uefau17.com

Desain Rumah Minimalis 7x9 dengan 3 Kamar yang Simple Tapi Bikin Lega - Citizen6

, Jakarta Rumah bergaya minimalis kini semakin diminati banyak orang. Meskipun ukurannya terbatas, rumah jenis ini tidak akan membuat Anda merasa sumpek.

Selain itu, desain minimalis tetap memungkinkan Anda memiliki beberapa kamar dalam rumah Anda. Gaya rumah minimalis ini sangat populer di kalangan penggemar desain modern.

Namun, membangun rumah dengan gaya ini membutuhkan perencanaan yang cermat agar setiap sudut ruang dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Berikut adalah denah rumah tiga kamar dengan ukuran 7x9 meter yang dapat menjadi pilihan sempurna, dikumpulkan dari berbagai sumber pada Jumat (14/6).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Desain Rumah 7x9 dengan 3 Kamar dan Teras Luas

Rumah berukuran 7x9 meter ini didesain dengan tiga kamar tidur dalam gaya minimalis dan dilengkapi dengan teras depan yang cukup luas. Dua kamar tidur utama ditempatkan di sisi kanan rumah, sementara kamar tidur yang lebih kecil berada di sisi kiri. Kamar mandi terletak dalam kamar yang ada di sebelah kanan.

Bagian tengah rumah diatur secara terbuka tanpa sekat, sehingga ruang tamu, ruang makan, dan dapur terhubung langsung dengan teras depan. Area terbuka ini bisa diisi dengan sofa dan meja untuk ruang tamu, meja makan untuk ruang makan, serta berbagai perabotan dapur seperti lemari, kulkas, dan lainnya untuk dapur.

3 dari 11 halaman

Desain Rumah 7x9 Minimalis Simple

Rumah berukuran 7x9 meter ini memiliki desain sederhana dengan teras depan yang lebih kecil. Ketika memasuki rumah, Anda akan langsung berada di ruang utama.

Di sebelah ruang utama, terdapat dapur yang juga bisa difungsikan sebagai ruang makan. Rumah ini memiliki tiga kamar tidur; satu kamar tidur terletak di dekat dapur, sementara dua kamar lainnya berada berdampingan di sebelah dapur dan saling berhadapan.

Rumah minimalis ini hanya memiliki satu kamar mandi yang ditempatkan di antara dua kamar tidur di sudut belakang rumah. Di ruang utama, Anda bisa menempatkan set sofa dan meja.

Dapur bisa dilengkapi dengan lemari atau rak tambahan. Untuk kamar tidur, Anda dapat menambahkan lemari yang juga bisa berfungsi sebagai pembatas antara dua kamar tidur.

4 dari 11 halaman

Desain Rumah 7x9 dengan 3 Kamar, Ruang Tamu Lebar

Rumah dengan ukuran 7x9 meter ini dirancang dengan dua toilet. Ketika memasuki rumah, Anda akan menemukan ruang utama yang berfungsi sebagai ruang tamu di sisi kanan.

Di bagian dalam, terdapat area makan dan dapur yang dirancang tanpa sekat untuk menciptakan suasana yang lebih luas. Di sebelah kiri, terdapat tiga kamar tidur yang diatur dengan pola berbentuk huruf L.

Kamar mandi diletakkan di seberang kamar pertama yang berada di kiri.Anda bisa menempatkan sofa dan dekorasi di ruang utama, kabinet untuk menyimpan peralatan makan dan bumbu di dapur, serta lemari dan rak kecil di setiap kamar tidur di rumah ini.

5 dari 11 halaman

Desain Rumah 7x9 dengan Sirkulasi Udara Sehat

Denah rumah minimalis dengan luas 7x9 meter ini menawarkan desain yang estetis dan bisa menjadi inspirasi untuk merancang rumah impian Anda.

Rancangan ini meliputi ruang utama yang menyatu dengan area makan, dapur, tiga kamar tidur, serta tiga kamar mandi kecil yang masing-masing terhubung dengan kamar tidur.Di bagian kiri rumah, terdapat ruang utama, dapur, dan satu kamar tidur.

Di sisi kanan rumah, terdapat dua kamar tidur yang lebih besar dari kamar sebelumnya, dan keduanya diletakkan sejajar. Untuk melengkapi rumah minimalis ini, Anda bisa menambahkan sofa, karpet, meja tamu, kabinet dapur, dan lemari di setiap kamar tidur.

6 dari 11 halaman

Desain Rumah 7x9 dengan 3 Kamar Leter L

Jika Anda sedang mencari inspirasi untuk desain rumah, bentuk leter L bisa menjadi pilihan yang menarik. Rumah dengan model ini biasanya memiliki teras luas yang cocok untuk bersantai.

Begitu masuk ke dalam rumah, Anda akan menemukan ruang utama yang terhubung langsung dengan dapur dan ruang makan yang dirancang tanpa sekat, memberikan kesan ruang yang lebih luas.

Di sisi kanan ruang utama, terdapat kamar mandi. Di bagian belakang, terdapat tiga kamar tidur yang disusun sejajar. Untuk memaksimalkan penggunaan ruang, Anda bisa mempertimbangkan peletakan lemari pada dinding yang memisahkan setiap kamar tidur.

7 dari 11 halaman

Desain Rumah 7x9 dengan 3 Kamar Modern Memanjang

Bagi yang berminat memiliki rumah minimalis modern dengan tiga kamar tidur, desain ini bisa menjadi inspirasi. Rumah ini memiliki teras di bagian depan, dan saat Anda masuk, ruang utama akan berada di sebelah kanan, sedangkan ruang makan dan dapur terletak di sebelah kiri.

Kedua area ini tidak dipisahkan oleh dinding, sesuai dengan konsep minimalis. Di samping ruang utama, terdapat kamar mandi yang luas serta kamar tidur utama.

Di seberang kamar utama, ada dua kamar tidur lain yang ukurannya lebih kecil. Ukuran kamar mandi yang cukup besar memungkinkan pemasangan bak mandi, ideal untuk bersantai setelah seharian beraktivitas.  4o

8 dari 11 halaman

Apa yang Dimaksud Rumah Minimalis?

Ciri utama dari rumah minimalis yang kompak adalah suasana ruangan yang sederhana dan terbuka, dengan pengaturan ruang yang efisien dan tanpa dekorasi berlebihan. Model ini menekankan kesederhanaan dalam bentuk, penggunaan ruang yang terbuka, dinding dalam yang minim, serta penyimpanan yang efisien. Fokus utamanya adalah memastikan pandangan ruang yang luas.

 

9 dari 11 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Konsep Rumah Minimalis?

Prinsip dasar dari rumah minimalis didasarkan pada ide bahwa kepemilikan haruslah berdasarkan kebutuhan. Karena itu, setiap ruang dalam rumah minimalis diatur dengan sedikit barang dan tanpa barang yang tidak perlu. Setiap elemen di rumah memiliki fungsi dan pentingnya tersusun rapi, dengan penggunaan warna terang yang mendominasi untuk menonjolkan fungsi optimal dari setiap ruangan.

 

10 dari 11 halaman

Rumah Paling Kecil Type Berapa?

Luas bangunan dari rumah tipe 24 adalah sebesar 24 meter persegi. Tipe rumah ini adalah yang paling kecil dan sering ditemui di Indonesia, meskipun beberapa pengembang juga menawarkan tipe rumah lebih kecil dengan luas 21 meter persegi.

 

11 dari 11 halaman

Apa itu Desain Modern Minimalis?

Desain interior minimalis modern adalah pendekatan yang menekankan kesederhanaan, fungsionalitas, dan kebersihan estetika. Ini melibatkan penggunaan elemen minimal seperti garis lurus, warna netral, dan bahan berkualitas tinggi untuk menciptakan ruang yang terasa lapang dan teratur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat