uefau17.com

Binance Mau Masuk Bursa Kripto Thailand - Crypto

, Jakarta - Binance berencana meluncurkan pertukaran kripto yang berbasis di Thailand secara publik pada awal 2024 melalui usaha patungannya dengan raksasa energi lokal Gulf Energy Development, yakni Gulf Binance.

Melansir Bitcoin, Kamis (16/11/2023), pada awalnya akan tersedia hanya berdasarkan undangan dan akan diluncurkan ke publik pada awal 2024, dengan perusahaan tersebut menerima persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa pada 10 November. 

Seorang juru bicara Binance mengkonfirmasi kepada Cointelegraph, platform tersebut awalnya diluncurkan sebagai pertukaran khusus undangan dan akan memberikan rincian lebih lanjut ketika informasi tersedia.

Pada 26 Mei, Gulf Binance menerima lisensi operator aset digital dari Kementerian Keuangan Thailand, yang memungkinkannya mengoperasikan pertukaran kripto yang diatur oleh SEC negara tersebut.  Pada saat itu, Binance berencana meluncurkan cabangnya di Thailand pada kuartal IV 2023.

Pada hari yang sama, kepala regional Binance untuk Asia, Eropa dan MENA, Richard Teng mengatakan, pertukaran tersebut akan memanfaatkan kehadiran dan jaringan lokal Gulf yang sudah mapan dan Gulf Binance bertujuan untuk menunjukkan potensi teknologi blockchain kepada pengguna lokal.

Gulf Energy adalah salah satu perusahaan distribusi gas alam terbesar di Thailand, didirikan dan dijalankan oleh miliarder Thailand Sarath Ratanavadi.  Perusahaan secara aktif berinvestasi di berbagai vertikal bisnis, antara lain termasuk pembangkit listrik terbarukan, proyek pengembangan infrastruktur, dan bisnis infrastruktur digital.

Gulf Energy berinvestasi di cabang Binance yang berbasis di Amerika Serikat, Binance.US.  Pada April 2022, perusahaan tersebut mengungkapkan mereka berinvestasi dalam “Series Seed Preferred Stock issued by BAM Trading Services” operator Binance US.

Bulan lalu, Binance membantu Polisi Kerajaan Thailand menyita USD 277 juta dari penipu.  Setelah pengungkapan tersebut, lebih dari 3.200 korban menghubungi pihak berwenang untuk mengajukan kompensasi.

"#Binance Membantu Polisi Kerajaan Thailand dalam Tindakan Keras terhadap Jaringan Kriminal | @Binance Blog https://t.co/GzMGjTlzmI

 — CZ Binance (@cz_binance) 3 Oktober 2023,” tulisnya. 

Pada saat itu, kepala kepatuhan kejahatan keuangan Binance, Tigran Gambaryan menyoroti niat perusahaan untuk bermitra dengan berbagai otoritas di seluruh dunia untuk membantu memulihkan kepercayaan pada ekosistem aset digital.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Binance Luncurkan Dompet Web3 Baru untuk Keamanan

Sebelumnya diberitakan, Binance, salah satu bursa mata uang kripto terbesar, telah mengumumkan peluncuran dompet Web3 baru yang bertujuan untuk menjadi alat sederhana bagi pelanggannya untuk merasakan dunia keuangan terdesentralisasi (defi). 

Dompet tersebut mengklaim mengutamakan keamanan, menampilkan teknologi komputasi multi-pihak (MPC) yang memungkinkan pengguna untuk bergabung tanpa mengkhawatirkan frase awal.

Pendiri dan CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ), telah memperingatkan orang-orang tentang kemungkinan risiko dompet hak asuh sendiri sebelumnya, menekankan dompet ini menyentuh masalah penyederhanaan pengelolaan alat Web3, untuk memungkinkan lebih banyak orang mengaksesnya. 

“Dompet Web3 Binance menurunkan hambatan masuk bagi pengguna untuk mencapai hak asuh penuh atas aset mereka dan ini merupakan jembatan penting dan nyaman menuju pemberdayaan defi,” kata Zhao dalam siaran pers, dikutip dari Bitcoin.com, Sabtu (11/11/2023).

Selain itu, Kepala Pasar Regional Binance Richard Teng menjelaskan selain pengalaman pengguna, fokus lain dalam pengembangan dompet adalah keamanan.

Siaran pers Binance mendefinisikan dompet sebagai “penahanan mandiri,” tetapi ini tidak persis sama dengan apa yang biasanya dipahami sebagai dompet non-penahanan dalam kripto di mana pengguna memiliki kendali penuh atas seluruh kunci pribadi. 

 

3 dari 4 halaman

Didukung oleh Trust Wallet

Binance mengungkapkan dompet baru ini adalah contoh penerapan wallet-as-a-service (WaaS) Trust Wallet, seperangkat alat yang memungkinkan pihak ketiga menyediakan layanan berbasis Web3 kepada pelanggan mereka tanpa perlu membangun akun.

Trust Wallet menuduh penerapan label putihnya memangkas waktu pengembangan dari tahun ke bulan, sehingga memungkinkan perusahaan untuk mengakses tumpukan teknologi Trust sambil fokus pada aktivitas mereka daripada menghabiskan sumber daya untuk membuat alat mereka sendiri.

Diluncurkan pada November 2017, startup Trust Wallet yang berbasis di California dibeli oleh Binance pada 2018, dan perusahaan tersebut menyatakan akuisisi tersebut akan menambahkan dompet seluler on-chain ke daftar layanan Binance, yang mengisyaratkan kemungkinan integrasi.

 

4 dari 4 halaman

Eksekutif Pertukaran Kripto Binance di Inggris dan Prancis Tinggalkan Perusahaan

Sebelumnya diberitakan, eksekutif perusahaan kripto Binance cabang Inggris dan Prancis meninggalkan perusahaan. Ini menjadikan rangkaian kepergian eksekutif Binance terbaru yang telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Dilansir dari Bitcoin.com, Kamis (2/11/2023), Jonathan Farnell, yang memimpin operasi Binance di Inggris dan kemudian menjabat sebagai kepala eksekutif perusahaan teknologi pembayaran Bifinity, anak perusahaan Binance, telah meninggalkan perusahaan tersebut pada akhir September, menurut laporan media minggu ini.

Menurut akun Linkedinnya, Farnell menghabiskan hampir dua setengah tahun di Binance. Dengan latar belakang kepatuhannya, termasuk posisi senior di perusahaan perdagangan sosial Etoro, dia terlibat dalam upaya Binance untuk memenuhi persyaratan peraturan di Inggris.

Berita kepergiannya muncul ketika Otoritas Perilaku Keuangan Inggris (FCA) berupaya menerapkan aturan yang lebih ketat untuk mengiklankan aset kripto kepada publik. Tindakan pembatasan tersebut, yang diumumkan pada Juni, termasuk larangan bonus referensikan teman.

Kemudian pekan lalu, Managing Director Binance France, Stephanie Cabossioras, juga mengosongkan posisinya. Dia bergabung dengan bursa sebagai kepala bagian hukum pada April 2022 ketika Binance mengumumkan telah memilih Paris sebagai pusatnya di Eropa.

Cabossioras dan juru bicara Binance telah mengonfirmasi kepergiannya, menurut laporan Bloomberg, sementara Presiden Binance Prancis, David Prinçay, mengucapkan terima kasih atas kontribusinya dalam sebuah postingan di X, sebelumnya Twitter.

Sebelum menerima peran di bursa, Cabossioras menjabat sebagai wakil penasihat umum di regulator keuangan Prancis, Autorite des Marches Financiers (AMF). Pada Juni, otoritas Perancis menargetkan Binance dengan penyelidikan atas dugaan pencucian uang dan pelanggaran peraturan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat