uefau17.com

5 Hal yang Terjadi Ketika Anda Berjalan Tanpa Alas Kaki Setiap Hari - Citizen6

, Jakarta Saat ini, ada banyak cara material untuk membuat Anda tetap merasa dan terlihat muda, seperti losion, krim, dll. Namun, tetap awet muda bisa jauh lebih mudah dan tidak memakan waktu, caranya cukup dengan berjalan tanpa alas kaki di alam. 

Beberapa penelitian menemukan bahwa melepas sepatu dan aktivitas grounding atau earthing dapat memberikan manfaat lebih dari yang Anda kira. Namun, disarankan untuk memeriksakan diri ke profesional kesehatan terlebih dahulu, karena ini bukan pengganti intervensi atau terapi medis. Bright Side mengumpulkan daftar manfaat yang dimiliki grounding pada pikiran, tubuh, dan jiwa Anda.

1. Dapat membantu mencegah insomnia

Jalan tanpa alas kaki, juga dikenal sebagai grounding dan earthing, dapat meningkatkan kualitas tidur dan meningkatkan tingkat energi Anda. Bumi kita memiliki banyak elektron yang mengisi ulang tanah dan air, dan mereka juga dapat mengisi ulang kita dengan cara yang sama. Jika kita tidak terhubung secara fisik dengan bumi, maka fungsi penting kita menjadi tidak seimbang, menyebabkan peradangan dan penyakit. Saat kita sakit, kita merasakan tidak enak badan, dan ini biasanya mengganggu tidur.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Dapat meredakan kram menstruasi

Karena berjalan tanpa alas kaki dapat membantu mengatasi semua jenis rasa sakit, tidak heran jika berjalan tanpa alas kaki juga dapat membantu mengatasi kram menstruasi. Pergi keluar tanpa mengenakan sepatu dapat memberikan keajaiban bagi pikiran, tubuh, dan jiwa Anda. Dan meskipun sudah banyak obat nyeri untuk wanita yang mengalami kram, grounding sebenarnya tidak memiliki efek samping.

3 dari 5 halaman

3. Anda dapat mentolerir situasi stres dengan lebih baik

Sama seperti vitamin D dalam tubuh kita yang dihasilkan oleh energi dan frekuensi yang dihasilkan dari matahari, tanah tempat kita berpijak mengirimkan energi dan frekuensi ke tubuh kita. Berjalan tanpa alas kaki dapat meningkatkan mood Anda, Anda mungkin merasa lebih energik, dan Anda dapat mentolerir situasi stres dengan lebih baik. Grounding dapat mengurangi kelelahan dan stres, dan Anda cenderung tetap tenang dalam situasi sulit.

4 dari 5 halaman

4. Dapat membantu anak-anak tumbuh kuat secara mental

Membiarkan anak-anak Anda berlarian tanpa alas kaki di tanah dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka, menghilangkan alergi, dan mengendalikan tingkat stres mereka. Ini dapat membantu anak-anak Anda menjadi kuat secara mental. 

Menghabiskan waktu tanpa alas kaki di rerumputan, atau bahkan beton, selama 10 menit hingga satu jam sangat ideal untuk melihat manfaat ini. Juga, menempatkan kaki mereka di pasir basah dan air di pantai mungkin merupakan cara terbaik untuk mengirimkan energi dari bumi, jadi inilah waktunya untuk menikmati hari di pantai bersama anak-anak Anda.

5 dari 5 halaman

5. Memiliki efek anti penuaan

Wanita yang berjalan tanpa alas kaki biasanya wajah mereka menjadi agak merah muda karena peningkatan aliran darah ke kapiler, ini mirip dengan wajah anak-anak yang berlarian di taman bermain selama musim panas. Bahkan 1 jam kontak tanpa alas kaki dengan tanah dapat meningkatkan perbaikan jaringan kulit dan memperbaiki penampilan wajah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat