uefau17.com

Top 3: Kenali Tanda-Tanda yang Jadi Gejala Diabetes - Citizen6

, Jakarta - Diabetes adalah kondisi kesehatan kronis yang menyerang jutaan individu di seluruh dunia, dan prevalensinya terus meningkat.

Tapi apa sebenarnya diabetes itu dan apa dampaknya terhadap kehidupanmu? Diabetes, sering juga disebut dengan diabetes melitus adalah sekelompok penyakit metabolik yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah dalam jangka waktu lama.

Hal ini terjadi karena tubuh tidak cukup memproduksi insulin (hormon yang mengatur gula darah) atau tidak menggunakannya secara efektif. Ada beberapa jenis diabetes, dan diabetes tipe 2 merupakan jenis yang paling umum.

Jadi, penting untuk mewaspadai gejala diabetes dan memahami pengaruhnya terhadap kehidupanmu.

Artikel tentang jangan abai, kenali enam tanda-tanda yang jadi gejala diabetes menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-. Disusul dengan artikel tentang sinopsis, review hingga daftar pemain The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang tak perlu diragukan, lima zodiak ini paling tulus ngomong i love you.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Jangan Abai, Kenali 6 Tanda-Tanda yang Jadi Gejala Diabetes

Berikut beberapa tanda-tanda yang menjadi gejala diabetes, dan apa saja perubahannya pada tubuh, seperti melansir dari Times of India, Rabu (15/11/2023).

1. Meningkatnya rasa haus dan sering buang air kecil

Jika Anda mengidap diabetes, ketidakmampuan tubuh mengatur gula darah menyebabkan peningkatan kadar glukosa dalam aliran darah. Untuk mengatasinya, ginjalmu bekerja lebih keras untuk menyaring kelebihan gula.

Proses filtrasi yang meningkat ini mengakibatkan produksi urin lebih tinggi sehingga menyebabkanmu merasa ingin sering buang air kecil.

Anda mungkin terbangun berkali-kali di malam hari untuk menggunakan kamar mandi, yang bisa mengganggu tidurmu dan menyebabkan kelelahan.

2. Penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas

Pengidap diabetes akan mengalami penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas, dan hal ini bisa mengkhawatirkan.

Penurunan berat badan ini terjadi karena tubuhmu tidak bisa menggunakan gula dalam aliran darahmu secara efektif untuk energi.

Sebagai kompensasinya, olahraga mulai memecah lemak dan otot sebagai bahan bakar, yang menyebabkan penurunan berat badanmu secara keseluruhan. Ini bisa menjadi perubahan bertahap namun terus-menerus dan tidak boleh diabaikan.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Sinopsis, Review hingga Daftar Pemain The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes

Sebuah prekuel dari franchise "Hunger Games", "The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes" akan tayang di bioskop pada bulan November ini. Setelah hampir satu dekade rilisnya film terakhir "The Hunger Games: Mockingjay - Part 2" tayang di bioskop, prekuel "The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes" akan hadir di layar bioskop. 

Film ini menceritakan kisah asal usul Presiden Coriolanus Snow, saat dia membimbing peserta Distrik 12 Lucy Gray Baird di Hunger Games tahunan ke-10. Film ini didasarkan pada buku terlaris berjudul sama karya Suzanne Collins yang diterbitkan pada tahun 2020 silam.

"The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes," dibintangi Rachel Zegler dan Tom Blyth dan berlatar 64 tahun sebelum peristiwa "Hunger Games" pertama.

Sayangnya tak ada Katniss Everdeen yang diperankan Jennifer Lawrence dalam film ini. Hanya beberapa nama karakter yang mungkin langsung familiar bagi penonton Hunger Games sebelumnya, termasuk Coriolanus Snow yang jauh lebih muda, diperankan oleh Tom Blyth.

Sinopsis The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes

Lebih dalam, film yang dijadwalkan akan rilis pada 17 November 2023 mendatang oleh Lionsgate ini berlatar puluhan tahun sebelum Coriolanus Snow menjadi presiden Panem. Film ini menceritakan saat Coriolanus Snow yang masih berusia 18 tahun. Dia adalah anak dari keluarga Snow yang terhormat. Dia berharap bisa melanjutkan warisan keluarganya dengan menjadi mentor di Hunger Games ke-10.

Namun, Snow yang ambisius dan berjiwa kompetitif diturunkan menjadi mentor Lucy Gray Baird, seorang gadis muda dari Distrik 12 yang miskin. Snow awalnya tidak menyukai Lucy Gray, tetapi dia mulai berubah pikiran ketika dia menyadari bakat dan kecerdasan gadis itu.

Snow dan Lucy Gray bekerja sama untuk mempersiapkan Hunger Games. Mereka berlatih keras dan menyusun strategi untuk memenangkan permainan. Namun, mereka juga harus menghadapi persaingan dari para mentor dan peserta lainnya. Di tengah-tengah persiapan Hunger Games, Snow mulai jatuh cinta dengan Lucy Gray.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Tak Perlu Diragukan, 5 Zodiak Ini Paling Tulus Ngomong I Love You

Mengucapkan kata 'I love you' mungkin tidak mudah dan memberikan makna terdalam bagi pasangan tercinta. Dalam hubungan asmara, mengungkapkan perasaan sayang Anda bisa menjadi salah satu bukti keseriusan.

Walaupun terkadang, ada juga orang yang mengucapkan kata-kata tersebut untuk memanipulasi Anda agar lebih memercayai mereka dan memberikan apa yang mereka inginkan. 

Namun, bagi beberapa zodiak ini, mereka hanya akan mengatakan 'aku mencintaimu' jika mereka bersungguh-sungguh.

Dilansir dari Collective World, Selasa (14/11/2023), berikut beberapa zodiak yang hanya mengucapkan tiga kata kecil tersebut ketika mereka benar-benar merasakan hal tersebut. Apakah ada zodiak Anda atau pasangan di sini? 

1. Aries

Aries bukanlah zodiak yang lembek dan emosional. Mengucapkan tiga kata kecil itu sulit bagi mereka karena mereka takut menjadi rentan. Mereka tidak akan mengambil risiko menunjukkan isi hati mereka kecuali mereka berinvestasi seribu persen dalam hubungannya dengan Anda. Hal ini karena mereka peduli dengan sepenuh hati.

Ditambah lagi, zodiak ini memiliki sifat impulsif, sehingga mereka akan mengungkapkan apa pun yang ada dalam pikirannya. Mereka tidak akan berbohong tentang perasaannya terhadap Anda karena mereka tidak berbohong tentang apa pun.

Mereka tulus, meskipun kebenaran akan merugikan mereka. Selain itu, hal tersebut juga akan menimbulkan masalah. Jika itu adalah satu hal yang dapat Anda andalkan untuk dilakukan oleh seorang Aries, jagalah agar tetap nyata.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat