uefau17.com

Hadiri KTT G20, Iriana Jokowi Terpeleset saat Turun Tangga Pesawat Kepresidenan - Citizen6

, Jakarta - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, sempat terpeleset saat menuruni anak tangga pesawat kepresidenan setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Senin (14/11/2022).

Kedatangan Iriana Jokowi ke Bali untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi/ KTT G20 pada 15-16 November 2022.

Berdasarkan pantauan dari video yang beredar di media sosial, kejadian tersebut berawal saat Iriana digandeng oleh Presiden Jokowi menuruni tangga pesawat. Kemudian sesampainya di tengah tangga pesawat, Iriana terpeleset dan terjatuh dengan masih menggenggam tangan Jokowi.

Melihat insiden tersebut, seorang paspampres berbaju batik langsung berupaya menolong Iriana dari arah bawah tangga pesawat. Namun, gestur Presiden Jokowi terlihat mencegah paspampres menolong Iriana, seolah meminta paspampres untuk membiarkan istrinya beristirahat sebentar. 

Meski begitu, dua paspampres dari arah atas membantu Iriana Jokowi untuk bangkit dan berdiri dari posisinya yang terduduk.  

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Bali usai meresmikan Masjid Sheikh Zayed di Solo, Jawa Tengah.

Setelah kejadian tersebut, Iriana bersama Jokowi terlihat menjabat tangan dengan sejumlah pejabat yang telah menunggu kehadiran mereka di Bali untuk mengikuti KTT G20.

Melihat video Iriana Jokowi yang jatuh saat menuruni tangga pesawat berseliweran di media sosial, netizen mengaku sedih dan khawatir saat mengetahui ibu Kaesang tersebut jatuh di tangga pesawat kepresidenan.

"Mudah mudahan Ibu Iriana Tetap dalam keadaan sehat dan baik baik saja, Aamiin yaa Robaal alamain," cuit akun @Dorraemon_.

"Semoga Sehat selalu Buat Bapak Jokowi, Ibu Iriana beserta seluruh rombongan," tutur akun @Cintada.

"Bu Iriana jatuh ditangga pesawat, kondisi ibu Alhamdulilah dlm keadaan baik. Semoga sehat sehat terus ya bu," kata akun @pn7l.

"Selalu bu Iriana. Selalu setia mendampingi pak Jokowi sebagai pemimpin sejak dari Solo sampai istana yg memenangi 5 kali pemilihan langsung, bahagia bersama anak dan cucu," ujar akun @BrdKelima.

"Mungkin karena kecapekan banyak kegiatan kenegaraan," ungkap akun @Fheeny_.

"Semoga bu Iriana @jokowi baik-baik saja," sebut akun @suciharto.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Presiden Jokowi dan Presiden UEA Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari Solo Jawa Tengah, Senin.

Presiden Jokowi bersama Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan tiba di Masjid Raya Shiekh Zayed Solo sekitar pukul 07.25 WIB langsung masuk ke dalam masjid melaksanakan shalat.

Presiden Jokowi bersama Presiden UEA kemudian keluar masjid untuk melakukan penanaman pohon di halaman masjid.

Mengutip Antara, Presiden Jokowi sempat menyapa warga sekitar, kemudian bersama Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed langsung meninggalkan lokasi. Kedua kepala negara itu hanya sekitar 15 menit kemudian meninggalkan masjid yang megah itu.

Pada acara peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, juga dihadiri sejumlah pejabat ,antara lain Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan sejumlah pejabat lain serta tokoh agama.

Selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

KTT G20 Segera Dimulai, Ini Daftar Kepala Negara yang Sudah Tiba di Bali

Puncak acara KTT G20 akan berlangsung besok, pada 15-16 November 2022. Maka dari itu, telah banyak kepala negara hingga delegasi organisasi internasional yang telah hadir di Bali untuk menghadiri sejumlah agenda G20. 

Sebelum Jokowi tiba, Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di Bali pada Minggu (13/11/2022) malam sekitar pukul 21.45 WITA di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Pemerintah RI menerima konfirmasi kehadiran langsung 17 pemimpin G20.

Kehadiran para pemimpin, termasuk Presiden RI Joko Widodo adalah sebanyak 37 orang dari total 41 undangan. Ini merupakan tingkat kehadiran yang sangat tinggi di tengah situasi sulit saat ini.

Usai turun dari pesawat, Biden disambut oleh tarian khas Bali. Presiden Biden kemudian berjalan menuju rangkaian kendaraan yang telah disiapkan dan segera meninggalkan bandara.

Sebelumnya, sejumlah pemimpin organisasi internasional juga tiba di Bali. Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab tiba sekitar pukul 18.56 Wita dan disambut langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

Berikut adalah daftar kepala negara dan pemimpin organisasi internasional yang telah tiba di Bali untuk mengikuti KTT G20:

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Mengetahui Apa Itu KTT G20 Lengkap dengan Rangkaian Acaranya

Indonesia saat ini menjadi tuan rumah bagi Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 yang akan diselenggarakan pada 15-16 November 2022, di Bali. Tapi apakah kalian tahu apa itu G20? Kenapa acara ini sangat penting bagi Indonesia bahkan negara-negara lain di dunia?

Dikutip dari laman resmi G20, Senin (14/11/2022), G20 adalah sebuah platform multilateral strategis yang menghubungkan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia. G20 memiliki posisi yang strategis di dalam menentukan masa depan pertumbuhan ekonomi dunia.

Hal ini dikarenakan secara kolektif, anggota G20 merepresentasikan lebih dari 80 persen perekonomian dunia, 75 persen perdagangan internasional, dan 60 persen populasi dunia.

Kepanjangan dari G20 itu sendiri adalah Group Of Twenty yang beranggotakan 19 Negara dan 1 lembaga Uni Eropa. Negara-negara tersebut yaitu Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Cina, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Republik Korea, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Turki, Inggris, Amerika Serikat, dan Uni Eropa. Tak hanya itu, Spanyol juga diundang sebagai tamu tetap.

Dibentuknya G20

G20 pada tahun 1999 dibentuk akibat kekecewaan komunitas internasional terhadap kegagalan G7 dalam mencari solusi terhadap permasalahan perekonomian global yang dihadapi saat itu. 

Pada 14-15 November 2008, para pemimpin negara-negara KTT G20 bertemu untuk pertama kalinya di dalam KTT G20 pertama. Pada kesempatan itu, para pemimpin negara melakukan koordinasi respon global terhadap dampak krisis keuangan yang terjadi di AS saat itu dan sepakat untuk melakukan pertemuan lanjutan.

Selengkapnya di sini...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat