uefau17.com

Wabah Besar hingga Waktu Berlalu dengan Cepat, Tanda-Tanda Kiamat Kecil Ini Patut Kita Waspadai - Citizen6

, Jakarta Teks-teks kuno yang berasal dari 1.400 tahun yang lalu mengatakan ada tanda-tanda yang akan menunjukkan kiamat akan datang. Dan sekarang, banyak orang percaya beberapa tanda-tanda itu tampaknya telah muncul.

Al-Quran dan Hadits mengatakan 77 tanda kecil dan 12 tanda besar akan muncul menjelang kiamat– dan kemajuan teknologi serta pandemi virus corona bisa menjadi bagian dari ini.

Dalam teks-teks dari abad ke-9, para sarjana dan ahli seperti Sahih Bukhari dan Sahih Muslim telah mempelajari tanda-tanda kiamat yang nyata ini, yang menurut umat Islam, dapat diterapkan pada apa yang kita lihat terjadi di seluruh dunia saat ini.

Namun, tidak semua orang setuju apakah tanda-tanda ini "benar-benar" muncul, melansir dari Daily Star Online, berikut beberapa tanda itu yang telah tampak:

1. Tanda-tanda yang telah "muncul" – Wabah besar akan menyebar ke seluruh negeri

Penyebaran virus corona telah menjadi topik perdebatan besar di dunia Muslim karena salah satu tanda kecil akhir dunia adalah wabah besar akan menyebar ke seluruh negeri. Ulama di Arab Saudi dan Iran telah menyuarakan keprihatinan mereka terhadap virus corona, mengklaim itu adalah tanda yang harus diwaspadai.

The New Arab melaporkan bahwa ulama konservatif terkemuka Iran Ali Reza Banahyan mengatakan ini adalah salah satu tanda yang datang sebelum kembalinya Mahdi.

Meskipun virus corona bukanlah tanda utama – ada yang mengatakan kemungkinan besar wabah besar yang disebutkan dalam teks abad ke-9, bisa merujuk pada pandemi. Namun, ini mungkin juga mengacu pada wabah Amwas pada masa kekhalifahan Hazrat Umar ibn al-Khattab – yang masih berarti sudah muncul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Waktu akan berlalu dengan cepat – Bukhari, Muslim & Ahmad

Di era media sosial, kita selalu terhubung, sehingga tidak mungkin bosan. Selama beberapa tahun terakhir ketika dunia menjadi lebih saling terhubung, sepertinya waktu berlalu lebih cepat daripada saat kita masih muda.

Sebuah tanda yang disebutkan dalam Hadits yang kuat, yang disusun oleh ulama terpercaya, Bukhari, Muslim dan Ahmad mengungkapkan bahwa salah satu tanda kecil dari hari kiamat adalah bahwa "waktu akan berlalu dengan cepat."

Syekh Ibnu Baaz berkata, dalam komentarnya tentang Fath al-Baari, 2/522 telah menganalisis Hadits dan menyatakan bahwa ini mungkin juga mengacu pada kemajuan komunikasi dan teknologi. Sebagai contoh, biasanya memakan waktu berhari-hari dengan mengirim surat atau mengirim telegram, sekarang bisa menjadi dilakukan dalam sekejap melalui aplikasi dan internet.

Ini juga bisa menjadi referensi untuk kepuasan instan yang kita semua cari. Alih-alih membiarkan pikiran kita mengembara, kita bersikeras untuk menyibukkannya dengan satu hal demi satu hal, dan pada gilirannya waktu tampaknya bergerak lebih cepat.

Mengenai Hadits ini, Muslim Youth of Truth berkata: "Akan ada waktu berlalu dengan cepat, di mana satu tahun akan terasa seperti sebulan, dan sebulan akan terasa seperti seminggu."

 

3 dari 5 halaman

3. Ketika orang-orang mulai bersaing dalam membangun gedung yang lebih tinggi – Bukhari

Tanda kecil yang disebutkan lagi oleh Bukhari adalah konsep dunia yang bersaing untuk mendapatkan "gedung tertinggi" sehubungan dengan ini adalah tanda keserakahan dan kekuasaan. Dalam beberapa dekade terakhir banyak bangunan telah memperebutkan titel gedung pencakar langit tertinggi.

Menurut Hadits, tandanya telah muncul ketika orang terus-menerus berlomba untuk berkompetisi. Pada tahun 2010 Burj Khalifa mengambil alih sebagai gedung tertinggi di dunia, yang sebelumnya dipegang oleh Taipei 101 di Taiwan.

Pada tahun 2012, Inggris menyelesaikan pendirian The Shard, menjadikannya gedung tertinggi di negara tersebut dan tertinggi keenam di Eropa.

Di seluruh dunia telah ada keinginan untuk menjadi tuan rumah gedung "tertinggi" selama bertahun-tahun, dan itu tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti, dan sejak penghancuran Menara Kembar tertinggi di dunia pada tahun 2001, masih ada persaingan sengit antar negara.

Apakah tanda itu telah "muncul" atau tidak - kompetisi untuk memperebutkan gedung tertinggi tetap tidak ada habisnya.

 

4 dari 5 halaman

4. "Jarak yang jauh akan dilalui dalam rentang waktu yang singkat"

Dengan keberhasilan SpaceX, Elon Musk membuat sejarah dengan menjadi perusahaan swasta pertama yang mengirim manusia ke orbit, Hadits ini dapat merujuk pada inovasi terbaru itu.

Musk mengatakan misi itu adalah "langkah pertama dalam perjalanan yang akan melihat manusia menjadi spesies multi-planet".

Selain itu, awal tahun ini dilaporkan bahwa perusahaan penerbangan luar angkasa Virgin Galactic bermitra dengan NASA untuk mengembangkan kendaraan berkecepatan tinggi untuk perjalanan "point-to-point".

Perjalanan point-to-point akan memungkinkan penumpang melakukan perjalanan ke tempat-tempat di Bumi dengan kecepatan yang sangat tinggi, jauh di atmosfer, atau bahkan berpotensi melewati ruang angkasa.

Dengan menggunakan teknologi seperti itu, usaha SpaceX yang akan datang, Starship, hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk melakukan perjalanan dari New York ke Shanghai.

Dengan teknologi seperti itu yang semakin mudah diakses dan populer, menurut Hadits berusia 1.400 tahun "kiamat sudah dekat".

Saat membahas Hadits di Reddit, salah satu pengguna mengatakan bahwa tanda tersebut tidak terbatas pada kemajuan teknologi terkini – bahkan mengacu pada mobil dan juga pesawat.

 

5 dari 5 halaman

5. Kekuasaan dan otoritas akan diberikan kepada orang yang salah – Bukhari

Menurut Hadits otentik populer yang disusun oleh Bukhari, tanda akhir zaman lainnya adalah bahwa "kekuasaan dan otoritas akan diberikan kepada orang yang salah".

Dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi contoh tokoh-tokoh besar yang ditempatkan pada posisi kekuasaan yang berujung pada kehancuran banyak nyawa, entah itu Nazi dan Adolf Hitler atau tokoh seperti Harvey Weinstein yang memiliki kekuasaan di salah satu negara industri terbesar di dunia, bahkan di Indonesia sendiri kita dapat melihat banyak contoh nyatanya.

Pergerakan melawan tokoh-tokoh ini menampilkan revolusi melawan mereka yang berkuasa – yang sepertinya tanda yang disebutkan dalam Hadits telah muncul.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat