uefau17.com

Penjualan NFT Sepekan Merosot 4,3 Persen, Bitcoin Cetak Penurunan Terbesar - Crypto

, Jakarta - Penjualan NFT tercatat USD 148,55 juta pada pekan lalu. Penjualan itu menandai penurunan 4,33 persen dari pekan sebelumnya.

Dikutip dari Bitcoin.com, ditulis Senin (17/7/2023), penjualan NFT berbasis Ethereum menyumbang USD 88,54 dari total penjualan, yang merupakan 59,6 persen dari keseluruhan penjualan NFT pekan lalu. Angka tersebut naik 1,41 persen dari dua pekan lalu.

Sementara itu, NFT berbasis bitcoin hasilkan penjualan USD 25,92 juta, sekitar 17,44 persen dari total pekan lalu, tetapi menunjukkan penurunan signifikan sebesar 14,37 persen dari minggu sebelumnya.

Statistik Cryptoslam.io menunjukkan penjualan NFT di sekitar Solana mengumpulkan USD 8,2 juta, menunjukkan koreksi 17,46 persen.

Polygon mengumpulkan USD 5,9 juta, mencerminkan penurunan 16,44 persen dari penjualan NFT pada pekan sebelumnya. Rantai BNB juga ikuti tren, melaporkan sekitar USD 5,3 juta total penjualan NFT untuk pekan lalu, turun 2,61 persen.

Penjualan selama tujuh hari, koleksi terlaris pekan ini keduanya diraih bitcoin. Koleksi fram NFT dan uncategorized ordinals mengungguli yang lain, meraih dua tempat teratas. Sementara itu, bored ape yacht club (BAYC), koleksi NFT Ethereum-centric turun ke peringkat ketiga pekan ini. Tertinggal di belakang BAYC, koleksi Ethereum captainz dan cryptopunck menempati posisi berikutnya.

Pada posisi teratas penjualan NFT pekan lalu, NFT berbasis bitcoin mengamankan tiga dari lima tempat teratas. Transaksi NFT termahal adalah penawaran dari koleksi bitcoin burials, berpindah dengan harga USD 1,68 juta yang mengejutkan.Setelah itu. BAYC#1.734 menghasilkan USD 1,2 juta dan Cryptopunck di atas USD 1 juta. Dua posisi tersisa dalam transaksi NFT pekan lalu berasal dari blockchain bitcoin.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puma Bakal Luncurkan Koleksi NFT dari Sepatu Kets

Sebelumnya, raksasa pakaian Puma dan agensi hiburan Roc Nation yang didirikan oleh rapper Jay-Z telah bekerja sama untuk koleksi sepatu kets baru yang terkait NFT.

Dilansir dari Decrypt, Sabtu (15/7/2023), koleksi ini menampilkan tiga gaya sneaker berbeda yang terinspirasi dari mixtape, masing-masing diberi nama Cassette Tape, Disc, dan Playlist. 

Setiap pasang sepatu kets menampilkan tanda unik yang didukung blockchain yang tersembunyi di bawah sepatu kiri chip near-field communication (NFC) yang dapat dipindai dengan smartphone untuk membuka kunci konten digital eksklusif.

Setiap chip NFC juga terikat dengan NFT yang dicetak oleh Legitimate melalui blockchain Avalanche. Tanda yang terhubung dengan NFT juga dapat mengautentikasi produk fisik, termasuk sepatu kets dan pakaian lainnya.

Pembeli juga akan mendapatkan akses ke mixtape mingguan, daftar putar berisi 14 lagu yang menampilkan musik yang belum pernah dirilis dari artis mendatang di Roc Nation, dan akses tak terbatas ke kehidupan di balik layar sebagai artis Roc Nation. Label tersebut saat ini menaungi orang-orang seperti DJ Khaled, Alicia Keys, Fever 333 dan Rihanna.

Film dokumenter baru tentang sejarah hip-hop juga akan tersedia bagi pemiliknya. Puma mengatakan penurunan itu terkait dengan perayaan 50 tahun hip-hop yang lebih luas tahun ini.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Kebijakan Baru, Google Play Store Izinkan Game Berbasis NFT

Sebelumnya, Google Play telah memperbarui kebijakannya untuk mengizinkan konten digital berbasis blockchain, termasuk token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) dan aset digital token lainnya, di App Store.

Langkah ini disebut sebagai tanggapan atas meningkatnya minat terhadap NFT dan pengalaman penggunanya yang unik.

Google bekerja sama dengan pembuat game web3 seperti Mythical Games untuk menghadirkan identitas game blockchain kepada massa.

“Senang berbagi bahwa kami memperbarui kebijakan kami untuk membuka cara baru untuk bertransaksi konten digital berbasis blockchain dalam aplikasi dan game di Google Play. Termasuk meningkatkan loyalitas pengguna melalui hadiah NFT yang unik," ujar Manajer Produk Google Play, Joseph Mills, dikutip dari Cointelegraph, Kamis (12/7/2023).

Sebelumnya, perusahaan game blockchain kesulitan mendistribusikan game mereka, dan kerap mengandalkan web terbuka untuk distribusi. Sebagai bagian dari kebijakan baru, pengembang harus transparan dengan pengguna tentang aset digital yang diberi token.

Menurut postingan tersebut, pengembang harus menyatakan dengan jelas apakah sebuah game memungkinkan pengguna untuk mendapatkan atau membeli NFT atau mata uang kripto.

 

4 dari 4 halaman

Ciptakan Lapangan Bermain Sendiri

Selain itu, pengembang game tidak diizinkan untuk mengagungkan potensi penghasilan apa pun dari aktivitas bermain atau berdagang, juga tidak boleh menjual kotak jarahan atau mengizinkan pemain untuk berjudi.

Google Play sendiri sempat melarang aplikasi penambangan crypto pada 2018 dan menghapus video game Bitcoin Blast karena praktik penipuan pada 2020.

Melalui kebijakan baru ini, diharapkan dapat menciptakan lapangan bermain yang setara bagi pengembang dan mempromosikan kepercayaan pengguna dan penggunaan teknologi blockchain yang bertanggung jawab.

Google Play akan menerapkan kebijakan untuk semua developer di platformnya akhir tahun ini. Google Play juga mengindikasikan bahwa mereka menetapkan pedoman ini bekerja sama dengan para pemimpin game Web3 dan akan terus terlibat dengan developer untuk memahami tantangan dan peluang ke depannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat