uefau17.com

4 Webtoon Ini Cocok Dibaca Saat Waktu Luang, Ceritanya Bikin Geregetan - Citizen6

, Jakarta Webtoon menjadi pilihan para pengguna sosial media ketika berbicara mengenai bacaan ringan untuk mengisi waktu luang. Aplikasi yang berasal dari korea selatan ini berasal dari kata world wide web dan cartoon.

Dilansir dari Medium, aplikasi webtoon dimulai dengan Chollian, mesin layanan internet yang sekarang sudah berhenti berfungsi. Sejarah aplikasi ini diawali pada tahun 2004 dengan nama NAVER WEBTOON yang merupakan startup di NAVER, portal pencarian utama Korea.

NAVER WEBTOON kemudian melakukan revolusi industri komik dengan menciptakan ekosistem yang mengutamakan kesejahteraan kreator dan konsumen. Laporan dari Medium juga menyebutkan bahwa webtoon awal dikenal sebagai cerita slice-of-life yang berdiri sendiri. Tidak biasa pada saat itu, masing-masing diterbitkan sendiri secara online oleh penulisnya alih-alih melalui majalah atau editorial.

Untuk memilih berbagai bacaan Webtoon, pembaca dapat memilih genre yang dimulai dari romansa, komedi, hingga horror. Dengan tampilan dan akses yang mudah baik bagi kreator maupun pembaca, webtoon kini digandrungi oleh masyarakat segala umur.

Webtoon juga menyediakan bacaan yang sudah tamat untuk dapat dibaca kembali oleh pengguna tanpa perlu menunggu waktu terbit episode selanjutnya.

Nah, apa saja ya rekomendasi Webtoon yang bisa kamu baca? Berikut daftar rekomendasi judul populer Webtoon yang sudah tamat dan cocok untuk menjadi bacaan kamu di waktu luang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bastard

Webtoon satu ini cocok bagi penyuka genre. Tokoh utama yang diceritakan yakni seorang anak yang menduga ayahnya adalah seorang psikopat. Ia kemudian membenci ayahnya  dan memiliki trauma masa kecil oleh karena hampir dibunuh sang ayah.

Dengan tampilan serta plot cerita yang cukup violent, webtoon ini hanya diperkenankan untuk pembaca di umur 17+, untuk itu penting bagi kamu menjadi pembaca yang bijak dan membaca sesuai umur.

3 dari 5 halaman

2. Winter Woods

Bagi mereka penyuka romansa dan pembaca lama, webtoon berjudul winter woods ini cukup menyayat hati dan membuat pembaca terbawa suasana. Van Ji yang merupakan author webtoon terkenal memiliki art style yang signifikan dan membekas di hati pembaca.

Winter, makhluk ciptaan ahlikimia yang belum sempurna karena penciptanya sudah meninggal, dijadikan sebagai objek penelitian yang kemudian bertemu dengan Jane. Dari Jane-lah ia kemudian mendapatkan nama Winter.

4 dari 5 halaman

3. Untouchable

Webtoon satu ini juga ditujukan kepada pembaca romansa yang menyukai sedikit unsur misteri. Berkisah tentang vampire yang hidup di masa modern, mereka memerlukan energi manusia untuk tetap bertahan hidup. Hanya dengan satu sentuhan, vampire kemudian dapat memenuhi energi mereka dan menjadi “makanan” bagi mereka.

Sia Lee yang merupakan seorang vampire bekerja menjadi model karena mudahnya interaksi untuk menyentuh manusia. Tidak sengaja bertemu dengan Jiho yang seorang OCD dan jarang keluar rumah, membuat Jiho menjadi manusia yang memiliki darah wangi bagi vampire.

5 dari 5 halaman

4. Spirit Fingers

Webtoon ini juga cukup menggugah hati para pembaca karena art style yang cukup unik dan plot cerita yang inspiratif. Bercerita mengenai Wooyeon yang masih mencari jati diri, ia kemudian bertemu dengan klub menggambar yang aneh dan mencoba bergabung ke dalamnya.

Webtoon ini menyentuh hati pembaca karena relate dengan kehidupan sehari-hari, terutama bagi kamu yang suka menggambar dan memiliki art block. Memiliki genre drama dan slice of life, webtoon ini bisa menjadi bacaan ringan yang tetap memberi kesan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat