uefau17.com

Lesti Kejora Cabut Laporan Kasus KDRT, Ini Alasan Rizky Billar Masih Ditahan - Citizen6

, Jakarta - Lesti Kejora kemarin malam, Kamis (13/10/2022) mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. Kedatangannya itu dimaksudkan untuk mencabut laporan KDRT yang menimpa rumah tangganya. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Rizky Billar.

"Sudah dicabut (laporannya), ada perjanjian yang tidak bisa sampaikan," ujar Surya Darma Simbolon, dalam YouTube SCTV, Jum'at (14/10/2022).

Ia juga menambahkan kalau barang bukti perdamaian tersebut sudah diproses oleh pihak yang berwenang, sehingga tidak bisa ditunjukkan langsung ke hadapan awak media. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan, menyatakan perdamaian di tengah kasus KDRT tak serta merta menghentikan proses hukum yang kadung berjalan.  

“Tidak serta merta kalau (laporan KDRT) dicabut dia (Rizky Billar), dibebaskan malam ini. Tidak begitu,” ujarnya kepada awak media, Kamis (13/10/2022).

Hal ini juga menmbuat Hotma Sitompul yang bertindak sebagai kuasa hukum Rizky Billar angkat bicara. 

"Sebelum ditahan, sudah dikatakan mau berdamai," ujarnya dalam YouTube SCTV, Jumat (14/10/2022). 

Diketahui, sampai saat ini, Rizky Billar masih ditahan oleh pihak berwajib karena ada serangkaian prosedur yang harus dilalui. 

"Dari kemarin sudah tahu kok, mau didamaikan. Lesti Kejora yang langsung pulang umrah, untuk segera kemari . Lihat, dikeluarin enggak besok. Kalau tidak dikeluarkan, apa dasarnya," Ungkap Hotma Sitompul.

Lebih lanjut, pengacara Rizky Billar ini juga mengungkapkan bahwa Lesti menangis, memohon agar Rizky Billar tiak ditahan. 

"Apa dengan alasan proses orang ditahan terus?  Semua orang sudah berdamai. Nangis-nangis pelapor (Lesti) minta didamaikan, tidak usah ditahan," ujarnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konferensi Pers

Beberapa saat lalu, Lesti Kejora ditemani sang ayah melakukan jumpa pers. Dalam kesempatannya itu ia mengungkapkan alasannya mencabut laporan yang dilayangkan kepada sang suami. 

"Karena anak, saya sudah memaafkan, dan orang tua memaafkan, bagaimanapun Rizky Billar adalah ayah dari anak saya," ujar Lesti saat siaran langsung Jumpa Pers, dalam kanal Youtube Nit Not, Jumat (14/10/2022). 

Pelantun Kejora ini juga menambahkan bahwa dirinya menjadikan kejadian ini sebagai suatu pelajaran, dan berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi. 

Lebih lanjut ia juga menuturkan bahwa ayah dari Baby L, akan segera pulang jika semua prosedur dari pihak berwajib sudah diselesaikan. 

Selain memaafkan, Jawara D'Accademy ini bersama tim kuasa hukumnya, telah membuat suatu perjanjian. Perjanjian tersebut telah disepakati juga oleh Rizky Billar. 

3 dari 4 halaman

Rizky Billar Segera Pulang

Lesti Kejora juga menyebutkan bahwa keputusannya mencabut laporan kasus KDRT-nya karena menganggap keputusan itu adalah keputusan terbaik. 

Walaupun masih ada yang bertanya mengapa baru sekarang biduan asal Cianjur itu mencabut laporannya, ia mengatakan bahwa semua proses telah ditangani oleh pihak kepolisan dengan sangat cepat. Lesti saat itu hanya menyerahkan semua proses dan prosedur hukum kepada polisi, hingga akhirnya ia memutuskan untuk mencabut laporan. 

Menurut pengacara Rizky Billar, Hotma Sitompul, jika kliennya itu masih ditahan, mereka akan segera lakukan restorative justice

Restorative justice sendiri adalah adalah sebuah proses di mana semua pihak yang berkepentingan dalam pelanggaran tertentu, bertemu bersama untuk menyelesaikan secara bersama-sama. Penyelesain dari pelanggaran tersebut demi kepentingan masa depan. Hal ini juga dimaksudkan agar Billar bisa segera bebas. 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Dan Doa

Dalam jumpa pers juga Lesti Kejora sempat meminta doa dan dukungan kepada para fans. Selain itu, penyanyi berusia 23 tahun ini juga menambahkan bahwa pencabutan laporan atas kasus KDRT ini adalah keputusan yang sudah ia diskusikan dengan keluarga dan hak dirinya sebagai manusia biasa. 

Penyanyi yang akrab disapa Dede ini juga mendapat banyak doa dan dukungan dari banyak pihak, terlebih dari penyanyi senior Iis Dahlia.

Dukungan dari Iis Dahlia disampaikan dalam kanal Youtube SCTV. 

"Mama yakin dede pasti kuat, pasti bisa, karena banyak banget yang sayang sama dia, dan doain dia,"ujar Iis Dahlia. 

Iis Dahlia juga meminta agar masalah yang menimpa Lesti Kejora ini tidak diganggu dulu, karena Lesti mungkin masih memiliki trauma tersendiri. 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat