uefau17.com

Ekspresi Indonesia Ku, Workshop Unuk Seniman Muda - Citizen6

Citizen6, Jakarta: Banyaknya seniman muda saat ini tidak mempunyai wadah untuk menampilkan hasil karyanya, karya yang mereka buat biasanya hanya dinikmati oleh segelintir orang.

Workshop dan pameran gambar berjudul "Ekspresi Indonesia Ku" ini diadakan oleh PT Faber Castell International Indonesia. Pameran seni rupa ini memberikan wadah untuk seniman muda yang ingin berkarya hitam putih  dengan tema khas Indonesia.

Pameran yang dibuka pada 15 Februari hingga 23 Februari 2014 ini berlangsung di ruang pameran temporer Museum Nasional indonesia yang lebih sering dikenali Museum Gajah.

Pameran gambar ini menampilkan hasil karya para juara lomba lukis Uniknya Kotaku yang diselenggarakan di 12 kota di Indonesia. Tidak hanya pemenang juara lomba yang menampilkan karyanya, karya-karya para seniman seperti Beng Rahadian, Robi Fathoni, Indriana Maharsi, Sweka Kartika, Zaenal Beta, indonesia's sketchers, dan seniman lainnya juga menampilkan karyanya.

Tujuan diselenggarakannya Pameran Ekspresi Indonesia Ku ini untuk membangkitkan minat anak muda terhadap bidang seni lukis, lewat sketsa yang dibuat mereka sekaligus menyampaikan perspektif dan ekspresi tentang kotanya masing masing. Sehingga kita bisa melihat keunikan masing-masing kota dan kekayaan yang dimiliki Indonesia.

Acara akan ditutup dengan "Live Sketching" dimana seniman yang tergabung dalam indonesia's sketchers bersama sama membuat sketsa di dinding pada pukul 10.00-12.00 WIB.

Hari ini di Ekspresi Indonesia Ku memiliki  jadwal workshop ilustrasi atau sketsa pada pukul 13.00-15.30 WIB. Pameran yang sudah berjalan selama 5 hari ini masih mempunyai workshop di beberapa hari ke depan, seperti workshop karikatur atau kartun editorial pada 20 Februari 2014, pukul 13.00-15.30 WIB.

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:
247 Artspace untuk Anak Muda Kreatif di Bogor
Corner Kick Art: Masa Depan Film Indonesia Cerah
Dira Ratri, Illustrator Pemenang Kontes Wakai


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat