uefau17.com

Dune: Part Two Pecahkan Rekor Rating Tertinggi di IMDb - Citizen6

, Jakarta - Dune: Part Two merupakan sekuel dari film Dune yang pertama, film ini berdasarkan pada novel klasik karya Frank Herbert. Film ini mengisahkan petualangan pahlawan muda bernama Paul Atreides di planet gurun Arrakis, yang dikenal sebagai Dune.

Sekuel ini akan mengembangkan karakter-karakter yang kita kenal dalam film sebelumnya, sambil mengeksplorasi lebih dalam budaya dan politik dunia Arrakis. Pertempuran yang epik juga akan menjadi fokus, dengan konflik yang semakin meningkat antara pihak-pihak yang bersaing untuk menguasai planet ini.

Para penggemar berharap melihat kembalinya para aktor ternama seperti Timothée Chalamet, Zendaya, dan Rebecca Ferguson, yang diharapkan akan membawa kedalaman emosional yang lebih besar ke dalam cerita Dune: Part Two ini.

Menjelang tanggal rilisnya pada 1 Maret 2024, skor IMDb Dune: Part Two yang memecahkan rekor terungkap. Ulasan awal untuk Dune: Part Two dari para kritikus menyebutnya sebagai "Sebuah karya fiksi ilmiah yang sangat berpengaruh dalam satu generasi."

Melansir dari Thedirect, Kamis (29/02/2024), skor IMDb Dune: Part Two berada di angka 9,1, dan ini merupakan pemecahan rekor rating film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve secara keseluruhan, juga mengalahkan skor tertinggi film yang dibuat sebelumnya yaitu 8,3 yang dipegang oleh Incendies pada tahun 2010.

Dune: Part Two pula digadang sebagai film dengan ulasan terbaik tahun ini. Film ini sekarang berada di peringkat ketiga tertinggi untuk sebuah film di platform IMDb, setelah The Shawshank Redemption (9,3) dan Godfather Part II (9,2).

Di balik pujian yang luar biasa dari para kritikus, film ini juga mendapatkan nilai 96% di Rotten Tomatoes.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anggaran pembuatan film Dune: Part Two dilaporkan mencapai $190 juta

Melansir dari Variety, anggaran film Dune 2 dilaporkan sebesar $190 juta, yang berarti sekitar $25 juta lebih besar dari film pendahulunya. Peningkatan anggaran ini dikarenakan adanya cerita yang lebih panjang dan kompleks, pula visual dan sinematografi yang lebih rumit daripada film pertamanya.

Dilaporkan juga bahwa dengan adanya sebuah adegan yang melibatkan cacing pasir yang pasti menghabiskan sebagian besar anggaran untuk efek visualnya.

Dune: Part Two telah mempromosikan filmnya secara besar-besaran, dan para pemainnya yang terkenal mendapatkan gaji yang cukup tinggi. Mereka telah melakukan perjalanan ke berbagai media, melakukan wawancara dan menghadiri acara-acara untuk mempromosikan filmnya.

Anggaran Dune: Part Two sebesar $190 juta bukanlah hal yang mengejutkan. Terlebih lagi, anggaran sekuel ini empat kali lebih besar daripada film Dune karya David Lynch tahun 1984, yang berakhir dengan performa buruk di layar lebar, dengan hanya menghasilkan $30,9 juta dari perkiraan anggaran produksi filmnya yang mencapai $40 juta.

3 dari 3 halaman

Florence Pugh dan Anya Taylor Joy bergabung dalam Dune: Part Two

Pada 8 Maret 2023, dilaporkan bahwa Florence Pugh mendapatkan tawaran untuk memerankan Putri Irulan, putri Kaisar yang menikahi Paul karena alasan politik. Pugh dan Chalamet tentu saja pernah berperan sebagai pasangan sebelumnya, yaitu dalam film Little Women karya Greta Gerwig.

Dan Anya Taylor Joy, setelah sekian banyak sekali gosip di internet bahwa dia akan bermain dalam Dune: Part Two, akhirnya terungkap, dia akan memerankan tokoh Alia Atreides. Sebuah laporan awal bahkan mengisyaratkan adanya perubahan dari karakter Alia dari buku ke film.

Alia Atreides adalah saudara perempuan dari Paul yang diperankan oleh Chalamet. Alia memiliki asal-usul yang unik, karena ia dikandung sebagai putri dari Lady Jessica dan Duke Leto Atreides, yang meninggal delapan bulan sebelum ia dilahirkan. Selain itu, Alia berada di dalam rahim ketika ibunya, Lady Jessica, mengonsumsi “Air Kehidupan.”

Hal ini membuat Alia menjadi makhluk "pra-kelahiran," yang berarti bahwa dia berakal budi dan memiliki kepribadian yang berkembang sebelum lahir.

Austin Butler dari Elvis juga sedang dalam negosiasi untuk memerankan Feyd-Rautha Harkonnen, keponakan Baron Harkonnen yang jahat dan pewarisnya yang terpilih.

Aktor lainnya yang akan masuk ke dalam film ini ialah Christopher Walken, yang akan berperan sebagai Kaisar Shaddam IV, penguasa yang merasa terancam oleh Leto Atreides dan bersekongkol dengan House Harkonnen untuk mengirimnya dan keluarganya ke planet gurun, Léa Seydoux sebagai Lady Margot, seorang anggota Bene Gesserit dan sekutu Paulus, dan Souheila Yacoub, sebagai Shislaki yang dimana ia adalah pemimpin pasukan Fremen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat