uefau17.com

Top 3: Lionel Messi Jadi Pemain Paling Subur Man of The Match - Citizen6

, Jakarta Argentina secara resmi maju ke babak final Piala Dunia Qatar 2022. Hal itu didapatkan setelah membabat habis Kroasia tiga gol tanpa balas di Stadion Lusail di Lusail, Qatar pada Rabu (14/12/2022) waktu setempat.

Gol pertama Argentina dicetak oleh Lionel Messi lewat titik penalti pada menit ke-34. Julian Alvarez kemudian menambah keunggulan dengan mencetak dua gol, yaitu pada menit ke-39 dan menit ke-69.

Usai pertandingan, Lionel Messi tercatat sebagai Man of the Match. Tidak diragukan lagi, mengingat pemain dengan 7 Ballon d'Or tersebut selain memberikan 1 gol, juga berkontribusi dengan dua assist gemilangnya.

Dilansir Sportstar pada Rabu (14//12), penghargaan ini juga membuat Lionel Messi menjadi pemain terbanyak yang memenangkan Man of the Match di Piala Dunia 2022 Qatar dan sejarah Piala Dunia.

Artikel tentang Linel Messi jadi pemain paling subur Man of The Match menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-. Disusul dengan artikel tentang dua mimpi besar Julian Alvarez terwujud di Piala Dunia 2022.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang pujian warganet Jepang untuk Lyodra.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Lionel Messi, Pemain Paling Subur Man of the Match di Sejarah Piala Dunia

Di Piala Dunia 2022 Qatar, Lionel Messi sejauh ini telah memenangkan empat penghargaan Man of the Match dari enam laga yang dimainkannya. Selain saat bertanding melawan Kroasia, Lionel Messi mendapatan penghargaan Man of the Match saat melawan Meksiko, Australia, dan Belanda.

Empat penghargaan Man of the Match ini juga membuat Lionel Messi menjadi pemain dengan penghargaan Man of the Match terbanyak di sejarah Piala Dunia dengan jumlah keseluruhan 10 buah. 

Sebelumnya di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Lionel Messi mendapatkan penghargaan Man of the Match saat berhadapan dengan Yunani. 

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Dua Mimpi Besar Julian Alvarez yang Terwujud di Piala Dunia 2022

Julian Alvarez kembali menjadi bintang lapangan dalam laga Piala Dunia 2022 Argentina kontra Kroasia di Stadon Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Argentina berhasil mencetak skor 3-0 yang dilesakkan oleh Alvarez dan Lionel Messi.

Kemenangan Tim Tango itu lantas mengantarkan mereka ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar. Ini membantu Argentina mencatatkan rekor keenam mereka di final Piala Dunia, di mana mereka akan bertemu dengan juara bertahan Prancis atau Maroko, yang akan berusaha menjadi tim Afrika pertama yang bermain di final Piala Dunia.

Alvarez dan Messi telah menjadi pemain depan yang sukses membobol pertahanan Dominik Livakovic. Cerita mengenai kedua penyerang ini juga menarik. Messi dikenal sebagai idola Alvarez sejak pemain Manchester City itu masih usia belia. Melansir The Indian Express, Rabu (14/12/2022), sebuah video memperlihatkan cuplikan Alvarez yang diketahui saat itu berusia 12 tahun.

Dalam video tersebut nampak pemain Man City itu sedang berada di lapangan, kemudian seseorang bertanya pada Alvarez mengenai impiannya.

"Bermain di Piala Dunia," Alvarez menjawab.

Lalu orang tersebut bertanya lagi, "Siapa idola Anda?" 

"Messi," ujar pemain kelahiran tahun 2000 itu.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Lyodra Tampil Bak Sang Dewi di Asia Artist Awards 2022, Warganet Jepang: Seperti Princess Disney

Acara tahunan Asia Artist Awards 2022 telah digelar pada Selasa (13/12) di Jepang. Acara yang berlangsung di Nippon Gasihi Hall, Nagoya, ikut dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis terkenal, mulai dari ITZY, Seventeen, Stray Kids, dan lain-lainnya.

Tak hanya itu saja, penyanyi terkenal asal Indonesia, Lyodra pun ikut memeriahkan acara paling bergengsi ini. Tampil memukau Lyodra berhasil mencuri perhatian warganet Jepang.

Penyanyi jebolan asal Indonesian Idol 2020 pun tampil layaknya sang dewi, saat melintas di red carpet maupun di atas panggung.

Membawakan lagu Sang Dewi, Lyodra tampil mengenakan gaun rumbai berwarna terang lengkap dengan sarung tangan yang membuat dirinya terlihat seperti seorang peri. Memiliki paras yang cantik, wajahnya pun dirias dengan make up flawless.

Memiliki suara indah dengan teknik vokal yang gila-gilaan, kemampuan Lyodra tak perlu diragukan lagi. Bahkan, warganet Jepang ikut memuji penampilan sang dewi itu.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat