uefau17.com

Kenali BLUR Coin, Kripto Milik Marketplace NFT Blur - Crypto

, Jakarta - BLUR adalah token tata kelola asli dari Blur, sebuah lokapasar token non-fungible (NFT) unik dan platform agregator yang menawarkan fitur-fitur canggih seperti umpan harga waktu nyata, manajemen portofolio, dan perbandingan NFT multipasar. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Blur mengklaim memiliki fitur 'sweep' (menyerok) NFT yang lebih cepat, dan antarmuka yang lebih intuitif daripada platform lain yang sebanding. 

Akibatnya, banyak pedagang NFT profesional semakin memilih untuk menggunakan Blur untuk aktivitas perdagangan mereka meskipun mungkin karena berbagai insentif. Blur adalah platform berbasis Ethereum yang telah mengumpulkan banyak pendanaan dari berbagai perusahaan besar. 

Siapa Pendiri Blur (BLUR)?

Pendiri dan pengembang Blur hanya aktif melalui pseudonim. Pendirinya dikenal sebagai Pacman, seorang pengembang Web3. Zeneca, Pendiri ZenAcademy dan The 333 Club, mengambil peran sebagai Direktur Blur Foundation.

Menurut Blur, tim tersebut memiliki pengalaman di MIT, Citadel, Five Rings Capital, Twitch, Brex, Square, dan Y Combinator.

Keunikan BLUR

Blur telah dirancang khusus untuk unggul pada area di mana platform lain gagal, khususnya dalam kategori royalti kreator NFT yang hangat diperdebatkan. 

Ia mendukung karya kreatif dengan memberi pembayar royalti sejumlah token BLUR ekstra sebagai insentif dan berusaha untuk mencapai keseimbangan yang adil antara kreator dan pedagang.

Blur tidak sepenuhnya mendukung royalti kreator pasar sekunder seperti yang dilakukan OpenSea. Namun, dalam keputusan kurang ajar pada Februari 2023, diumumkan setiap koleksi yang memblokir penjualan di OpenSea dapat mengumpulkan biaya royalti penuh mereka di Blur.

Meskipun disesuaikan untuk pedagang profesional, pendatang baru di pasar NFT juga dapat memanfaatkan berbagai fitur Blur dengan beberapa upaya untuk mempelajari cara menggunakan platform ini.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 
 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wakil Pengawas Bank The Fed Sebut Stablecoin Dapat Ganggu Stabilitas Keuangan AS

Sebelumnya diberitakan, Wakil ketua pengawasan bank utama Federal Reserve (the Fed), Michael Barr mengatakan stablecoin kripto dapat menjadi uang pribadi yang mungkin mengganggu stabilitas sistem keuangan Amerika Serikat (AS) jika dibiarkan.

Barr menegaskan kekhawatiran bank sentral terhadap token kripto industri swasta yang dipatok pada aset seperti dolar AS dan potensinya mengganggu dunia keuangan yang lebih luas. 

"Kami membutuhkan kerangka yang kuat. Lebih baik jika Kongres dapat memutuskan peraturan lalu lintas,” kata Barr, dikutip dari Yahoo Finance, Selasa (14/11/2023). 

Barr menambahkan, ada minat yang kuat terhadap regulasi federal mengenai stablecoin yang memastikan Federal Reserve dapat menyetujui, mengatur, dan menegakkan hukum terhadap penerbit stablecoin, termasuk dompet.

The Fed terus mempelajari teknologi yang akan mendasari mata uang digital yang didukung oleh bank sentral. Dia sebelumnya mengatakan The Fed tidak akan mengambil tindakan tanpa persetujuan Kongres dan cabang eksekutif.

Barr, yang menjabat sebagai gubernur The Fed untuk memberikan suara mengenai kebijakan moneter, mengatakan lembaga tersebut tetap berkomitmen untuk mengendalikan inflasi AS. 

Regulator perbankan terkemuka lainnya, Michael Hsu, pejabat pengawas keuangan mata uang tersebut, membuat perbedaan antara kripto, yang menurut dia  terganggu oleh penipuan, dan tokenisasi, yang menjanjikan efisiensi nyata.

3 dari 4 halaman

FTX Gugat Pertukaran Kripto ByBit, Ada Apa?

Sebelumnya diberitakan, Perusahaan kebangkrutan FTX yang dipimpin oleh CEO John J. Ray, telah mengajukan gugatan terhadap pertukaran kripto ByBit, cabang investasinya Mirana, dan beberapa eksekutifnya. 

Dilansir dari Cointelegraph, Senin (13/11/2023), tujuannya adalah untuk memulihkan dana dan aset digital yang ditarik ByBit dari FTX sesaat sebelum keruntuhannya, dengan nilai saat ini mendekati USD 1 miliar atau setara Rp 15,6 triliun (asumsi kurs Rp 15.694 per dolar AS).

Gugatan tersebut mengklaim ByBit menggunakan akses “VIP” dan hubungan dengan staf FTX untuk menarik uang tunai dan aset digital dalam jumlah besar dari Mirana, Time Research (entitas lain yang terkait dengan ByBit), dan eksekutif tepat sebelum keruntuhan FTX.

Selama kesulitan penarikan FTX pada November 2022, karyawan FTX melacak permintaan penarikan pelanggan VIP dalam spreadsheet berlabel Permintaan VIP Prioritaskan (Penyelesaian). 

Gugatan tersebut menuduh tim penyelesaian FTX berusaha keras untuk memprioritaskan penarikan Mirana yang signifikan, sehingga menghasilkan lebih dari USD 327 juta atau setara Rp 5,1 triliun transfer ke Mirana.Nilai total aset yang ditarik oleh ByBit dan eksekutifnya dari FTX kini dilaporkan mencapai hampir USD 1 miliar.

Gugatan tersebut juga mengklaim ByBit telah memberlakukan batasan pada properti FTX, mencegah penarikan aset melebihi USD 125 juta atau setara Rp 1,9 triliun di bursa ByBit. Diduga, ByBit menggunakan aset ini sebagai leverage untuk mencari pemulihan sisa saldo sebesar USD 20 juta atau setara Rp 313,8 miliar yang tidak dapat ditarik dari FTX sebelum keruntuhannya.

4 dari 4 halaman

Standard Chartered Prediksi Harga Ethereum Sentuh Rp 125 Juta pada 2026

Sebelumnya diberitakan, pimpinan Standard Chartered, Geoffrey Kendrick, bersama timnya dalam laporan terbarunya memprediksi harga Ethereum (ETH) dapat mencapai USD 8.000 atau setara Rp 125,5 juta (asumsi kurs Rp 15.699 per dolar AS) pda 2026. 

Dilansir dari Bitcoin.com, Kamis (12/10/2023), dalam analisis terkait harga ethereum baru-baru ini, Kendrick menggarisbawahi peran tak tertandingi Ethereum di berbagai bidang keuangan terdesentralisasi (DeFi), pembuatan token, dan inovasi kontrak pintar. 

Dinamika ini dapat melambungkan Ethereum ke angka USD 8.000 yang mengesankan pada 2026, yang menandai lompatan lima kali lipat dari posisinya saat ini.

Khususnya, proyeksi USD 8.000 ini hanyalah awal dari perkiraan ambisius bank mengenai nilai ether antara USD 26.000 atau setara Rp 408,1 juta dan USD 35.000 atau setara Rp 549,4 juta dalam jangka panjang.

Meskipun kenaikan hingga USD 8.000 ini dijadwalkan untuk berakhir pada 2026, penilaian yang lebih besar ditetapkan untuk 2040. Kendrick menjelaskan penilaian ini mempertimbangkan kasus penggunaan yang muncul dan aliran pendapatan yang belum terungkap. Implementasi game dan tokenisasi di dunia nyata saat ini siap untuk mempercepat lintasan ini.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat