uefau17.com

Ongkos Bahan Bakar Memecoin Lampaui Stablecoin - Crypto

, Jakarta Data terbaru dari perusahaan analitik on-chain, Santiment mengungkapkan tren menarik di pasar mata uang kripto karena berbagai memecoin melampaui stablecoin populer seperti USDT dan USDC dalam konsumsi gas.

Data Santiment juga menyatakan bahwa kejadian tidak biasa yang seringkali dikaitkan dengan perdagangan spekulatif ini, telah menimbulkan pertanyaan tentang penyebab lonjakan harga gas.

Peningkatan penggunaan bahan bakar pada koin meme mungkin disebabkan oleh volatilitasnya yang tinggi, sehingga membingungkan dan memicu spekulasi di kalangan pedagang. Secara khusus, koin meme seperti Shiba INU menjadi yang terdepan dalam tren ini.

Hal itu merujuk pada antisipasi tinggi terhadap peluncuran Shibarium, solusi penskalaan L2 oleh Shiba Inu, dan orang-orang mengharapkan pemulihan harga yang signifikan untuk koin tersebut.

Meskipun penerapannya berhasil, harga token asli hanya mengalami sedikit kenaikan sebesar 2,67 persen sejak minggu lalu, membuat para pedagang tidak yakin tentang dampak Shibarium.

Koin meme terkenal lainnya, Dogecoin, juga menghadapi fluktuasi biaya bahan bakar dan volatilitas harga, yang sering kali dipengaruhi oleh cuitan dan komentar CEO Tesla Elon Musk.

Melansir Coingape, Selasa (28/8/2023), studi terbaru menyoroti bahwa nilai Dogecoin anjlok menjadi USD 0,07529 selama koreksi pasar yang lebih luas pada Agustus 2023, namun kembali naik menjadi USD 0,061963 pada akhir bulan tersebut, menunjukkan sifat koin meme yang cepat dan spekulatif. Harga Dogecoin sekarang diperdagangkan pada USD 0,06307.

Di antara sejumlah koin meme, koin Pepe menjadi sorotan. Diskusi tentang langkah substansial yang dilakukan oleh pengembangnya telah meningkatkan minat terhadap hal tersebut.

Data Santiment menunjukkan bahwa Pepecoin menjadi topik kripto yang paling tren setelah tersiar kabar tentang pengembang yang memindahkan 16 triliun token Pepe untuk dijual di bursa.

Perusahaan juga memperingatkan tentang volatilitas harga yang lebih besar lagi di masa depan. Harga koin Pepe sekarang diperdagangkan pada USD 0,0000008378.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Hasil Transaksi Hingga Biaya Bahan Bakar Tinggi

Menurut persepsi pasar, daya tarik koin meme berasal dari potensi pengembaliannya yang cepat. Namun sifat spekulatif ini juga menimbulkan risiko serta tingginya jumlah transaksi, yang berdampak pada peningkatan penggunaan gas.

Koin meme, yang sering dikaitkan dengan daya tarik spekulatifnya sangat rentan terhadap perubahan harga yang signifikan.

Mata uang digital ini, seperti Shiba INU, Dogecoin, dan koin Pepe, memikat para pedagang dengan prospek keuntungan yang signifikan dalam waktu singkat.

Hal ini menyebabkan peningkatan transaksi yang pada akhirnya menyebabkan peningkatan konsumsi gas. Harga koin meme rentan terhadap volatilitas, yang umumnya disebabkan oleh elemen seperti suasana pasar, berita terkini, tren media sosial, dan bahkan dukungan selebriti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat