uefau17.com

Ngeri, 5 Kelakuan Sasaeng Fans ini Bikin Member NCT Geram - Citizen6

, Jakarta - Menjadi penggemar adalah hal yang indah. Tidak hanya terinspirasi oleh idol yang kita sukai, para idola ini juga dapat membuat kita menjadi orang yang lebih bahagia.

NCT sebagai salah satu boy grup K-pop terkenal memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Tidak hanya penggemar pada umumnya, NCT justru kerap mendapatkan teror dari penggemar obsesif yang di sebut Sasaeng fans.

Penggemar Kpop pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Sasaeng fans. Mengutip Cosmopolitan, Jumat (21/10/2022), Sasaeng adalah fans yang mengidolakan idolanya dengan cara yang berlebihan yang berubah menjadi obsesi tidak sehat. Parahnya, tidak sedikit perilaku Sasaeng ini membuat idolanya tidak nyaman dan sangat mengganggu.

Sasaeng dapat melakukan apa saja untuk mendekati idola mereka bahkan sampai mengganggu kehidupan pribadi sang idola. Sasaeng fans menjadi mimpi buruk bagi para idol K-pop.

Tidak ada yang tidak berani dilakukan oleh Sasaeng fans ini. Bahkan Sasaeng juga tidak ragu untuk mengikuti kemanapun idolanya pergi, walaupun harus dinilai melanggar privasi mereka.

Sasaeng telah menjadi salah satu masalah paling akut di industri K-pop. Sasaeng telah menyerang hampir semua idol Kpop. Hal itu menyebabkan keberadaan Sasaeng cukup dibenci oleh banyak idol bahkan sesama penggemar idol tersebut.

Tidak jarang NCTzen di Twitter mengungkapkan kemarahan mereka terhadap Sasaeng fans. Member NCT juga beberapa kali dalam siaran langsungnya mengeluhkan tentang orang-orang yang berbahaya ini. Lalu apa saja hal-hal berbahaya yang telah dilakukan oleh para pengganggu ini kepada member NCT?

Mengutip Channel Korea, berikut adalah 5 hal gila yang pernah terjadi antara member NCT dan Sasaeng fans, dan bagaimana reaksi para member NCT terhadap Sasaeng tersebut? Simak di halaman selanjutnya ya!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sasaeng Menelepon Member NCT Selama Siaran Langsung

NCTzen cukup tahu bahwa Sasaeng sering menelepon member NCT selama live streaming. Pasalnya sudah banyak member NCT yang marah karena kejadian ini.

Dalam siaran VLive NCT Dream, Jeno adalah anggota yang paling sering mendapat panggilan telepon dari Sasaeng. Pernah saat Jeno melakukan siaran langsung bersama Jaemin, tiba-tiba ia mendapat telepon dari nomor tak dikenal. Jaemin yang juga melihat ponsel Jeno langsung mematikan ponsel Jeno, terkekeh, dan bernyanyi mengalihkan.

Pada waktu yang berbeda, saat Jeno melakukan siaran langsung bersama Renjun dan Chenle. Lagi-lagi Jeno tiba-tiba mendapat telepon dari orang yang tidak dikenal.

Melihat wajah Jeno yang cemberut, Renjun percaya bahwa itu adalah ulah Sasaeng. Renjun tiba-tiba mengangkat panggilan telepon tersebut dan dengan tenang berkata di telepon, "Tolong jangan telpon dia lagi" mereka berdua juga menunjukkan nomor Sasaeng sekilas dalam siaran langsung tersebut.

 

3 dari 7 halaman

Dibombardir dengan Telepon Iseng

Member NCT 127 juga mengalami insiden serupa seperti Dreamies. Ketika Jungwoo melakukan siaran VLive dengan Mark, dia diganggu oleh panggilan tak dikenal berkali-kali.

Dalam waktu yang berbeda, Taeyong juga mengungkapkan rasa frustrasi yang sama. Dalam siaran langsungnya ia tampak menunjukkan ekspresi sangat kesal dan muak karena diganggu oleh Sasaeng fans. Dia mengatakan kepada fans yang menonton bahwa dia benar-benar takut dengan panggilan yang tidak dikenal.

Dalam siaran dia mengatakan dengan Bahasa Inggris “Tolong jangan telepon saya, itu sangat kasar. Saya benar-benar takut jadi tolong jangan telepon saya. Kalau kamu tahu nomor saya, tolong jangan hubungi saya, tolong,” kata Taeyong.

Dalam siaran VLive lainnya, Doyoung membuat program siaran yang disebut “Room Corner Concerts”, dimana ia bernyanyi dan berinteraksi langsung dengan penggemar.

Di tengah lagu, dia mendapat begitu banyak panggilan spam. Menyadari bahwa penelepon itu diduga Sasaeng, Doyoung meneriaki mereka tanpa ragu. Setelah itu, dia mematikan panggilan dan melanjutkan bernyanyi.

 

4 dari 7 halaman

2. Kasih Komentar Mengganggu

Tidak hanya menelepon di tengah siaran langsung, sasaeng juga sering memberikan komentar yang mengganggu kepada member NCT selama siaran langsung. Sebagian besar komentar sasaeng ini mencoba menseksualisasi para member, terutama member di bawah umur seperti Jisung. Berikut beberapa komentar tersebut.

“Tunjukkan perut six-pack Anda”

"Kapan kamu akan menunjukkan perut six-pack Anda?"

“Tarik ritsleting ke bawah”

"Menikahlah denganku!"

“Tolong berkencan denganku!”

Ini adalah beberapa komentar pada salah satu siaran langsung di mana Jisung dilecehkan secara seksual.

Selain Jisung, Chenle juga menerima begitu banyak komentar seksual. Dua tahun lalu, pengguna Twitter marah ketika seseorang mengaku bahwa dia adalah Sasaeng fan Chenle, dan bahwa dia memiliki nomor telepon Chenle.

Dia bahkan membuat gambar dengan darahnya bertuliskan istilah "XOXO". Fans percaya bahwa arti gambar tersebut adalah bahwa Sasaeng tersebut meminta pelukan dan cium dari Chenle. Sasaeng tersebut mengatakan bahwa dia sangat mencintai Chenle.

Dia juga mengatakan bahwa dia akan bunuh diri jika tidak bisa bertemu Chenle dan jika dia digugat oleh SM Entertainment. Gara-gara postingan ini, banyak penggemar yang mencoba untuk menghapus postingannya dan melaporkannya ke SM Entertainment.

 

5 dari 7 halaman

3. Membuntuti Idola

Selain gangguan-gangguan diatas, Sasaeng fan juga memiliki hobi lain, yaitu mengikuti member NCT ke mana pun mereka pergi.

Hal ini dialami oleh WayV pada Januari 2021 lalu saat melakukan sebuah syuting dalam cuaca Korea yang cukup dingin. Saat itu mereka diganggu dengan kehadiran sejumlah Sasaeng fans yang melakukan aksi nekat memotret member WayV tanpa izin.

Sang leader, Kun dibuat frustasi dan tidak bisa menahan kekesalannya. Kemudian Lucas mengirimkan sebuah pesan melalui aplikasi Dear Bubble U kepada fans. Dalam pesannya, Lucas mengungkapkan bahwa syuting terkendala karena ulah Sasaeng yang datang ke lokasi dengan menggunakan taksi berwarna oranye di tengah cuaca dingin itu.

Lucas juga sempat mengambil foto dari beberapa Sasaeng yang bersembunyi di dekat taksi dan mengirimkan ke aplikasi tersebut. 

Tidak hanya datang ke lokasi tanpa izin, Kun juga mengungkapkan melalui pesan bahwa Sasaeng fans secara nekat mengambil foto member WayV saat menuju ke kamar kecil.

Yangyang, sang maknae juga mengungkapkan kekesalan dan kemarahannya "Ini terlalu berlebihan." katanya.

Setelah kejadian tersebut menjadi ramai diperbincangkan para fans yang turut marah dan kesal, akhirnya seorang fans mengunggah foto salah satu Sasaeng yang berada di lokasi tempat WayV syuting.

Kabarnya, Sasaeng tersebut merupakan orang yang sama yang membuntuti WayV di pesawat beberapa waktu lalu. Parahnya, Ia mengambil nomor kursi di sebelah Yangyang. Tak hanya mengikuti di pesawat, telah beredar bahwa Sasaeng fan tersebut mengetahui semua rencana tersembunyi yang akan dilakukan oleh NCT. 

Kejadian lain juga telah dialami NCT 127 berkali-kali, Pada Juni 2020, sebuah video pendek dari salah satu sasaeng menunjukkan percakapan mereka dengan maknae NCT 127. Haechan mengatakan bahwa dia akan melaporkan mereka ke polisi jika mereka terus mengikutinya.

Doyoung juga merupakan member yang sering diikuti oleh sasaeng. Seorang pengguna Pann (forum penggemar) pernah mengungkapkan salah satu tindakan berani Doyoung terhadap sasaengnya. Dia terlihat merekam kembali para penguntit yang mengikutinya, dengan mendorong kamera ke arah sasaeng tanpa ragu-ragu.

 

 

6 dari 7 halaman

4. Berkemah di Depan Asrama Member NCT

Sasaeng juga kerap diserang oleh NCTzen karena mereka terlalu berani untuk mengikuti para idol mereka sampai ke asrama. mereka menunggu di luar asrama dan mengikuti member NCT ke asrama.

Dalam sebuah siaran Vlive Haechan mengatakan bahwa kejadian ini terjadi tidak hanya di asrama NCT 127 tetapi juga di asrama NCT Dream. NCTzen sebenarnya telah melihat beberapa momen di mana banyak Sasaeng berkemah di depan asrama Dreamies.

Haechan juga menjelaskan bahwa dia dan anggota lain telah berkali-kali meminta maaf kepada tetangga karena tetangga mereka terus mengeluh akan gangguan yang dibuat Sasaeng itu.

Dalam siaran Vlive lainnya, Taeyong juga membicarakan hal yang sama. Sama halnya dengan Haechan, dia merasa situasi ini sangat menegangkan.

Dia mengatakan kepada NCTzens bahwa Sasaeng bersikeras memasuki asrama bersama dengan dia dan anggota NCT 127 lainnya. Taeyong juga mengungkapkan bahwa dia dan anggotanya merasa tidak nyaman dan tidak aman untuk meninggalkan asrama.

Saat mengakhiri siaran langsungnya, baik Taeyong dan Haechan menasihati agar Sasaeng berhenti mengikuti dan menunggu mereka di asrama. Mereka juga menekankan bahwa mereka senang bertemu dengan fans, tetapi tidak dengan cara seperti itu. Taeyong bahkan meminta fansnya untuk tidak terlalu mencintai mereka.

 

7 dari 7 halaman

5. Sasaeng Mencoba Menyentuh Tubuh Member NCT di Bandara 

Insiden yang terakhir ini biasanya terjadi saat member NCT berada di bandara. Banyak penggemar berusaha keras untuk berjalan ke arah para idolnya dan menyentuh tubuh idol mereka.

Untungnya, kejadian ini sudah jarang terjadi saat ini, karena pengawal selalu melindungi para idol dari orang-orang yang ingin mendekat dan menyentuh idol mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat