uefau17.com

Rodrygo Minta Maaf ke Neymar Jr, Imbas Gagal Cetak Gol di Adu Penalti Piala Dunia 2022 - Citizen6

, Jakarta - Bintang muda timnas Brasil, Rodrygo Silva de Goes, meminta maaf kepada Neymar Jr karena merasa bahwa ia menunda mimpi Neymar untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Sebelumnya, pada pertandingan melawan Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022 Jumat, 9 Desember 2022, Brasil kalah 4-2 lewat adu penalti. 

Salah satu eksekutor tendangan penalti Brasil adalah Rodrygo. Namun, Rodrygo gagal mencetak gol saat drama adu penalti. Hal inilah yang membuatnya merasa bersalah karena tidak dapat meloloskan Brasil ke semifinal. 

The Samba Boys yang digadang-gadang menjadi sebagai juara Piala Dunia tahun ini, harus merelakan gelar tersebut dan pulang kampung lebih cepat. 

Sebelumnya dalam laga lawan Kroasia, pertandingan berakhir 1-1 setelah perpanjangan waktu. Padahal di awal-awal pertandingan, tim Neymar Jr cs tampak telah memenangkan pertandingan. Nasib buruk bagi Brasil, Kroasia melalui Bruno Petkovic berhasil menahan imbang 1-1 lewat golnya di beberapa menit tersisa. 

Parahnya, juara Piala Dunia 5 kali ini, Brasil, melewatkan dua dari empat tendangan penalti mereka. Rodrygo melewatkan satu tendangan yang paling penting saat Amerika Selatan tersingkir. Rodrygo kemudian mengutarakan permintaan maafnya melalui akun Twitter pribadinya @RodrygoGoes melalui bahasa Portugis.

“Maaf. Tanpa diragukan lagi, momen paling menyakitkan dalam karier saya, dari surga ke neraka dalam hitungan menit, persis seperti yang selalu saya minta untuk tidak terjadi,” tulisnya pada 10 Desember lalu.

“Saya tahu bahwa SEGALA SESUATU PASTI BERLALU dan meskipun saat ini saya masih belum memiliki kekuatan untuk bangun, saya yakin saya akan kembali, saya tidak tahu bagaimana caranya, tetapi saya akan kembali dan jauh lebih kuat,” tulis dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rodrygo Curahkan Maaf karena Tunda Mimpi Neymar dan Tim

Mengutip ESPN, Selasa (13/12/2022), Rodrygo meminta maaf kepada Neymar karena tidak hanya merugikan tim, tetapi juga 'menunda' impian bintang PSG itu untuk memenangkan Piala Dunia.

Tak hanya itu, pemain dengan nomor punggung 21 ini bertanya-tanya mengapa hal tersebut harus terjadi kepadanya dan tim, setelah semua yang telah mereka lalui untuk mencapai Piala Dunia dengan baik.

“Saya tidak bisa memahaminya, tetapi kemudian saya mulai mengingat semuanya dan saya melihat bahwa saya tidak bisa mengeluh tentang apa pun dan terus melakukan yang terbaik dalam segala hal seperti yang selalu saya lakukan!” ujarnya memungkasi.

Tak lupa, Rodrygo pun berterima kasih atas dukungan dan rasa percaya yang telah diberikan kepadanya.

“Sekali lagi, terima kasih semuanya dan bahwa pada tahun 2026 semuanya akan berbeda, saya terus percaya bahwa kita masih akan sangat bahagia! Generasi ini sangat baik, layak dan perlu dinobatkan. Tanah Air Tercinta, Brasil," katanya. 

 

3 dari 4 halaman

Neymar Bagikan Percakapan dengan Rodrygo

Mengutip International News Online, Neymar membagikan pesannya dengan beberapa anggota tim, salah satu yang dipostingnya adalah percakapannya dengan Rodrygo, Marquinhos, dan Thiago Silva. Dalam unggahannya melalui bahasa portugis, tertulis:

 

"Little Bro! Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa Anda adalah seorang pemain bola... suatu kehormatan bisa menjadi bagian dari karier Anda, mendengar Anda menyebut saya idola Anda dan melihat Anda bangkit menjadi pemain bersejarah bagi Brasil!" tulis Neymar.

"Penalti hanya dilewatkan oleh mereka yang melangkah untuk mengambilnya, saya telah melewatkan banyak penalti dalam karier saya dan telah belajar dari semuanya.  Saya sangat menyukaimu, bukan hanya karena kamu sebagai pemain tetapi juga karena kamu anak yang baik hati.”

 

Pesan Neymar pun dibalas oleh Rodrygo yang jelas tersentuh oleh Neymar, dengan tanggapan :

"Terima kasih idola saya, untuk segalanya dari hati. Saya minta maaf atas apa pun yang saya sebabkan dan untuk menunda impian Anda, saya harap Anda dapat melanjutkan bersama kami [tim nasional], jelas hanya jika yang terbaik untuk Anda!!! Kita selalu bersama dalam hal ini dan terima kasih atas cintanya."
4 dari 4 halaman

Bagikan Percakapan dengan Marquinhos

Marquinhos yang juga gagal mencetak gol penalti layaknya Rodrygo juga melakukan percakapan dengan Neymar. 

"Apa kabar? Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa saya adalah penggemar Anda. Satu hukuman tidak akan mengubah perasaan saya terhadapmu. Saya selalu bersamamu dan kamu tahu itu, saya mencintaimu," ucap Neymar

Marquinhos kemudian membalas dengan, ”Hei saudaraku, saya sudah membaik sedikit demi sedikit, hanya memberikan waktu untuk pulih dari semua ini! Dan kamu? Bagaimana kabarmu? Terima kasih atas pesannya dan telah memikirkan saya, kawan, kamu sangat luar biasa, saya ingin semuanya berjalan dengan baik."

"Menyebalkan untuk berpikir bahwa penalti adalah penghalang dalam mimpi kita! Tapi mari kita bergerak maju, kita harus kuat, biarkan waktu berlalu dan lihat apa yang telah menunggu sepak bola untuk kita,“ kata Marquinhos melanjutkan.

Pesan Marquinhos tersebut kemudian dibalas Neymar, "Tetaplah kuat, nikmati keluargamu dan ingatlah bahwa saya bukan hanya pendamping tetapi juga teman dan saya ingin kamu merasa baik, saya mencintaimu dan kita melangkah bersama."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat