uefau17.com

Tiba di Bali untuk KTT G20, Kecantikan Kim Keon Hee Istri Presiden Korsel Bak Artis Drakor - Citizen6

, Denpasar -- Menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20, sejumlah pemimpin dunia terus berdatangan ke Bali. 

Salah satunya adalah Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Minggu malam, 13 November 2022.

Kedatangan Presiden Yoon tersebut untuk mengikuti KTT G20 yang akan berlangsung pada 15 s.d 16 November 2022. 

Akun Instagram G20 Indonesia @g20org mengunggah momen kedatangan pesawat yang membawa Presiden Yoon yang didampingi sang istri, Kim Keon Hee, serta rombongan presiden. 

Presiden Yoon dan sang istri disambut hangat dengan pertunjukan Tari Pendet khas Bali begitu turun dari pesawat. 

Seusai pertunjukkan singkat tersebut, istri dari Presiden Korsel ini membuat warganet gagal fokus karena parasnya bak artis Korea Pop atau KPop. Kecantikannya membuat netizen bertanya-tanya. 

"Itu ibu negara apa artis kpop sih? Cantik bgt," tutur akun @tya_sastria.

"Istrinya cantik banget," ungkap akun @andhikapr_.

"Pemain drakor keknya istrinya," sebut akun @bennyrahadi.s.

"Mashallah ibu cantik banget," ujar akun @4imron4.

"Muda ibu negaranya yah," kata akun @qalesyariansyalwa.

"Kelahiran 72 loh padahal," jelas akun @7.110.121.000.

"Istrinya presiden korsel muda amat anjir. Itu istri kedua apa emg gapnya jauh bgt," cuit akun @budhedari.

"Salfok sama istri presiden Korsel," ucap akun @onironir.

Di hari yang sama, selain Presiden Korsel yang tiba di Bali, Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida juga tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai selang beberapa jam setelahnya.

PM Jepang, Fumio Kishida juga disambut hangat dengan Tari Pendet setibanya di Bali. Kemudian ia langsung menuju ke dalam mobilnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Joe Biden Tiba di Bali untuk KTT G20, Begini Reaksinya Saat Disambut Sandiaga Uno

Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah tiba di Bali dalam rangka menghadiri KTT G20 yang akan digelar pada 15-16 November mendatang. 

Biden tiba dengan pesawat kepresidenan AS, Air Force One di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, pada Minggu (13/11/2022). 

Setibanya di Bali, Biden disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno. Mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menparekraf menyambut presiden AS dengan pertunjukkan tarian Bali yang meriah. 

"Mewakili Bapak Presiden Republik Indonesia @jokowi, saya menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat @joebiden. Dengan meriah tari pendet dipertunjukkan. Dibawakan dengan sangat apik oleh Sanggar Badung Denpasar," tulis Sandiaga Uno di laman Instagram-nya, dikutip Senin (14/11/2022).

Sandiaga Uno mengungkapkan, Biden turut senang dan menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diterimanya. 

"Amazing, splendid, wonderful! ungkap Presiden Biden sebagai rasa terima kasih kepada para penari Bali," bebernya. 

Selain itu, Menparekraf juga menyampaikan pihaknya berharap kunjungan Presiden AS ke Indonesia juga bisa menghasilkan kerjasama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Demi terciptanya lapangan kerja dan mempercepat kepulihan ekonomi, kami atas nama pemerintah dan Bangsa Indonesia berharap akan lebih banyak kunjungan dan juga kerjasama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tutur Sandiaga Uno.

"Bukan hanya kunjungan wisatawan Amerika Serikat yang meningkat, tapi juga produk ekonomi kreatif kita bisa dinikmati, terutama produk fesyen, kuliner dan kerajinan tangan," sambungnya.

"Selamat menikmati keindahan Pulau Dewata Bali selama KTT G20. Welcome to Wonderful Indonesia!," tutup dia.

Selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

KTT G20 Segera Dimulai, Ini Daftar Kepala Negara yang Sudah Tiba di Bali

Puncak acara KTT G20 akan berlangsung besok, pada 15-16 November 2022. Maka dari itu, telah banyak kepala negara hingga delegasi organisasi internasional yang telah hadir di Bali untuk menghadiri sejumlah agenda G20. 

Baru saja malam tadi, Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di Bali pada Minggu (13/11/2022) malam sekitar pukul 21.45 WITA di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Pemerintah RI menerima konfirmasikehadiran langsung 17 pemimpin G20.

Kehadiran para pemimpin, termasuk Presiden RI Joko Widodo adalah sebanyak 37 orang dari total 41 undangan. Ini merupakan tingkat kehadiran yang sangat tinggi di tengah situasi sulit saat ini.

Usai turun dari pesawat, Biden disambut oleh tarian khas Bali. Presiden Biden kemudian berjalan menuju rangkaian kendaraan yang telah disiapkan dan segera meninggalkan bandara.

Sebelumnya, sejumlah pemimpin organisasi internasional juga tiba di Bali. Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab tiba sekitar pukul 18.56 Wita dan disambut langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

Berikut adalah daftar kepala negara dan pemimpin organisasi internasional yang telah tiba di Bali untuk mengikuti KTT G20:

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Tari Pendet Sambut Delegasi KTT G20 Bali, Begini Pesona dan Sejarahnya

Sejumlah pemimpin dan delegasi negara mulai tiba di Bali pada Minggu malam (13/11) untuk menghadiri KTT G20 yang dihelat pada 15 s.d 16 November 2022. Kedatangan para pemimpin ini disambut dengan tarian khas Bali, yakni tari pendet.

Tari pendet ini untuk menyambut para kepala delegasi yang telah mendarat di bandara sebelum diantarkan ke hotel masing-masing menggunakan kendaraan listrik.

Salah satunya Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Minggu malam sekitar pukul 21.45 WITA dan langsung disambut dengan tarian tradisional itu.

Mengutip laman Kementerian Komunikasi dan Informatika RI pada Senin (14/11), tari pendet mulanya dipentaskan dalam upacara keagamaan di Bali. Tari pendet memiliki makna ungkapan rasa syukur dan penghormatan masyarakat di Bali dalam menyambut kehadiran para Dewata yang turun dari kayangan.

Lambat laun, seiring perkembangan zaman, tari pendet kini juga difungsikan sebagai tari balih-balihan yang dipentaskan sebagai tarian penyambut tamu.

Balih-balihan merupakan jenis tarian Bali yang dipertontonkan untuk menghibur khalayak ramai, dengan sejumlah mimik maupun gerak lucu serta bisa diimprovisasi. 

Ciri khas tari pendet terlihat dari ekspresi penari wanita yang tersenyum dengan lirikan mata tajam. Gerakannya yang elok memancarkan keindahan tarian ini.

Mengutip pn-tabanan.go.id, pendet merupakan pernyataan dari sebuah persembahan dalam bentuk tarian upacara. 

Tarian ini menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang dikagumi banyak negara. 

Selengkapnya di sini...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat