uefau17.com

3 Cara Bertahan Hidup Apabila Virus Zombi Benar-Benar Terjadi - Citizen6

, Jakarta - Setelah virus zombie ditemukan, zombie nampaknya tak mustahil untuk dapat menjangkiti manusia dan membuat kekacauan di dunia.

Dalam film yang biasa kita saksikan, zombi, merupakan mayat pemakan daging yang bergerak lamban tetapi mengejar manusia. Sampai sejauh ini zombi memang hanya nyata di film. Namun, dengan setiap tindakan kanibalisme yang muncul, internet pun dipenuhi dengan obrolan tentang kiamat zombie yang akan datang.

Setelah berita Penemuan Virus Zombi yang Membeku hingga Serangan Zombi Miami, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika pun kian meyakinkan orang-orang bahwa kiamat zombi tidak akan terjadi.

Namun, dilihat dari minat yang terus menerus terhadap zombi, tidak semua orang yakin akan hal tersebut. Media yang membuat film mengenai zombi hingga praktik voodo yang dapat mengubah mayat melakukan misi buruk kian membekas di pikiran orang-orang.

Mengutip Global News, Jumat (23/12/2022), terdapat banyak contoh zombi di dunia nyata, mulai dari jamur yang mengambil inang pada serangga hingga parasit yang ada di alam.

Bagi semua orang yang takut mayat benar-benar bisa bangkit dan mengamuk melakukan kanibalisme terhadap manusia seperti di film World War Z, berikut panduan cara bertahan hidup dari kiamat zombie, dilansir Live Science. 

Tak hanya itu, tips-tips bertahan hidup ini juga dapat membantu untuk menghadapi berbagai jenis bencana lainnya, mulai dari angin topan, tornado, hingga wabah virus pandemi. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Perlengkapan Bencana

Jika serangan zombi atau bencana lainnya melumpuhkan infrastruktur masyarakat, kamu tidak ingin terjebak tanpa kebutuhan dasar. Simpanlah perlengkapan darurat di rumah dan di tempat yang aman.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, perlengkapan ini harus mencakup persediaan yang cukup untuk bertahan sampai kamu bisa pergi ke tempat pengungsian bebas zombi, atau tempat penampungan bencana.

Perlengkapan ini mencakup :

· Air: 1 galon per orang per hari

· Makanan, yaitu makanan kalengan dan barang-barang yang tidak mudah rusak lainnya

· Obat-obatan, termasuk obat resep dan non-resep

· Alat dan perlengkapan, seperti pisau serbaguna, lakban, lilin atau senter, radio bertenaga baterai

· Perlengkapan sanitasi dan kebersihan, seperti sabun, handuk, dll.

· Pakaian dan tempat tidur, termasuk pakaian ganti untuk setiap anggota keluarga dan selimut

· Dokumen-dokumen penting, seperti salinan SIM, paspor, dan akta kelahiran

· Perlengkapan pertolongan pertama untuk mengobati luka dan laserasi dasar 

3 dari 4 halaman

2. Tentukan Tempat Bernaung

Pilihlah dua tempat pertemuan untuk keluarga, satu dekat dengan rumah, dan satu lagi lebih jauh. Ini berguna jika anggota keluarga terpisah ketika keadaan darurat terjadi atau jika perlu evakuasi segera dari rumah Anda. Misalnya dalam kasus kebakaran.

Identifikasi jenis-jenis keadaan darurat yang mungkin terjadi di daerah sekitarmu. Selain kiamat zombi, kondisi darurat yang bisa terjadi, termasuk banjir, tornado, atau gempa bumi. 

Bagimu yang terpisah sendiri, komunitas penakut zombi online juga merekomendasikan untuk menyimpan tongkat baseball di jangkauanmu. Pemukul baseball ini tidak memerlukan amunisi atau keterampilan, dan bisa efektif dalam membersihkan jalan melalui gerombolan zombi yang terkenal tidak seimbang.

4 dari 4 halaman

3. Rencana Darurat

Ketika kekacauan terjadi, kamu tidak akan bisa berpikir rasional. Kelangsungan bertahan hidup mungkin mungkin tergantung pada apakah kamu udah membuat rencana darurat sebelumnya.

Rencana tersebut juga bisa berlaku jika terjadi banjir, gempa bumi, pemadaman listrik atau ketika sekawanan zombi mulai berkeliaran di halaman depan.

Inilah yang harus ada dalam rencana daruratmu menurut Ready.gov, sebuah kampanye layanan publik nasional untuk membantu orang mempersiapkan diri, menanggapi, dan mengurangi keadaan darurat.

· Buatlah daftar kontak darurat. Kontak ini harus mencakup pejabat lokal seperti polisi dan pemadam kebakaran, serta kontak yang lebih jauh secara geografis yang dapat Anda hubungi selama keadaan darurat. Orang-orang ini dapat memberi tahu orang-orang yang kamu sayangi tentang statusmu.

· Rencanakan rute evakuasi, baik keluar dari rumah maupun keluar dari kotamu. Pastikan kamu tahu rumah siapa yang akan dituju jika terjadi keadaan darurat (terkait zombi atau lainnya) di daerah sekitarmu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat