uefau17.com

Ahli Ungkap Jumlah Air yang Harus Diminum Sehari untuk Membakar Lemak Perut - Citizen6

, Jakarta - Meningkatkan asupan air setiap hari dapat membantu membakar lemak perut dan melindungi organ vital kita, lapor para ahli kesehatan.

Menjelang tahun baru, banyak orang yang ingin mengatur ulang dan mengisi ulang energi tubuhnya. Banyak dari kita yang menukar air dengan anggur selama periode Natal dan Tahun Baru, dan makan lebih banyak dari biasanya. 

Meskipun banyak orang yang kembali ke gym atau mengisi lemari es mereka dengan sayuran tambahan, para ahli mengatakan bahwa minum lebih banyak air saja dapat membuat perbedaan yang signifikan.

Hampir setiap fungsi tubuh kita bergantung pada air dalam beberapa bentuk, dan dehidrasi dapat menimbulkan konsekuensi yang menakutkan. Maka tak heran jika asupan air juga berperan penting dalam penurunan berat badan.

Bupa melaporkan bahwa kelebihan lemak perut dikaitkan dengan sejumlah masalah kesehatan serius seperti masalah jantung dan peredaran darah, tekanan darah tinggi dan stroke, sleep apnea, kanker usus, resistensi insulin, dan diabetes tipe dua.

Ahli Diet Spesialis Senior Bupa di Rumah Sakit Cromwell, Maya Aboukhater, mengatakan seperti dikutip dari Mirror: "Bahkan jika Anda memiliki berat badan yang sehat dibandingkan tinggi badan, siapa pun dapat memiliki jenis lemak visceral yang dalam di sekitar organ dalam mereka. Makan buah, sayuran, dan lemak sehat seperti yang ditemukan dalam diet Mediterania dapat membantu Anda tetap sehat dan mencegah penumpukan lemak visceral."

Minum air enam hingga delapan gelas setiap hari bisa membantu membakar lemak perut. Mengganti minuman olahraga dan gula/minuman manis dengan air dapat memberikan perbedaan yang signifikan terhadap berat badan dan kesehatan Anda secara keseluruhan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minum secara teratur

NHS melaporkan Anda harus minum enam hingga delapan cangkir cairan sehari – termasuk teh, kopi, dan secangkir sup.

Juru bicara NHS mengatakan: "NHS merekomendasikan agar kita minum 6–8 gelas air per hari, dan kuncinya adalah mulai minum di pagi hari dan terus melakukannya secara teratur sepanjang hari. Hal ini tidak harus dikonsumsi sebagai air biasa dan dapat mencakup susu rendah lemak dan/atau minuman rendah gula atau bebas gula seperti minuman ringan rendah gula, teh dan kopi."

Tanda-tanda dehidrasi terlihat pada warna urin kita, NHS menambahkan. Urine yang berwarna gelap dan berbau tajam merupakan tanda dehidrasi dan dapat digunakan sebagai indikator bahwa kita perlu minum lebih banyak.

Setidaknya lima porsi buah-buahan dan sayuran, serta kacang-kacangan, ikan, telur, sejumlah kecil lemak tak jenuh seperti minyak zaitun, dan minuman rendah lemak atau minuman kedelai, dapat membantu membantu membakar lemak perut.

3 dari 3 halaman

40 Ucapan Selamat Hari Valentine Romantis untuk Orang Tersayang

Setiap tahunnya setiap tanggal 14 Februari diperingati sebagai Hari Valentine di seluruh dunia. Banyak orang yang merayakan Hari Valentine sebagai hari kasih sayang, baik kepada pasangan, teman, maupun keluarga. 

Perayaan Valentine umumnya dilakukan banyak orang dengan memberi hadiah, bunga, cokelat, maupun kartu ucapan kepada orang terkasih. Bahkan tak sedikit orang yang juga memanfaatkan Hari Valentine untuk menyatakan cinta atau bahkan melamar pasangannya karena dianggap sebagai momen yang tepat. 

Tentunya Hari Valentine adalah momen yang tepat untuk mengungkapkan perasaan dengan tulus kepada orang terkasih. Tak hanya berbicara secara langsung, Anda juga bisa mengungkapkan perasaan atau rasa sayang kepada orang yang dicinta lewat ucapan. 

Ucapan tersebut bisa dikirimkan melalui pesan singkat atau juga lewat surat yang diberikan bersamaan dengan bunga yang indah atau hadiah romantis lainnya. Nah berikut ini telah rangkum deretan inspirasi ucapan selamat Hari Valentine dilansir dari berbagai sumber:

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat