uefau17.com

Rayakan Hari Ibu, Ini 10 Bunga dengan Makna Mendalam untuk Sang Ibunda - Citizen6

, Jakarta - Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember menjadi momen ungkapan kasih sayang anak kepada sang ibu. Dan Hari Ibu jatuh tepat pada hari ini, Kamis (22/12/2022).

Untuk menghargai pengorbanan dan kehangatan seorang ibu, tak jarang bunga menjadi hadiah Hari Ibu yang dipilih untuk menyimbolkan keindahan dan cinta.

Menjadi pelengkap ucapan Hari Ibu, bunga dipilih sebagai hadiah karena setiap jenisnya memiliki makna masing-masing. Untuk itu, kamu harus tepat memilih bunga kepada sang Ibu dalam mempertimbangkan makna dan artinya.

Selain bermakna, bunga sebagai hadiah juga cocok menjadi pilihan untuk mengungkapkan rasa sayang yang berkesan.

Namun tak perlu khawatir, berikut telah lansir dari berbagai sumber, ini 10 jenis bunga yang cocok untuk Hari Ibu:

 

1. Bunga Mawar

Salah satu jenis bunga yang tak asing, mawar seringkali diasosiasikan dengan gairah dan romantisme. Tetapi, setiap makna mawar juga berbeda pada setiap warnanya. Secara simbol, bunga mawar sendiri memiliki arti kecantikan yang istimewa.

Mengutip Tripzilla, Kamis (22/12/2022), sebagai hadiah untuk Ibu, warna gading, persik, dan merah muda adalah pilihan yang tepat.

Gading melambangkan perhatian dan keanggunan, persik melambangkan kesederhanaan, ketulusan, dan rasa terima kasih, sedangkan merah muda berarti feminitas dan kehalusan. Menggabungkan ketiganya di dalam buket juga turut menambahkan estetika dan makna.  

2. Bunga Anyelir

Anyelir biasanya menjadi pilihan ketika orang berpikir tentang bunga Hari Ibu. Bunga anyelir turut dipilih karena kemurnian, kekuatan kepercayaan, cinta, keindahan, dan kasih sayang. Semua ini adalah sifat-sifat yang diyakini mewakili kebajikan keibuan.

Anyelir putih adalah warna tradisional untuk menghadiahkan ibu pada hari istimewa ini karena mewakili semua kebajikan keibuan.

Anyelir putih juga dapat diberikan untuk mendiang sang ibu untuk mengingat kenangan indah yang dimiliki bersama.

Di sisi lain, anyelir merah muda juga dapat diberikan karena melambangkan kehidupan. Tetapi, berhati-hatilah dalam memberikan anyelir kuning atau ungu.

Hal ini dikarenakan anyelir kuning melambangkan simpati, sedangkan anyelir ungu melambangkan ketidakpastian.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bunga Aster dan Kamelia

3. Gerbera atau Aster

Gerbera adalah jenis bunga aster dan bunga aster melambangkan kemurnian, keibuan, awal yang baru, bahkan kesuburan. Secara khusus, gerbera juga melambangkan kemurnian, kecantikan, dan kepolosan.

Jadi, buket bunga aster dan gerbera sangat cocok untuk calon ibu, ibu yang ringan hati, tenang, dan tentu saja, cantik.

Bunga aster terkenal karena kepala bunganya yang kuat dengan penampilan yang ramah yang menyerupai bunga matahari tetapi dengan banyak variasi warna cerah.

Hal ini yang membuat bunga aster juga menggambarkan keceriaan yang memancarkan pesona ibu.

4. Bunga Kamelia

Mewakili rasa syukur dan umur panjang, bunga kamelia sangat bagus untuk para ibu yang lebih menyukai tanaman daripada bunga potong yang baru. Kamelia yang ditanam akan dapat hidup dengan lama dan hadir dalam berbagai warna yang indah dan cerah.

Bunga kamelia juga mengeluarkan aroma yang ringan dan lembut, menjadikannya cara sempurna untuk menunjukkan apresiasi kepada ibumu di Hari Ibu.

Umumnya, bunga kamelia melambangkan cinta, kasih sayang, dan kekaguman. Bunga kamelia tersedia dalam warna putih, merah muda, dan merah dengan setiap warna memiliki simbolisme uniknya sendiri.

Bunga kamelia putih melambangkan pemujaan dan diberikan kepada seseorang, merah muda melambangkan kerinduan akan seseorang, dan kamelia merah melambangkan cinta yang mendalam.

3 dari 5 halaman

Bunga Bakung dan Tulip

5. Bunga Bakung

Bunga bakung juga dikenal dengan nama lily. Bunga ini bisa melambangan banyak hal dalam budaya tertentu.

Mengutip Gift Flowers, dalam mitologi Yunani, bunga lili melambangkan keibuan dan kelahiran kembali seperti yang tercermin dalam kisah Zeus, Hera, dan Hercules.

Warna bunga bakung pun beragam dan memiliki warna masing-masing. Bunga bakung menandakan rasa syukur dan keinginan untuk bersenang-senang. Sementara bunga bakung putih melambangkan kemurnian dan kebajikan.

6. Bunga Tulip

Bunga tulip memiliki banyak makna dan masing-masing berbeda tergantung pada warna yang kamu pilih.

Penampilan bunga tulip sendiri yang segar dan tampak bahagia melambangkan seseorang yang berhati ringan dan mudah bergaul, mengingatkan kita kepada sang ibu.

Tulip yang cocok diberikan untuk ibu adalah tulip merah muda yang menggambarkan kasih sayang, dan tulip putih mewakili kebahagiaan.

Bunga tulip yang melambangkan kenyamanan, kesenangan, dan kebahagiaan, menjadikannya hadiah bunga yang ideal untuk Hari Ibu.

4 dari 5 halaman

Bunga Azalea dan Peony

7. Bunga Azalea

Bunga azalea akan menjadi buket Hari Ibu yang bagus untuk para ibu yang tertarik dengan tradisi budaya.

Selain sebagai simbol kewanitaan yang terkenal di Tiongkok, bunga ini dihargai di berbagai belahan dunia karena keindahannya. Bunga yang tampak unik ini juga merupakan simbol cinta yang cocok untuk diberikan kepada Ibunda.

8. Bunga Peony

Mengutip Farmers Almanac, datang dalam warna putih, merah muda, merah, dan kadang-kadang bahkan ungu, peony membuat rangkaian yang bagus untuk ibu.

Bunga-bunga ini mewakili berbagai hal, mulai dari kehormatan dan keberuntungan hingga pernikahan yang bahagia.

Peony sebagai pilihan tentunya sempurna untuk mewakili perjuangan sang ibu dalam membangun keluarga dengan cinta dan kasih.

Terlebih lagi, peony dapat tumbuh cukup besar, yang berarti buket bunga-bunga ini pasti akan membuat pusat perhatian yang mencolok. Peony pun uga memiliki bau yang harum.

5 dari 5 halaman

Bunga Lisianthus dan Anggrek

9. Bunga Lisianthus

Bunga lisianthus yang lembut dan elegan adalah salah satu bunga yang diberikan pada banyak kesempatan.

Bunga lisiantuhs melambangkan penghargaan dan ikatan seumur hidup antara orang-orang, bunga ini sering dimasukkan ke dalam rangkaian bunga pernikahan atau ulang tahun.

Untuk jenis warna yang cocok bagi ibu adalah lisianthus ungu yang melambangkan keindahan dan kuning yang melambangkan kebahagiaan.

10. Bunga Anggrek

Terakhir dan tak kalah penting, anggrek menjadi pilihan bunga untuk diberikan kepada sang ibu. Bunga anggrek cocok untuk diberikan kepada sang ibu karena sarat kecantikan dan cinta.

Mengutip Orchid Republic, untuk Hari Ibu, pilihan anggrek yang cocok yakni anggrek putih sebagai rasa hormat dan kesempurnaan.

Anggrek merah muda juga dapat menjadi opsi karena menggambarkan kecantikan dan feminitas. Di sisi lain, anggrek ungu juga merupakan pilihan yang sangat baik karena memiliki arti royalti dan kekaguman, yang cocok untuk ratu rumah.

Membutuhkan waktu lama untuk merekah, bunga ini juga dapat menjadi gambaran cinta seorang ibu yang terus mekar sejak kita dilahirkan hingga kini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat