uefau17.com

5 Princess Disney Tercantik dan Paling Disukai Anak-anak - Citizen6

, Jakarta Film animasi Disney selalu memikat hati para penggemarnya dengan kisah yang unik, seru, dan mengagumkan. Ya, film-film yang menjadi kenangan indah masa kecil anak-anak ini menampilkan beragam karakter putri atau princess yang berbeda. Mungkin bagi penggemar Disney, sosok Princess Snow White, Cinderella, Aurora, Ariel, dan teman-temannya sudah bukan hal yang asing. Karakter-karakter Princess Disney begitu populer hingga mereka diadaptasi dalam versi live-action yang bukan lagi berupa kartun.

Penggemar Disney tidak hanya terbatas pada kalangan anak-anak. Film animasi Disney juga sangat digemari oleh orang dewasa. Alur cerita yang mengangkat tema percintaan, persahabatan, persaudaraan, dan nilai-nilai keluarga membuat film-film ini bisa dinikmati oleh berbagai kalangan penonton dan meninggalkan kesan mendalam di hati para penggemarnya. Karakter-karakter dalam film ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Para Putri Disney dengan penampilan yang memesona dan kepribadian yang baik berhasil memikat hati para penonton.

Penasaran siapa saja Princess Disney yang tercantik? Simak ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Aurora

Princess pertama, ada Princess Sleeping Beauty yang juga dikenal sebagai Princess Aurora. Putri yang cantik dan polos ini mengalami kutukan yang diberikan oleh Maleficent, seorang penyihir yang sebenarnya adalah malaikat penjaga Aurora. Princess Aurora tertidur dalam tidur panjang karena terkena jarum dari mesin pemintal benang.

Untuk bisa bangun kembali, ia memerlukan ciuman dari seorang pangeran yang tulus mencintainya. Hingga pada akhirnya, datanglah seorang pangeran yang mencium Princess Aurora dan membangunkannya. Setelah itu, mereka menikah dan ceritanya berakhir dengan kebahagiaan.

3 dari 11 halaman

Belle

Kedua, ada Princess Belle, yang menjalin hubungan dengan monster dalam film Beauty and The Beast. Meskipun memiliki penampilan cantik dengan gaun berwarna kuning, karakternya ternyata adalah seorang putri yang berani, cerdas, dan berpandangan terbuka.

Princess Belle memiliki keberanian luar biasa untuk menyelamatkan ayahnya yang ditawan oleh makhluk buas yang dikenal sebagai Beast di sebuah kastil terpencil di tengah hutan. Saat Belle menghabiskan waktunya bersama Beast setiap hari, perasaan cinta tumbuh di antara mereka. Beast yang awalnya berwujud monster, ternyata adalah seorang pangeran tampan bernama Pangeran Adam, yang telah dikutuk oleh seorang penyihir.

4 dari 11 halaman

Cinderella

Cinderella, seorang putri dengan ciri khas gaun berwarna biru muda dan sepatu kaca khas. Putri yang memesona ini tinggal bersama ibu tiri dan dua saudara tiri, Anastasia dan Drizella. Meskipun memiliki sifat yang lemah lembut, baik hati, dan rajin, dia seringkali diperlakukan dengan kejam oleh ibu dan saudara tirinya. Mereka menjalani hidupnya dengan penuh pengabaian terhadap Cinderella.

Namun, sang Putri yang baik hati ini akhirnya berjumpa dengan seorang peri yang memiliki kekuatan untuk mengabulkan berbagai permintaan. Berkat bantuan peri tersebut, Cinderella memiliki kesempatan untuk menghadiri pesta kerajaan dengan menggunakan kereta kuda, mengenakan gaun biru yang megah, dan sepatu kaca yang cantik. Penampilannya yang memukau berhasil membuat seorang pangeran jatuh cinta padanya dan akhirnya mereka menikah.

5 dari 11 halaman

Elsa

Selanjutnya, Elsa dari film Frozen. Elsa menjadi sebuah tokoh yang dikenal luas karena memiliki kemampuan mengendalikan elemen es. Untuk menjaga agar kekuatannya tetap terkendali, dia selalu memakai sarung tangan karena setiap sentuhan yang dilakukannya mampu membekukan apapun. Elsa juga memiliki seorang saudara kandung yang cantik bernama Anna.

Di balik keajaibannya, Elsa adalah sosok yang mempesona, gigih, cerdas, anggun, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Setelah kedua orang tuanya meninggal, Elsa kemudian diangkat menjadi Ratu Arendelle ketika dia memasuki usia dewasanya, dan diberi julukan sebagai Ratu Salju.

6 dari 11 halaman

Rapunzel

Kemudian, ada Princess Rapunzel dalam film Tangled. Putri yang satu ini sangat istimewa dengan ciri khas rambutnya yang sungguh panjang dan memiliki kekuatan ajaib. Rapunzel juga memiliki sahabat setia berupa seekor bunglon kecil yang diberi nama Pascal. Selama 18 tahun lamanya, Rapunzel terpaksa hidup dalam sebuah menara terpencil, ditemani oleh Mother Gothel, seseorang yang menculiknya.

Motif Mother Gothel dalam menculik Rapunzel adalah demi kepentingan pribadinya, yaitu untuk tetap terlihat cantik dan awet muda dengan memanfaatkan kekuatan rambut Rapunzel. Akhirnya, Rapunzel memutuskan untuk berani menjelajahi dunia luar tanpa sepengetahuan Mother Gothel dan dalam perjalanannya ia bertemu dengan Flynn Ryder. Keduanya mengikuti festival lentera yang berujung pada penemuan fakta mengejutkan bahwa Rapunzel adalah anak dari Raja dan Ratu yang telah lama hilang.

7 dari 11 halaman

Karakter Princess Disney apa saja?

Selain kelima Princess Disney yang telah dibahas, inilah beberapa Princess Disney lainnya yang tak kalah cantik dan punya karakter unik:

  • Snow White: Princess ini akrab dipanggil Putri Salju. Gaya rambut bobnya, berkulit putih, dan kostumnya yang girly membuat dirinya begitu cantik. Putri Salju ini pertama muncul dalam film Snow White and The Seven Dwarfs pada 1937.
  • Ariel: Princess Ariel ialah seorang putri duyung dan pertama kali muncul dalam film The Little Mermaid pada 1989. Rambut merahnya, keceriaan, dan kelincahannya mengarungi lautan luas, menjadi karakter unik dari Princess Ariel.
  • Jasmine: Putri Yasmin (Jasmine) pertama kali muncul dalam film Aladdin pada 1992. Karakternya didasarkan pada tokoh Putri Badroulbadour dari dongeng ”Seribu Satu Malam, Aladdin dan Lampu Ajaib.” Sampai saat ini, Princess Jasmine adalah satu-satunya Putri Disney yang punya penampilan ala wanita Arab.
  • Mulan: Princess Mulan atau Fa Mulan tampil dalam film Mulan pada 1998. Karakternya didasarkan pada karakter Hua Mulan yang ada dalam puisi klasik Cina, Balada Mulan. Tokoh berwajah oriental ini menjadi putri Disney pertama yang berasal dari Asia Timur.
  • Tiana: Princess Tiana adalah putri kesembilan dari jajaran tokoh putri Disney yang berkulit hitam. Tokoh ini pertama kali muncul dalam film The Princess and The Frog pada 2009. Kisahnya diangkat dari novel The Frog Princess (2002) karangan E.D. Baker.
8 dari 11 halaman

Siapa Princess pertama di Disney?

Walt Disney menobatkan Snow White menjadi Princess pertama di Disney. Princess Snow White lebih dulu muncul sebelum Princess Cinderella, yakni pada tahun 1937. Karakter Snow White muncul dari cerita rakyat di Eropa. Film animasi Disney ini menceritakan seorang putri cantik yang terancam oleh ibu tiri, sang ratu jahat, hingga sang putri melarikan diri ke hutan dan bertemu kurcaci. 

9 dari 11 halaman

Apakah Elsa termasuk Princess?

Elsa, sang ratu salju dari Disney Frozen yang sangat populer sejak rilis pada 2013. Karakter Elsa dan Anna, sang adik, di film ini adalah sebagai seorang ratu bukan Princess atau putri. Keduanya lahir di keluarga bangsawan. Pada Frozen pertama, Elsa yang diangkat menjadi Ratu di Arendelle.

Kemudian pada Frozen 2 yang tayang 2019, Anna menjadi ratunya sedangkan Elsa memimpin Northuldra. Lalu mereka juga tidak mempunyai hewan khusus yang menjadi sahabat karibnya. Mereka justru memiliki Olaf, si manusia sajlu ciptaan Elsa yang bisa bergerak dan berbicara. 

10 dari 11 halaman

Siapa Ratu Disney?

Ratu Disney adalah Elsa dalam Disney Frozen. Ia menjadi satu-satunya tokoh yang berperan sebagai seorang ratu. Ia merupakan putri pertama dari Raja Adgar dan Ratu Indun.

Ketika Elsa dewasa, dirinya dinobatkan menjadi Ratu di Arendelle. Sang ratu ini juga punya kekuatan es dan salju sehingga dijuluki Ratu Salju.

11 dari 11 halaman

Berapa Total Princess Disney?

Princess Disney totalnya mencapai empat belas Princess sampai tahun 2023.  Keempat belas Princess tersebut adalah Snow White, Cinderella, Aurora, Ariel, Belle, Jasmine, Pocahontas, Mulan, Tiana, Rapunzel, Merida, Moana, Raya, dan Asha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat