uefau17.com

Harga Ether Reli Jelang Adanya Upgrade Akses ke Pemilik - Crypto

, Jakarta Harga Eter pekan ini melonjak ke level tertinggi dalam sembilan bulan, menjelang peningkatan jaringan besar yang menurut beberapa penggemar crypto akan menjadikan mata uang digital sebagai investasi jangka panjang yang lebih menguntungkan.

Cryptocurrency terbesar kedua di dunia naik sekitar 6 persen selama tiga hari terakhir, melebihi posisi USD 1.900, sementara bitcoin justru mendatar selama rentang itu.

Melansir laman CNBC, Kamis (6/4/2023), mulai Rabu depan, pemutakhiran ke blockchain, yang dijuluki "Shapella," akan memungkinkan pemilik eter untuk menarik aset mereka.

Hingga saat ini, investor harus menggunakan bursa terpusat seperti Coinbase atau protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) seperti Lido, untuk menukar ether yang terkunci dengan token dengan nilai setara.

Reli baru-baru ini mengikuti pola yang mirip dengan serangan antusiasme seputar peningkatan jaringan di masa lalu.

Pada bulan September, ethereum menjalankan transisi bersejarah ke cara yang lebih hemat energi untuk mengamankan jaringan, yang disebut proof-of-stake.

Ethereum sebelumnya memiliki jaringan penambang yang luas di seluruh planet yang menjalankan komputer yang sangat terspesialisasi yang mengolah persamaan matematika untuk memvalidasi transaksi.

Setelah apa yang disebut peningkatan "Gabung" pada bulan September, ethereum bermigrasi ke sistem bukti kepemilikan, menukar penambang dengan validator.

Alih-alih menjalankan banyak komputer, validator memanfaatkan cache ether yang ada sebagai sarana untuk memverifikasi transaksi dan membuat token baru.

“Ether sendiri menjadi aset yang produktif,” kata Danny Ryan, seorang peneliti di Ethereum Foundation, mengenai peningkatan di bulan September.

“Itu bukan sesuatu yang Anda mungkin hanya berspekulasi, tapi itu adalah sesuatu yang bisa menghasilkan keuntungan.”

Di era pasca-penggabungan, eter telah mengambil beberapa karakteristik aset keuangan tradisional, membayar bunga kepada pemegangnya.

“Ini mungkin pengembalian dengan risiko terendah di dalam ekosistem ethereum,” kata Ryan, menambahkan bahwa hasil di sudut lain DeFi melibatkan kontrak pintar dan jenis risiko pihak lawan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kinerja Terburuk

Sejauh tahun ini, eter memiliki kinerja bitcoin yang buruk, tetapi kenaikan baru-baru ini telah membantu menutup kesenjangan. Ether naik hampir 59 persen pada tahun ini, dibandingkan keuntungan bitcoin sebesar 70 persen pada tahun 2023.

Saat ini, lebih dari 18 juta token eter bernilai sekitar USD 32,5 miliar dipertaruhkan, yang berarti bahwa 15 persen dari total pasokan eter dianggap sebagai aset terkunci.

Sementara pemutakhiran yang akan datang akan membuka sebagian besar dari nilai itu, memberi pemegang lebih banyak kendali atas aset mereka, ada beberapa kekhawatiran bahwa pelepasan begitu banyak token akan memiliki efek banjir di pasar.

Bahkan dengan penarikan yang dibatasi, ether senilai USD 2,4 miliar dapat memasuki pasar terbuka, kata K33 Research dalam sebuah catatan.

“Penurunan kemungkinan akan terjadi segera setelah selesainya peningkatan, karena sejumlah besar ETH akan dibuka, dan banyak orang juga akan menjual ETH mereka,” kata Ilya Volkov, yang menjalankan platform fintech berbasis blockchain. Volkov mengatakan dia bullish dalam jangka panjang.

Rasio antara minat terbuka ether put dan call option mencapai level tertinggi sejak Mei pada hari Selasa, menurut data yang disajikan oleh crypto data analytics dan firma berita The Block. Itu bisa menandakan penumpukan taruhan bearish yang mengarah ke peningkatan jaringan.

3 dari 3 halaman

18 Juta Token Eter

Menurut penelitian dari Bernstein, dari 18 juta token eter yang dikunci di blockchain, hampir 70 persen dipertaruhkan melalui protokol seperti Lido, menciptakan ukuran likuiditas bagi investor.

“Likuiditas untuk 70 persen ETH yang dipertaruhkan bukanlah hal baru, mereka tetap bisa melakukannya,” tulis Bernstein.

Perusahaan menggambarkan 30 persen pemegang yang tersisa sebagai "orang percaya asli," yang tidak mungkin keluar dari posisi mereka pada harga ini.

Memiliki kemampuan untuk menyetor dan menarik token dapat mendorong lebih banyak investor untuk mempertaruhkan eter, dan beberapa analis mengatakan mereka mengharapkan masuknya modal yang signifikan ke jaringan setelah terbukti bahwa uang yang dipertaruhkan dapat diambil dengan relatif mudah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat