uefau17.com

Hapus Foto-Foto di Instagram, Netizen Singgung Pita Suara Judika yang Sempat Bermasalah - Citizen6

, Jakarta Jebolan Indonesia Idol, Judika, membuat khawatir warganet Indonesia beberapa hari lalu setelah menghapus foto-foto serta unggahan lainnya di media sosial miliknya. Tak hanya itu, ia juga menghapus foto profil akun Instagramnya, @jud1ka dan menyisakan hanya sepuluh foto.

Sebanyak delapan foto berwarna, sementara dua lagi foto hitam dengan salah satunya tulisan "Terima kasih telah mendukung saya selama ini."

Hal tersebut tentu saja membuat semua orang bertanya-tanya. Tak hanya sesama rekan penyanyi atau pun pengikut, bahkan pejabat seperti Erick Thohir pun mempertanyakan hal tersebut.

Netizen tak bisa berbuat banyak selain menanyakan apakah Judika baik-baik saja. Bahkan, netizen tak bisa bertanya kepada sang istri, Duma Riris karena kolom komentarnya telah dibatasi.

Berbagai prasangka muncul, ada yang mengira akun Judika kena hack, ada yang menebak-nebak apakah rumah tangga pasangan itu tengah dilanda masalah. Namun Duma Riris masih memajang foto-foto mereka berdua.

Netizen kemudian menduga hal tersebut ada hubungannya dengan pita suaranya. Sebagaimana diketahui, Judika sempat mengungkapkan bahwa ia perlu beristirahat dari dunia tarik suara karena masalah pada pita suaranya.

Waktu itu, Judika dianjurkan untuk tidak menggunakan suara terlalu berlebihan dan berbicara dengan nada lebih pelan.

"Butuh istirahat. Ini benar-benar ngomong pun, benar-benar pelan. Kayak gini nih udah ketinggian," ujar Judika.

Judika mengatakan bahwa dokternya mengklaim bahwa jika ia terus memaksa pita suaranya, bukan tidak mungkin terjadi kerusakan pada pita suara tersebut.

"Kalau boleh diem kata dokter. Jadi, sebisa mungkin tidak dipergunakan," terang Judika.

Pria itu sendiri berharap masalah pada pita suaranya dapat sembuh bila dibarengi dengan istirahat vokal. Belajar dari apa yang dialami Ari, ia mengaku bahwa kerusakan yang dialami pita suaranya masih tergolong kecil.

"Kalau dipaksa terus bakalan rusak. Idolaku tu, Mas Ari dia juga hampir setahun malah harus berhenti."

"Mudah-mudahan bisa hilang sendiri karena kata dokter masih kecil. Tapi memang harus vocaless," pungkas dia.

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari Judika maupun manajemennya mengenai alasan di balik penghapusan seluruh unggahan dan foto profil media sosialnya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Judika Bikin Khawatir Erick Thohir dan Para Artis, Hapus Foto-Foto di IG Sambil Ucap Terima Kasih dengan Latar Hitam

Judika mendadak bikin geger warganet se-Tanah Air. Tanpa ada angin dan hujan, suami Duma Riris itu menghapus foto-foto serta unggahan lain di akun media sosial miliknya. Di Instagram resmi milik Judika, @jud1ka per Rabu (5/7/2023) siang, kini hanya ada sembilan foto yang tersisa.

Tak hanya unggahan foto di feed yang hilang, Judika juga tak menggunakan foto profil untuk media sosial Instagram miliknya itu. Hingga akhirnya, muncullah sebuah kalimat yang disematkan Judika sebagai unggahan gambar. Kalimat itu ditulisnya dengan latar belakang hitam pekat.

"Terima kasih telah mendukung saya selama ini," tulis Judika dalam unggahannya itu. Tentu saja hal ini tak hanya menyita perhatian para penggemar dan masyarakat. Sejumlah artis dan figur publik lainnya pun ikut bertanya-tanya maksud dari unggahan tersebut.

Sejumlah penyanyi, selebgram, hingga pejabat yang memiliki kedekatan dengan Judika seperti Erick Thohir, ikut berkomentar atas maksud dari tindakan sang penyanyi di media sosialnya. Namun sang istri, Duma Riris, masih memajang foto-foto Judika di media sosialnya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Judika Hapus Foto Profil di Instagram dan Sampaikan Terima Kasih, Erick Thohir Turut Mendoakan

Judika, seorang penyanyi jebolan Indonesian Idol, tiba-tiba menghapus foto profil di Instagram pribadinya dan mengunggah sebuah tulisan berlatar hitam. Unggahan itu seolah menandakan dia hendak berpamitan.

Dalam tulisannya, Judika mengucapkan rasa terima kasih yang teramat besar kepada semua orang yang mendukungnya selama ini.

"Terima kasih telah mendukung saya selama ini," tulis akun @jud1ka dikutip Rabu (5/7/2023).

Unggahan tersebut langsung mendapat respons dari warganet bahkan beberapa rekanan artis juga publik figur.

Banyak yang menganggap kondisi Judika saat ini sedang tidak baik. Namun, ada juga yang menduga bahwa akun Instagram Judika telah kena hack.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat