uefau17.com

Regulator Jerman Tolak Lisensi Binance - Crypto

, Jakarta - Regulator Jerman telah memberi tahu Binance mereka tidak akan memberikan lisensi penyimpanan mata uang kripto, pada Kamis, 29 Juni 2023. Penolakan lisensi ini jadi yang terbaru dialami Binance di tengah tekanan dari regulator di berbagai negara.

Dilansir dari Yahoo Finance, Jumat (30/6/2023). Binance mendapat tekanan dari regulator di seluruh dunia. Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) bulan ini menggugat Binance dan CEO nya Changpeng Zhao atas apa yang disebut regulator sebagai "jaring penipuan" untuk menghindari undang-undang AS, tetapi Binance menangkal tuduhan tersebut.

Regulator Jerman, BaFin, mengeluarkan pernyataan yang menolak mengomentari masing-masing perusahaan karena kerahasiaan. Binance mengatakan tidak akan membagikan detail percakapan dengan regulator, tetapi menyebut akan terus bekerja untuk memenuhi persyaratan BaFin.

BaFin pada 2021 memperingatkan Binance mereka berisiko didenda karena menawarkan kripto tertentu kepada klien di Jerman tanpa informasi yang diperlukan.

Finance Forward pertama kali melaporkan berita tentang lisensi Jerman. Masalah telah meningkat untuk Binance dalam beberapa minggu terakhir. Pekan lalu, regulator FSMA Belgia memerintahkan Binance untuk berhenti menawarkan layanan mata uang virtual apa pun di negara tersebut.

Prancis juga menyelidiki Binance, yang telah memutuskan untuk keluar dari pasar Belanda karena tidak dapat memenuhi persyaratan pendaftaran untuk beroperasi sebagai penyedia layanan aset virtual.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Regulator Belgia Minta Binance Setop Operasi

Sebelumnya, regulator jasa keuangan dan pasar Belgia (FSMA) pada Jumat, 23 Juni 2023 memerintahkan Binance untuk berhenti menawarkan layanan mata uang virtual apa pun di negara tersebut, menambah tekanan pada pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia.

Binance, yang didirikan oleh Changpeng Zhao di Shanghai pada 2017, telah tumbuh mendominasi industri kripto tetapi juga menghadapi pengawasan dari regulator yang ingin menekan pencucian uang.

“Binance menawarkan dan menyediakan layanan pertukaran di Belgia antara mata uang virtual dan mata uang legal, serta layanan dompet penyimpanan, dari negara-negara yang bukan anggota Area Ekonomi Eropa,” kata FSMA, dikutip dari Channel News Asia, Senin (26/6/2023).

Oleh karena itu, FSMA memerintahkan Binance untuk berhenti, dengan segera, menawarkan atau menyediakan setiap dan semua layanan semacam itu di Belgia. 

Awal bulan ini, Binance dan Binance US menandatangani perjanjian dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS untuk memastikan aset pelanggan AS tetap berada di Amerika Serikat sampai tuntutan hukum yang diajukan bulan ini oleh SEC diselesaikan.

Prancis juga menyelidiki Binance, yang telah memutuskan untuk keluar dari pasar Belanda karena tidak dapat memenuhi persyaratan pendaftaran untuk beroperasi sebagai penyedia layanan aset virtual.

 

3 dari 5 halaman

Binance Luncurkan Platform Perdagangan Kripto di Kazakhstan

Sebelumnya, pertukaran kripto terbesar di dunia, Binance mengumumkan peluncuran pertukaran mata uang kripto di Kazakhstan. 

Binance akan menawarkan pengguna di layanan pertukaran dan konversi negara Asia Tengah, setoran dan penarikan uang fiat, dan penyimpanan aset kripto. 

Dilansir dari Bitcoin.com, Jumat (23/6/2023), Binance dilisensikan untuk beroperasi di Kazakhstan pada Oktober 2022. Otorisasi, yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan Astana (AFSA), memungkinkannya menjalankan platform aset digital dan menyediakan layanan kustodian di Astana International Financial Center (AIFC), pusat keuangan negara pusat. 

Langkah ini dilakukan Binance ketika perusahaan berada dalam pengawasan peraturan yang meningkat di AS. Binance sedang berjuang melawan hukum dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) yang menuduhnya menjual aset yang dianggap otoritas sebagai sekuritas yang tidak terdaftar dan kesalahan penanganan dana pelanggan. 

Tindakan keras tersebut telah mengakibatkan penurunan signifikan dalam pangsa pasar platform Binance AS. Bulan ini, Binance juga mengumumkan keluar dari pasar Belanda karena tidak dapat memperoleh pendaftaran sebagai penyedia layanan aset virtual di Belanda. 

Perusahaannya di Siprus mengajukan permohonan untuk dihapus dari daftar penyedia layanan kripto negara itu dan anak perusahaan Binance di Inggris membatalkan otorisasi pengaturan Inggrisnya. Pertukaran tersebut mengatakan ingin fokus pada lebih sedikit entitas yang diatur di Eropa.

Lisensi permanen memberi Binance status entitas teregulasi di Kazakhstan. Perusahaan kripto telah membantu otoritas lokal dalam pengembangan kerangka hukum untuk sektor ini.

Pelanggan Binance di Kazakhstan akan dapat menggunakan layanan bank domestik, Freedom Finance Bank, memungkinkan mereka mentransfer dana fiat ke akun mereka di platform baru melalui dua saluran pembayaran  kartu bank dan transfer bank reguler. 

 

4 dari 5 halaman

Pangsa Pasar Binance US Anjlok di Tengah Gugatan SEC

Konflik antara Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) dan Binance telah merugikan Binance US. Pangsa pasar Binance US sekarang 1,5 persen dari volume perdagangan mingguan di bursa di Amerika Serikat, menurut penyedia data pasar aset digital Kaiko.

Dilansir dari Bitcoin.com, Jumat (23/6/2023), nilai itu turun dari 8,2 persen pada awal 2023, menurut data tersebut. Penurunan signifikan datang pada saat yang sulit bagi anak perusahaan Binance di AS yang berurusan dengan pelanggan yang menarik dana dan mitra pembayaran memotong dukungan.

Masalah terbaru dimulai ketika SEC menggugat operator bursa Amerika, BAM Trading Services dan BAM Management US Holdings, dan pendiri Binance Changpeng Zhao (CZ), menuduh mereka melanggar undang-undang sekuritas AS, menyesatkan investor, dan salah menangani aset pengguna.

Berkat kesepakatan dengan SEC yang mengharuskan Binance untuk memulangkan semua dana pelanggan AS, Binance US berhasil menghindari pembekuan aset yang akan melumpuhkan bisnisnya. 

Sementara itu, pangsa pasar Coinbase juga menyusut menjadi 51 persen di akhir Juni dari 56,5 persen di awal tahun. SEC juga mengajukan gugatan terhadap pertukaran kripto AS terbesar itu, menuduh perusahaan yang berbasis di San Francisco itu juga melanggar undang-undang sekuritas.

 

5 dari 5 halaman

Pangsa Pasar Perusahaan Kripto Meningkat di Eropa

Kaiko menunjukkan pangsa pasar pertukaran kripto lainnya, seperti Lmax, Bitstamp, dan Kraken, berkembang di Amerika Serikat.

Kraken yang berbasis di AS telah meningkatkan pangsa pasarnya di Eropa, dari 41 persen pada awal tahun ini menjadi 53 persen bulan ini.

Pada 2023, platform global Binance kehilangan lebih dari setengah pangsa pasarnya dalam perdagangan kripto berdenominasi euro.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat