.

Momentum kenaikan beruntun Bitcoin terhenti. BTC sempat turun ke harga USD 40.200 pada Senin, 12 Desember 2023 setelah seminggu sebelumnya mencapai harga USD 44.500 pada Selasa, 5 Desember 2023. Penurunan Bitcoin pekan lalu juga menyebabkan sebagian besar altcoin mengalami hal serupa.

Menurut data dari IntoTheBlock telah mengungkapkan adanya pemindahan Bitcoin ke bursa sebesar USD 860 juta. Investor umumnya menafsirkan tren ini sebagai aksi ambil untung, yang mencerminkan respons terhadap apresiasi Bitcoin selama beberapa bulan terakhir. 

Financial Expert Ajaib Kripto Panji Yudha menuturkan, langkah tersebut menunjukkan sikap hati-hati melihat serangkaian data ekonomis AS rilis, yang menyebabkan mengunci keuntungan untuk mengantisipasi potensi volatilitas pada pekan lalu. 

"BTC sempat rebound naik kembali mencapai harga USD 43.000 setelah Pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada Rabu, 13 Desember 2023, di mana the Fed memilih untuk kembali mempertahankan suku bunganya,” kata dia dalam keterangan resminya, ditulis Rabu (20/12/2023). 

Dalam empat dari lima pertemuan FOMC terakhir, termasuk yang berakhir pada pekan lalu, Federal Reserve memutuskan mempertahankan suku bunga pada level 5,25% - 5,50% setelah sebelumnya menaikkan suku bunga sebanyak 11 kali dalam dua tahun terakhir.

Sementara dari sisi industri sentimen positif datang dari El Salvador yang akan meluncurkan Obligasi Bitcoin pertama di dunia pada kuartal I 2024. 

Awal pekan ini, Selasa, 19 Desember 2023, Bitcoin telah berhasil kembali menguat dan bertengger atas level USD 42,000 naik sebesar 4,27% dalam 24 jam terakhir.

Adapun Ethereum (ETH) juga sepekan terakhir masih kokoh bertahan di atas psikologis support USD 2.000 dimana mengalami kenaikan sebesar 3,2% bertengger di harga USD 2.215. Sementara total kapitalisasi pasar kripto juga kembali menguat pada Selasa pagi sebesar 2,30% dalam 24 jam terakhir.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat