uefau17.com

Ingin Kembangkan NFT, Klub Sepak Bola AS Monaco Gaet Capital Block - Crypto

, Jakarta - Klub sepak bola Prancis, AS Monaco mengumumkan soal kemitraannya dengan Capital Block untuk mengembangkan NFT klub. Kemitraan ini kembali menambahkan daftar terbaru tim sepak bola yang terjun ke dunia cryptocurrency dan aset digital.

CEO Capital Block, Tim Mangnall mengatakan kemitraan ini yang pertama untuk sepak bola Prancis yang bekerja sama dengan konsultan NFT.

"Ini adalah yang pertama untuk sepak bola Prancis sejak AS Monaco akan menjadi klub pertama yang bekerja dengan konsultan NFT, yang akan memungkinkan klub Monegasque memperoleh pengetahuan mendalam tentang pasar NFT,” ujar Mangnall dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Channel News Asia, Minggu (17/4/2022).

“Dengan demikian menciptakan penawaran yang sukses dan berkelanjutan," lanjut dia.

AS Monaco, yang telah memenangkan delapan gelar Ligue 1 dan menjadi runner-up di final Liga Champions 2004, saat ini berada di urutan ketujuh di liga.

Saat ini, semakin banyak klub terkemuka di seluruh dunia telah meluncurkan koin digital, karena olahraga menghadapi penurunan pendapatan karena dampak pandemi COVID-19.

Token penggemar adalah bentuk cryptocurrency yang memungkinkan pemegang untuk memilih sebagian besar keputusan kecil yang terkait dengan klub mereka.

Tahun lalu, Paris Saint-Germain (PSG) mengatakan biaya penandatanganan Lionel Messi akan mencakup beberapa token penggemar cryptocurrency sendiri.

Mirip dengan bitcoin dan mata uang digital lainnya, token penggemar dapat diperdagangkan di bursa. Mereka juga memiliki kesamaan dengan mata uang kripto lainnya, seperti kecenderungan perubahan harga yang liar, membuat beberapa regulator mengeluarkan peringatan kepada investor tentang aset digital.

Penggemar olahraga sepak bola memiliki pandangan yang berbeda dengan banyak kemunculan token penggemar dari berbagai klub sepak bola. Sebagian penggemar ada yang setuju dan mendukung cara baru tersebut.

Sedangkan yang lainnya mengabaikan token penggemar sebagai partisipasi dangkal yang menambah biaya yang sudah meningkat untuk mengikuti tim mereka.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebagian dari Kampanye Donasi Kripto untuk Ukraina adalah Penipuan

Sebelumnya, sumbangan kripto senilai jutaan dolar telah membanjiri Ukraina sejak Rusia menginvasi, tetapi sekitar setengah dari kampanye kemanusiaan diklaim adalah penipuan, menurut sebuah laporan baru oleh perusahaan riset blockchain TRM.

Berdasarkan data yang dikumpulkan TRM dari 50 kampanye donasi kripto yang berbeda untuk dana kemanusiaan atau militer di Ukraina, kampanye penipuan terdiri dari sekitar setengahnya.

Peneliti TRM mencatat lonjakan perhatian global dan keinginan orang untuk menyumbang ke Ukraina menciptakan peluang bagi scammer untuk mempromosikan penggalangan dana palsu. 

Para penipu menggunakan nama kampanye tiruan seperti Dukung Ukraina, Ukraina-Fund, dan “Ukraina NOW” untuk memikat sumbangan.

"Sebagian besar penipuan ini dengan cepat diidentifikasi oleh peneliti dan penyedia hosting, dan situs mereka dihapus. Mereka mengumpulkan dari beberapa ratus dolar hingga beberapa ribu, sebelum diturunkan," tulis TRM dalam sebuah laporan, dikutip dari Yahoo Finance, Senin, 11 April 2022.

Laporan tersebut menyoroti indikator mana yang mereka gunakan untuk mengidentifikasi kampanye donasi palsu. Twitter mengungkapkan banyak dari ini, dengan hal-hal seperti akun yang tidak terverifikasi mengelola kampanye dan aktivitas seperti bot. 

Sementara itu, sebuah laporan baru oleh Atlas VPN menemukan peretas blockchain kripto telah mencuri hampir USD 700 juta atau sekitar Rp 10 triliun hanya dalam tiga bulan tahun ini. Baru minggu ini, seorang peretas mengeksploitasi game play-to-earn populer Axie Infinity untuk lebih dari USD 600 juta dalam bentuk token.

TRM mendokumentasikan ada lebih dari USD 135,7 juta dalam cryptocurrency yang dikirim ke Ukraina antara 22 Februari dan 28 Maret, dengan jenis kampanye baru yang muncul di Twitter atau Discord, atau melalui pencetakan NFT.

 

3 dari 4 halaman

Malaysia Tak Akan Jadikan Kripto sebagai Alat Pembayaran

Sebelumnya, menyusul laporan seorang pejabat tinggi pemerintah telah mengusulkan untuk mengadopsi cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang sah di Malaysia, pemerintah mengklarifikasi di parlemen, tidak berniat untuk membuat alat pembayaran cryptocurrency yang sah di negara tersebut. 

Menurut laporan Bloomberg, Wakil Menteri Keuangan Mohd Shahar Abdullah mengatakan di parlemen cryptocurrency seperti Bitcoin tidak cocok untuk digunakan sebagai alat pembayaran karena berbagai keterbatasan.

Dia juga menyebut perubahan harga dan paparan ancaman dunia maya sebagai contoh keterbatasan kripto. Pernyataan tersebut selaras dengan yang dia ucapkan beberapa waktu sebelumnya mengenai kripto. 

"Aset digital, seperti bitcoin dan ethereum, tidak cocok untuk digunakan sebagai alat pembayaran. Secara umum, aset digital bukan penyimpan nilai dan alat tukar yang baik,” ujar Abdullah saat ini, dikutip dari Bitcoin.com, Senin, 4 April 2022.

Wakil menteri keuangan itu juga mengatakan kepada parlemen, teknologi dan lanskap pembayaran yang berkembang telah mendorong Bank Negara Malaysia untuk secara aktif menilai potensi mata uang digital bank sentral.

Awal pekan ini, Wakil Menteri Komunikasi dan Multimedia Datuk Zahidi Zainul Abidin dilaporkan mengusulkan untuk mengadopsi cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang sah di Malaysia. 

Namun, ada laporan yang saling bertentangan tentang apa yang sebenarnya dia katakan. Menurut kantor berita nasional Malaysia Bernama, menteri hanya mengusulkan legalisasi Non Fungible Token (NFT) untuk meningkatkan partisipasi di sektor kripto.

 

4 dari 4 halaman

Inggris Bakal Cetak NFT, Buat Apa?

Sebelumnya, Pemerintah Inggris pada Senin waktu setempat mengumumkan rencana untuk mencetak NFT-nya sendiri, sebagai bagian dari dorongan untuk menjadi "pemimpin dunia" dalam ruang cryptocurrency.

Menteri Keuangan Inggris, Rishi Sunak telah meminta Royal Mint perusahaan milik pemerintah yang bertanggung jawab untuk membuat dan menerbitkan NFT. 

Menteri Kota, John Glen mengatakan pada acara fintech di London, detail lebih lanjut mengenai proyek NFT itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

NFT sendiri adalah aset digital yang mewakili kepemilikan barang virtual seperti karya seni atau avatar video game menggunakan blockchain, teknologi yang menopang banyak kripto. NFT telah mendapatkan banyak daya tarik selama setahun terakhir berkat peningkatan adopsi dari selebriti dan perusahaan besar.

Inisiatif NFT Inggris adalah bagian dari upaya yang lebih luas oleh pemerintah untuk "memimpin" dalam sektor kripto, menurut Glen. 

Glen juga mengumumkan sejumlah langkah yang akan diambil Inggris untuk membawa aset digital di bawah pengawasan yang lebih ketat. Salah satunya rencana untuk membawa Stablecoin ke dalam peraturan yang ada di Inggris tentang pembayaran elektronik.

“Kita seharusnya tidak menganggap regulasi sebagai hal yang statis dan kaku. Sebaliknya, kita harus berpikir dalam hal ‘kode’ peraturan seperti kode komputer yang kita perbaiki dan tulis ulang saat kita membutuhkannya,” ujar Glen dikutip dari CNBC, Selasa, 5 April 2022.

Glen mengatakan pemerintah juga "memperluas" pandangannya untuk melihat aspek lain dari kripto, termasuk apa yang disebut Web3, sebuah gerakan yang mengusulkan versi internet yang lebih terdesentralisasi yang dibangun di atas teknologi blockchain.

“Belum ada yang tahu pasti bagaimana Web3 akan terlihat, tetapi ada kemungkinan blockchain akan menjadi bagian integral dari perkembangannya,” pungkas dia. 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat