uefau17.com

Meski Pasar Loyo, Deretan Kripto Ini Bisa Dicermati Sepanjang Pekan Terakhir April 2023 - Crypto

, Jakarta Dalam seminggu terakhir, volatilitas pasar kripto menunjukkan sebagian besar token gagal mencapai kenaikan harga dua digit yang pernah dicapai pada minggu-minggu sebelumnya. 

Bitcoin juga kembali diperdagangkan di bawah USD 30.000 atau setara Rp 440,8 juta (asumsi kurs Rp 14.695 per dolar AS),tetapi investor umumnya optimis tentang prospek pasar selama beberapa bulan ke depan. 

Meskipun begitu, dilansir dari Investopedia, Jumat (28/4/2023), ada beberapa kripto yang wajib dicermati sepanjang pekan terakhir April 2023. Adapun deretan kriptonya sebagai berikut:

TRON (TRX)

TRX TRON melihat kapitalisasi pasarnya naik 3 persen dari USD 5,9 miliar atau setara Rp 86,7 triliun menjadi USD 6,07 miliar atau setara Rp 89,2 triliun. 

Alasan yang paling mungkin untuk ini adalah fakta dominasi stablecoin TRON telah meningkat lebih dari 10 persen menjadi sekitar 34 persen dari keseluruhan pasar. Pendiri Justin Sun telah mengatakan tujuannya adalah untuk mencapai total USD 60 miliar atau setara Rp 882 triliun pada akhir tahun ini.

Bulan lalu Komisi Sekuritas dan Bursa AS menggugat Sun atas penjualan sekuritas yang tidak terdaftar.

BitTorrent (BTT)

Harga token BitTorrent (BTT) meningkat lebih dari 6 persen, kemungkinan karena bursa cryptocurrency MDEX mencantumkan token tersebut.

Tim di balik proyek ini meminta pengembang untuk mengirimkan dApps dan situs web mereka untuk diterapkan di Awesome BTFS (BitTorrent File System) sebuah sistem penyimpanan file terdesentralisasi.

Langkah ini menjadi pertanda baik bagi jaringan karena meningkatkan jumlah aplikasi dan kasus penggunaan di dalamnya.

Zilliqa (ZIL)

Zilliqa (ZIL) adalah salah satu pemenang terbesar minggu ini, meningkat lebih dari 9 persen, kemungkinan besar karena peluncuran Ethereum Virtual Machine (EVM) yang akan datang.

Peluncuran ini akan memungkinkan smart contract program untuk jaringan blockchain ditulis dalam bahasa pemrograman Solidity Ethereum untuk diterapkan secara native di Zilliqa.

Ini akan menghasilkan aplikasi yang lebih beragam di Zilliqa, karena EVM memungkinkan pembuatan aplikasi di Ethereum dan protokol lain yang telah mengimplementasikannya.

Toncoin (TON)

Harga TON Toncoin naik sekitar 3 persen, kemungkinan karena beberapa perkembangan teknis pada jaringan. Paling utama adalah fakta ia meluncurkan jembatan tokennya sendiri, memungkinkan token ERC-20 untuk ditransfer ke jaringannya.

Jembatan token memungkinkan token yang dibangun di jaringan berbeda untuk beroperasi di jaringan lain. Alasan utama lain untuk kenaikan harga mungkin karena bursa kripto utama India CoinDCX mengumumkan telah mendaftarkan TON.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat