uefau17.com

Restoran Hot Pot Terbesar di Dunia, Dapat Tampung 5.800 Orang, Nyaris Setengah Bukit - Citizen6

, Malang Chongqing, sebuah kota di Tiongkok yang terkenal dengan hot potnya, memiliki puluhan ribu restoran yang khusus menyajikan hidangan pedas. Restoran hot pot terbesar di dunia berada di kota ini, dikenal sebagai Pipa Yuan. Berlokasi di lereng bukit dengan hampir 900 meja, restoran ini mampu menampung sekitar 5.800 orang sekaligus.

Pipa Yuan, yang terletak di distrik Nan'an di pinggiran Chongqing, adalah sebuah struktur raksasa bertingkat di atas bukit besar dengan luas area 3.300 meter persegi. Pengunjung sering memerlukan petunjuk arah untuk menemukan meja mereka di antara ratusan meja yang tersedia. Meskipun telah lama diakui sebagai restoran hot pot terbesar di dunia, gelar tersebut baru diresmikan oleh Guinness Records tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Memiliki Kapasitas Ribuan Pengunjung dan Cita Rasa Hot Pot yang Enak

Dengan Pipa Yuan yang luasnya begitu besar (dikenal sebagai 'Taman Loquat' dalam bahasa Cina) dan terletak di lereng bukit yang curam, pengunjung harus menempuh perjalanan hingga 30 menit dari tempat parkir di bawah bukit untuk mencapai salah satu dari 888 meja yang tersedia di restoran. Namun, popularitas tempat ini tetap tinggi meskipun jarak yang harus ditempuh. Bahkan, meskipun restoran memiliki kapasitas yang sangat besar, hampir tidak mungkin menemukan meja tanpa reservasi, terutama selama musim semi dan musim panas.

Selain itu, menurut ulasan online, hot pot yang disajikan di restoran ini mendapat pujian yang tinggi, mengingat ukuran besar restoran dan jumlah pengunjung yang ramai setiap harinya. Namun, waktu pelayanan di restoran ini dapat terbilang agak lama, terutama pada jam-jam sibuk.

3 dari 8 halaman

Restoran dengan Ratusan Karyawan yang Memiliki Pemandangan Indah

Setiap hari, restoran ini memasak dan menyajikan ber-ton ton hot pot kepada ribuan pelanggan. Pipa Yuan memiliki ratusan pelayan, puluhan koki, puluhan staf dapur, serta lebih dari 25 kasir.

Menariknya, Pipa Yuan tetap ramai pada malam hari seperti di siang hari karena banyak wisatawan yang datang untuk merasakan suasana malam. Selain itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan lampu warna-warni yang menghidupkan seluruh lereng bukit.

4 dari 8 halaman

Dimanakah Letak Restoran Hot Pot Terbesar di Dunia?

Restoran hot pot terbesar di dunia berada di kota Chongqing, Tiongkok.

 

5 dari 8 halaman

Ada Berapa Jumlah Pengunjung yang Dapat Ditampung Restoran Pipa Yuan?

Restoran hot pot terkenal di Tiongkok ini berdiri di atas bukit dan sangat luas hingga dapat menampung sekitar 5.800 pengunjung per harinya.

6 dari 8 halaman

Berapa Jarak yang Harus Ditempuh untuk Dapat Mencapai Restoran Pipa Yuan?

Pengunjung harus menempuh jarak selama sekitar 30 menit dari parkiran dengan berjalan kaki untuk dapat sampai di restoran Pipa Yuan.

7 dari 8 halaman

Apakah Hot Pot yang Disajikan di Pipa Yuan Enak?

Berdasarkan ulasan online dari google, hot pot yang disajikan di restoran ini cukup enak untuk ukuran restoran besar dengan ribuan pengunjung setiap harinya. 

8 dari 8 halaman

Apakah Pipa Yuan Buka Sampai Malam?

Ya, Pipa Yuan buka hingga malam hari dan menyajikan pemandangan yang begitu indah dengan hiasan lampu gemerlap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat