uefau17.com

SM Entertainment Ungkap Penundaan MV “Cosmic” Untuk Perbaikan Kualitas, Ini Reaksi Penggemar - Citizen6

, Jakarta Kemarin (24/06/2024), Red Velvet secara resmi merilis comeback terbaru mereka dengan mini album bertajuk Cosmic. Memiliki title track yang berjudul sama, Cosmic menjadi album mini Red Velvet yang ke-7.

Kembalinya Irene dkk. kali ini sudah ditunggu-tunggu oleh para ReVeluv (penggemar Red Velvet). Selain sebagai peringatan 10 tahun mereka berkarya, Cosmic juga menjadi rilisan terbaru Red Velvet sejak merilis full album ke-3 mereka, Chill Kill, pada November 2023 lalu.

Namun berbeda dari sebelumnya, kali ini comeback Red Velvet membuat penggemar gundah dan bertanya-tanya. Hal tersebut disebabkan adanya keterlambatan video musik “Cosmic” yang lazimnya keluar di waktu yang sama dengan perilisan album.

Di Indonesia, hal tersebut turut menjadi perhatian hingga menjadi trending nomor 1 di X (sebelumnya Twitter). Dengan menaikkan kata “Where’s the MV”, para penggemar berbondong-bondong menanyakan kejelasan MV terbaru Red Velvet tersebut.

Kekecewaan tersebut pun didengar oleh agensi yang menaungi Red Velvet, SM Entertainment. Mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini, pihak perusahaan menyebutkan alasan terkait penundaan MV “Cosmic”.

“Video musik album terbaru Red Velvet ‘Cosmic’ yang dijadwalkan akan dirilis pada pukul 6 sore hari ini, ditunda karena pekerjaan pasca produksi untuk meningkatkan kualitasnya,” tulis SM Entertainment melalui postingan akun X Red Velvet (@RVsmtown).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Demi Kualitas MV yang Baik

Diposting pada tanggal yang sama, SM Entertainment mengungkapkan bahwa alasan penundaan MV “Cosmic” untuk memberikan waktu bagi pihak produksi dalam meningkatkan kualitas video. 

Selain itu, SM juga meminta maaf dengan tulus kepada para penggemar atas keterlambatan yang terjadi. Mereka meminta penggemar dapat berbesar hati untuk bersabar.

Sebelumnya MV “Cosmic” dijadwalkan untuk rilis pada pukul 6 sore waktu Korea atau 16.00 WIB. Namun menit-menit berlalu dan MV tersebut belum juga dirilis. Hal ini membuat ReVeluv merasa cemas dan membuat pihak agensi mengeluarkan pernyataan tersebut.

3 dari 5 halaman

Kemarahan Penggemar

Atas hal ini, tidak sedikit ReVeluv Indonesia yang turut memberikan reaksinya atas sikap SM Entertainment kepada Red Velvet.

“GILA APAYA MEREKA?? RED VELVET DESERVE BETTER (emoji sedih). WHERE’S THE MV (emoji sedih),” tulis akun X @naria***.

“SAMPAI TRENDING WHERE’S THE MV gimana sih kerjaan center 3 nih gak niatan banget?? kalo ada delay biasanya dikasih tau duluan, sedangkan inii??” ungkap @haechanbaek***.

“Plis ya ini gue mau denger cosmic dulu maju mundur, nanti malah gak surprise liat MVnya. WHERE’S THE MV,” tulis @_imyour_j*** dengan kesal.

“Apakah ini benar-benar cb Red Velvet jika video musiknya tidak rilis on time?” ungkap @kgsp***.

4 dari 5 halaman

Cosmic Sebagai Perayaan 10 Tahun Red Velvet Berkarya

Bersamaan dengan perilisan mini album ini, Red Velvet merayakan anniversary mereka yang ke-10 tahun. Selain itu, pelantun “Psycho” itu juga akan melakukan tur fancon 2024 yang bertajuk "HAPPINESS: My Dear, ReVeluv".

Tur ini akan dimulai pada tanggal 3 dan 4 Agustus mendatang di Olympic Handball Gymnasium di Seoul, Korea.

Sebagai salah satu basis penggemar terkuat, Indonesia tentu tidak dilewatkan dalam daftar. Red Velvet akan datang ke Jakarta pada 7 September 2024.

Sebelumnya, mereka juga datang ke Bangkok pada 17 dan 18 Agustus. Setelah ke Jakarta, mereka akan mengunjungi Makau pada 28 September 2024.

5 dari 5 halaman

Perjalanan Karier Red Velvet

Red Velvet adalah grup vokal wanita Korea Selatan yang berdiri di bawah asuhan SM Entertainment. Mereka telah memulai debut hampir sepuluh tahun lalu, tepatnya pada tanggal 1 Agustus 2014 silam.

Single debut mereka bertajuk “Happiness” yang awalnya dibawakan dalam formasi 4 anggota awal, yaitu Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Kemudian, maknae Red Velvet, Yeri, bergabung tidak lama setelahnya, yaitu pada Maret 2015.

Setelah bergabungnya Yeri, mereka merilis mini album pertama yang bertajuk Ice Cream Cake. Oleh sebab itu, tidak heran jika para member secara personal menganggap bahwa lagu debut Red Velvet yang sebenarnya adalah “Ice Cream Cake”, yaitu setelah bergabungnya Yeri.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat