uefau17.com

Selain Mawar, Ini Deretan Jenis Bunga yang Bisa Dijadikan Hadiah Valentine - Citizen6

, Jakarta - Dalam hitungan hari kita akan merayakan Hari Valentine. Selain cokelat, bunga kerap dipilih individu sebagai hadiah di hari spesial tersebut. Umumnya orang memilih untuk memberikan bunga mawar kepada orang terkasih di Hari Valentine. 

Ya, mawar merah adalah bunga yang paling identik dengan perayaan Valentine. Lalu dari mana tradisi itu berasal? Dilansir dari AS.com, Senin (13/2/2023), pertama, beberapa ahli percaya bahwa hubungan antara asmara dan mawar merah berasal dari mitologi Yunani. 

Aphrodite, dewi kecantikan dan cinta, dikatakan telah menciptakan mawar merah pertama saat kekasihnya, Adonis, meninggal. Menurut cerita, mawar merah tumbuh di tempat air mata Aphrodite jatuh ke tanah.

Sebuah kisah asal alternatif berasal dari abad ke-18, dengan praktik pemberian mawar yang secara khusus dikaitkan dengan Hari Valentine untuk pertama kalinya.

Lady Mary Wortley Montagu, istri duta besar Inggris untuk Turki, menulis tentang kebiasaan lokal Turki mengirimkan bunga untuk menunjukkan makna. Surat-suratnya kembali ke Inggris yang menjelaskan praktik ini mungkin telah mendorong anggota masyarakat kelas atas kontemporer untuk melakukan hal yang sama.

Kebiasaan itu baru benar-benar populer di Inggris pada awal abad ke-19, tetapi begitu mawar segera dikaitkan dengan romansa.

Dan, tentu saja, sebagian besar alasan kesuksesan mereka adalah karakteristik bunga itu sendiri. Sara Cleto, salah satu pendiri Carterhaugh School of Folklore and the Fantastic, percaya bahwa popularitas mawar adalah karena mawar adalah bunga yang indah dan berbau luar biasa yang kebetulan bepergian dengan sangat baik.

Dia menambahkan, "Bunga biasanya dikirim dalam jarak jauh, dan mawar cantik dan kuat, jadi itulah alasan utama mengapa praktik ini terus berlanjut."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alternatif apa yang ada untuk mawar di Hari Valentine?

Mawar merah mungkin identik dengan Hari Valentine, tetapi bunga yang selalu populer ini biasanya tidak musim saat ini di belahan bumi utara. Ini berarti bahwa mawar harus diterbangkan dari tempat lain dan menghasilkan jejak karbon yang signifikan.

“Ini adalah salah satu acara terpenting dalam kalender Budidaya Bunga, tetapi sangat mencolok di bulan Februari,” kata Olivia Wilson, salah satu pendiri SSAW Collective.

“Ketika Anda melihat ke luar dan melihat apa yang tumbuh secara alami, itu pasti tidak terlihat seperti karangan bunga mawar tradisional," sambungnya.

Namun tak hanya mawar, ada banyak jenis bunga yang bisa dipilih sebagai hadiah di Hari Valentine kepada orang tercinta. Inilah beberapa pilihan yang bisa menjadi alternatif yang bagus:

  • Bunga Camelia
  • Bunga Hellebore
  • Bunga Hyacinth
  • Bunga Ranunculus
  • Bungan Anemone coronaria
  • Bunga Tulip
  • Bunga Narcissus
  • Bunga Sakura
  • Bunga Magnolia
  • Bunga Snowdrop
3 dari 4 halaman

Ternyata Ini Jenis Bunga Paling Cantik di Dunia

Bunga adalah salah satu kesenangan hidup yang paling sederhana, mewakili keindahan dalam bentuknya yang paling murni dan paling sempurna. Orang-orang bahkan terkadang melakukan perjalanan jauh untuk menyaksikan mekar musiman, seperti bunga sakura di Jepang atau bunga tulip di Belanda.

Bunga sering berperan dalam mengangkat tampilan rumah atau aula dan tentu saja membawa kegembiraan dalam hidup seseorang. Selama bertahun-tahun, beberapa negara telah menanamkan jenis bunga tertentu sebagai simbol nasional mereka. Ke mana pun kamu pergi, kamu akan melihat semua jenis bunga bermekaran di setiap sudut negara. Dilansir floweraura.com berikut ini deretan bunga tercantik yang ada di dunia:

Mawar

“The Queen of The Garden”, Mawar adalah salah satu bunga yang menakjubkan di dunia.  Milik keluarga Rosaceae, setiap jenis mewakili sesuatu seperti misalnya mawar putih mewakili kemurnian, kepolosan dan melambangkan awal yang baru dan cinta abadi. 

Mawar kuning berwarna matahari yang indah melambangkan persahabatan, kehangatan, dan kasih sayang. Mawar merah muda melambangkan keanggunan dan manis. Mawar merah mewakili cinta, keinginan, dan romansa. Mawar adalah salah satu bunga tertua yang digunakan dalam parfum dan dapat dimakan.

Bunga sakura

Salah satu dari berbagai bunga terindah di dunia, bunga-bunga ini tidak perlu dijelaskan karena ini adalah bunga yang ditampilkan dengan indah di Festival Bunga Sakura Nasional. Keindahan unik dari bunganya membuat bunganya istimewa yang didapat dari pohon Sakura yang indah. Bunga-bunga indah ini memiliki arti penting dalam budaya Jepang karena ini menandai awal dan keindahan kehidupan. 

4 dari 4 halaman

Teratai dan Marigold

Teratai

Bunga teratai adalah ratu dari semua bunga air. Lili air memiliki 70 spesies berbeda di dunia. Tidak heran bunga ini dianggap sebagai bunga tercantik di dunia oleh kebanyakan orang.

Bunga-bunga ini tumbuh di ekosistem air tawar yang tenang dan dangkal dan juga membantu melindungi ekosistem dengan menyeimbangkan suhu air dan menyediakan kondisi habitat yang sangat baik. 

Bunga-bunga ini mekar dari musim semi ke musim gugur dan setiap bunga membuka di pagi hari dan menutup di malam hari. kamu dapat menemukan bunga ini dalam berbagai warna termasuk putih, merah muda, oranye, ungu dan biru. Perbesar Ilustrasi tanaman bunga marigold.

Marigold

Disebut bunga kematian, suku Aztec kuno membudidayakan marigold dan orang Meksiko modern menggunakan bunga tersebut untuk hari tahunan upacara kematian mereka. Di Negara Nepal, India, Thailand dan Ukraina menggunakan Marigold di berbagai festival dan tentu saja digunakan dalam cuci muka, makanan dan pewarna kuning.

Tahukah kamu, ternyata bunga ini memiliki manfaat kesehatan tertentu seperti menyembuhkan gangguan pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Bunga ini  berkembang di bawah banyak sinar matahari dan tidak benar-benar membutuhkan banyak perawatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat